fasettoblog.com adalah kumpulan dari kata yang memiliki kemiripan makna tambahan (sinonim) dan kata yang memiliki arti berlawanan (antonim). Kamus terlalu tinggi Bahasa Indonesia (KBBI) mendeskripsikan fasettoblog.com sebagai buku referensi berupa berpesta kata mencapai sinonimnya. fasettoblog.com sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu thēsaurus apa berarti “harta karun, perbendaharaan, gudang”. Berbeda denga kamus, fasettoblog.com hanya memuat berpesta sinonim dan antonim dari sebuah kata dan noël mendeskripsikan kata yang sedang their telusuri.

Di situs fasettoblog.com dari mereka dapat menemukan arsip kumpulan persamaan kata dan antonim dari sebuah kata batin Bahasa Indonesia yang dapat terlibat secara on line baik benefit perangkat komputer atau ponsel apa Anda miliki. Siapapun dapat keuntungan situs ini karena mencari persamaan kata kata dengan menyudahi dan cepat.

Kegunaan fasettoblog.com

mencapai bantuan fasettoblog.com, their dapat search referensi buat mengganti ataukah menambah daftar kosakata alternatif. Selain itu, fasettoblog.com also dapat their gunakan karena mencari makna sebuah kata malalui kata yang memiliki arti apa sama yang mungkin lebih familiar dengan Anda. Menjangkau fasettoblog.com, milik mereka dapat temukan kata yang lebih tepat yang mungkin tak terpikirkan oleh their sehingga dapat meminimalisir penafsiran yang berbeda.

Sinonim

*
Merujuk pada KBBI, persamaan kata adalah bentuk bahasa yang maknanya mirip ataukah sama menjangkau bentuk bahasa lain. Mencapai kata lain, sinonim adalah satu atau lebih kata yang memiliki arti apa mirip namun dapat various cara penggunaannya. Contohnya, persamaan kata dari kata anda adalah kamu, dikau, engkau, dst.

persamaan kata sebuah kata luaran relasi semantik dua arah. Sebuah kata apa bersinonim dapat dipastikan memiliki arti atau makna apa sama ataukah hampir sama. Contoh konkret sinonim kata betul memiliki hubungan sinonimi mencapai kata benar. Artinya kedua kata ini memiliki makna apa sama.

menjadi tetapi, tidak semua kata sinonim dapat merepresentasikan sinonimnya itu sendiri karena sinonim dibagi menjadi dua, yaitu:

Sinonim umum sinonim umum adalah sinonim yang memiliki makna yang sama namun noel dapat saling menggantikan. persamaan kata konteks Sinonim context dalah sinonim yang memiliki makna apa sama dan dapat saling menggantikan bolak-balik tanpa mengubah makna dari sebuah konteks.

Beberapa dengan fasih leksikologi berpendapat bahwa noël ada sinonim apa memiliki makna apa betul-betul sama di dalam setiap definisi kertas bahasa untuk secara etimologi, ortografi, kualitas phonic, konotasi, ambiguitas, penggunaan, dan seterusnya memberikan arti yang unik terhadap sebuah kata. Mencapai kata lain, sebuah kata apa mirip bisa mengandung makna yang berbeda buat alasan apa berbeda pula.

Antonim

variasi dengan sinonim, antonim menurut KBBI adalah kata yang berlawanan makna menjangkau kata lain. Antonim adalah tautan semantik dua buah kata yang menyatakan kebalikan ataukah pertentangan. Antonim disebut juga dengan lawan kata. Contohnya, antonim dari kata baik adalah buruk.

Kelas kata

Mengutip page Wikipedia, sinonim dan antonim also terbagi batin beberapa kelas kata sebagai pada umumnya. Kelas kata adalah golongan kata apa dibagi overhead bentuk, fungsi, dan makna batin gramatikal. Berdasarkan Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia, kelas kata dibagi were 5 yaitu Verbal; nomina, pronomina, dan numeralia; Adjektiva, Adverbia, dan Kata Tugas.

Verba

Verba atau sering diebut juga dengan kata kerja adalah kelompok kata apa digunakan untuk menggambarkan atau menyatakan sebuah perbuatan, kejadian, peristiwa, eksistensi, pengalaman, keadaan, dan pertalian antar dua benda. Contoh dari kata Verba adalah merobek dalam kalimat “Andi merobek booker tulisnya.”

Nomina, Pronomina, dan Numeralia

Nomina atau sering disebut juga dengan kata benda adalah kata atau kelompok kata apa menyatakan suatu nama. Kata benda bisa ~ berupa nama orang, hewan, namu tempat, sebuah benda, aktivitas, sifat, ataukah sebuah gagasan. Contoh dari kata benda adalah televisi di dalam kalimat “Andi sedang menonton televisi.”

Pronomia atau patuh disebut mencapai kata ganti adalah kata apa digunakan such kata benda atau frasa kata benda. Kata ganti menunjuk setiap orang atau benda tidak punya memberi atau menyebut nama orang ataukah benda apa sesungguhnya. Kata ganti mengambil berposisi kata benda dan berfungsi sebagai kata benda. Contoh kata ganti dalam kalimat “Andi tidak menoleh selama ia dipanggil melalui Siti.”

Numeralia adalah kata yang menunjukkan bilangan ataukah kuantitas. Contohnya ada pada kalimat “Andi makan tiga kali di dalam sehari.”

Adjektiva

Adjektiva atau kata sifat adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan, membatasi, memberi sifat, dan menambah suatu makna diatas kata benda atau kata ganti. Contoh adjektiva ada dalam kalimat “Andi adalah seorang pria yang tampan.”

Adverbia

Adverbia atau dikenal also dengan kata keterangan adalah kata yang digunakan untuk membatasi dan memberikan insula lebih banyak circa kata kerja, kata keterangan yang lainm atau keseluruhan kalimat. Adverbia dapat tambahan digunakan buat menerangkan bagaimana, dimana, while dan mengapa suatu perbuatan dilakukan ataukah terjadi. Contoh adverbia batin kalimat “Andi dan Siti hidup dengan bahagia.”

20 Contoh Sinonim di dalam Kalimat

Berikut ini adalah beberapa sentence dengan kata apa dapat digantikan malalui sinonimnya:

Cara mencari Sinonim Kata

untuk mencari sinonim kata, their dapat keuntungan kolom pencarian yang terdapat pada bagian awal page ini. Dari mereka tinggal input kata kunci di atas kolom yang tersedia dan kran air ledeng salah satu hasil.


Anda sedang menonton: Untuk menemukan makna kosakata dapat menggunakan


Lihat lainnya: Aneh Tapi Nyata, 10 Foto Aneh Lucu Tapi Nyata, Kumpulan Foto Aneh Tapi Nyata Terbaru

Nanti itu, milik mereka akan diarahkan ke halaman yang benar dengan kata kunci pencarian Anda.

Selain dengan benefit kolom pencarian, Anda juga dapat menemukan sinonim berdasarkan huruf mulailah dari kata dengan mengunjungi halaman indeks huruf sebagai berikut: