profil Regulasi Layanan RB Data news Galeri info
*

Ziarah usai Makam Sunan Gunung Jati, Agenda Rutin HAB fasettoblog.com Kab. Cirebon
Gunung jati (INMAS-fasettoblog.com Kab. Cirebon)

Kanfasettoblog.com Kab. Cinebon menggelar Ziarah nanti makam Sunan Gunung pengemudian yang dilaksanakan, Jumat (30/12) kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian agama RI, yang lebih dikenal mencapai istilah hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Anda sedang menonton: Ziarah ke makam sunan gunung jati

Peserta ziarah apa terdiri dari terutama Subbag TU, para kepala Seksi, semua kepala KUA yang tersebar di 40 Kecamatan se- Kabupaten Cirebon, semua terutama Madrasah apa terdiri dari 26 satker, Penyuluh religius Islam, atasan Madrasah dan atasan PAI di lingkungan fasettoblog.com Kabupaten Cirebon.

Peserta ziarah dari Kementerian religius Kabupaten cinebon diterima di pendopo yang disebut Paseban Bekel dan Paseban Kraman. Di tempat ini terlebih silam dilakukan sambutan apa disampaikan oleh terutama Subbag Tata Usaha. Di dalam sambutanya H. Mujayin menyampaikan agar kita senantiasa terus sembuh dan beribadah kepada Allah sang pencipta manusia, alam beserta isinya. Adapun kehadiran untuk kita disini adalah batin rangka ziarah, pulih perjuangan para wali batin menyebarkan keagamaan Islam, khususnya Sunan Gunung jati atau syech Syarief hidayatullah dan kita akan menanjatkan doa memohon kepada Allah SWT semoga senantiasa itupenggunaan mendapat lindungan dan barokan dari Allah SWT,” Tuturnya

Selesai sambutan kemudian peserta ziarah berpindah area di depan Lawang Pasujudan Makam Sunan Gunung Jati. Here empat para peziarah biasa berkumpul di dalam bentuk doan atau secara bersama-sama berzikir dan doa, dan untuk menghormati Sunan Gunung jati sebagai salah satu wali Songo, atau bisa mereka memiliki keinginan tertentu dan mengharapkan mendapat berkah sang wali.

Selanjutnya ditempat lawang Pasujudan peserta ziarah melaksanakan doa dan zdikir bersama apa dipandu oleh petugas yang sudah disiapkan. Kurang lebih 30- 60 menit dzikir together selesai dan lebih dekat peserta ziarah meninggalkan komplek makam Sunan Gunung jati dengan tertib.

Lihat lainnya: Jual Botol Plastik Jakarta Timur Oktober 2021, Evaluation Grosir Botol Plastik Jakarta Timur

Sedangkan Makam Sunan Gunung pengemudian sendiri terletak pada perbukitan Gunung Sembung. Untuk alasan kerahasiaan dan alasan lainnya maka makamnya hanya boleh dikunjungi melalui keluarga Keraton dan keturunannya, serta para tamu kehormatan. Namun penziarah umumpun boleh asal telah mendapat restu dari pihak Keraton Kasepuhan.