Tumbuhan apa Hidup di Lingkungan basah Beserta Gambarnya

15 tumbuhan yang hidup di lingkungannya lembab – disekitar kita, ada berbagai macam klasifikasi tumbuhan apa pasti mempunyai berbagai spesies dan juga karakteristik yang berbeda-beda. Salah satunya doan tersebut adalah tumbuhan apa bisa hidup di lingkungan lembab. Tumbuhan ini biasa dikenal mencapai istilah higrofit, dan inilah nanti 15 tumbuhan yang hidup di lingkungan lembab.

Anda sedang menonton: Tumbuhan yang cocok hidup di habitat yang lembab adalah

1. Azolla pinnata

*
*
*
*
*
*

Tumbuhan apa hidup dilingkungan lembab berikutnya suplir. Ciri umum suplir hidupnya menggerombol, mempunyai struktur maksimum (akr, batang daun), bagian akar tipenya menyerabut dan mempunyai batang dengan bercabang crowd serta mempunyai daun makrofil.

8. Paku resam

Tumbuhan paku resam di ~ umumnya mempunyai massa lumayan besar dan sering dijumpai di menyiksa tebing pengunungan. Meskipun patuh dianggap menjadi tanaman gulma mauoun tumbuhan liar, ternyata tumbuhan resam tersebut mempunyai banyak sekali manfaat untuk lingkungan di sekitarnya. Tumbuhan ini juga kerap dipakai menjadi tanaman hias disekeliling rumah.


Baca juga : Klasifikasi Dan membentuk Bunga Matahari (Kandungan Dan Manfaatnya)

9. Kemunting

Ciri-ciri tumbuhan kemunting diantaranya berbentuk oval, mempunyai bunga tunggal, mempunyai buah berbentuk lonjong dan tumbuhan ini memiliki kawanan sekali manfaat bagi kesehatannya manusia, kemudian memperlancar peredaran darah human dan berbagai diseases lainnya.

10. Daun ungu

Daun ungu adalah tumbuhan apa kadang tertanam di papua dan polinesia tersebut mempunyai sebutan individu dikalangan social Indonesia. Cirinya berbatang kayu, beruas, daunnya ungu dan permukaan licin. Tumbuhan ini mempunyai karakteristik senyawa keluar pada ujung batang. Dan ternyata daun ini mempunyai crowd sekali khasiatnya bagi riak manusia.

11. Lumut hati

Lumut ini ditanam dan berkembang di quận lembab. Ia mempunyai bentuk khas dan mempunyai lekukan-lekukan menyerupai trấn yang terdiri atas 2 lobus, sama halnya pada trần hewan. Pertumbuhan lumut hati ini masih terbatas ketika phase sporofit sebab belum mempunyai jaringan maristematik.

12. Lumut tanduk

Tumbuhan lumut tanduk acibe mempunyai kemiripan di ~ lumut hati, tetapi sporofit tumbuhan ini berbentuk memanjang apa tumbuh layaknya tanduk gametofit. Buat perkembangbiakannya most mirip mencapai cara membentuk anteridium & arkegonium mengumpul dam sisi atas talus. Tumbuhan tanduk kadang ditanam di pinggir selokan, sungai dan ditepi jalan damp serta lembab.

13. Lumut daun

Tumbuhan lumut daun dikenal menjangkau sebutan lumut sejati. Hanya saja apa membedakan dengan lumut dll ialah sebuah sebenarnya bahwa pada daunnya bisa tumbuh dari pusat sentral bagian lumut itu. Lumut ini mempunyai kemampuan absorb air yang luar biasa.

14. Dedalu

Tumbuhan dedalu ini dasarnya adalah tumbuhan parasite apa dapat hidup dengan menumpang di ~ batang tumbuhan lainnya sebab bagian mengakar tumbuhan dedalu tersebut befasettoblog.comme masuk batin batang tumbuhan berbeda dan bisa menyerap makanan apa dipunyai tumbuhan lain itu.

Lihat lainnya: Cara Membuat Macaroni Schotel Kukus By Dellaprisca, Macaroni Schotel


Baca tambahan : fungsional dan Ciri - Ciri tanaman Kekurangan air Serta Akibatnya

15. Bakau

Tumbuhan bakau adalah tumbuhan yang terkadang ditanam di rawa-rawa dan juga di lingkungan mencapai kadar garam ditinggikan dan terendam air ataupun lumpur. Tumbuhan mangrove tersebut secara visual paling mudah dikenal sebab tumbuhan tersebut mempunyai ciri menfasettoblog.comlok, yakni adanya akar tunjang dengan menyembul bagian batang bawah. Nah, fungsi diatas akar bakau tersebut pada dasarnya guna memperkokoh cengkeram sanose supaya noel rebah dan menjadi alat pernapasan.

Nah, menampakkan kalian siap mengetahui ndak tumbuhan what saja apa hidup di lingkungannya lembab. Harapan daftar ke 15 tumbuhan yang hidup di lingkungan lembab ini dapat menambah wawasan kita guna memperlajari ilmu intisari lebih lanjut!