Stasiun kereta merupakan salah satu faktor pendukung berkembangnya sebuah kota. Dengan adanya kereta mobilitas masyarakat di segenap sektor kehidupan were lebih mudah. Termasuk di sektor pariwisata. Adanya kereta dan stasiun kemudian tempat transit membuka celah evolusi bagi town yang aku memilikinya terdapat stasiun.

Anda sedang menonton: Tempat wisata sukabumi dekat stasiun

Berwisata dengan benefit kereta dulu alternatif jalan-jalan di sela-sela waktu hari libur yang sempit. Jika masa lliburanmu sempit namun kamu ingin dengan tegas jalan-jalan, kamu bisa mencari destinasi wisata apa tak jauh dari stasiun kereta, misalnya di Sukabumi ini.

Inilah banyak destinasi pariwisata di Sukabumi yang berada tak jauhnya dari stasiun. Untuk selengkapnya, simak ulasan berikut ini yuk!

1. Situ Gunung


*
*
*
*
*

Liburan kilade mengunjungi perjalanan alam di Sukabumi bukanlah ide buruk. Pasalnya alam Sukabumi penawaran pemandangan indah apa memanjakan mata. Salah satunya adalah Situ Sukarame.


Situ yang berada di kaki Gunung Salak ini adalah ruang angkasa bertemunya 7 aliran sungai di Jawa Barat. Suasana di situ ini begitu asri dan tenang. Lingkungannya berhawa sejuk ini dapat membuat pikiran segar kembali.

Menurut kabar situ ini dibuat diatas masa kolonial Belanda. Orang orang bilang penunggu Situ Sukarame meminta tumbal anak bayi kembar bule agar tangani itu pembuatan situ berjalan lancar. Sebelum permintaa tumbal dipenuhi, kawanan sekali halangan dan kecelakaan yang terjadi.

Namun, usai tumbah dipenuhi mengolahnya pembuatan situ fasih bahkan lebih cepat dari membidik penyelesaian kerja. Setelah itu terbentuklah Situ Sukarame seperti yang dikenal sekarang.


Situ Sukarame menawar alternatif hari libur yang tak terlalu jauh dari pusat town namun masih sanggup mendapatkan ketenangan desa. Dari stasiun Sukabumi hanya berjarak 33 km. Kamu bisa ~ menikmati kecantikan, kecantikan situ dengan menyewa rakit buat menjelajahi situ.

Lihat lainnya: Nama Fb Pelaku Pembunuh Balita, ‪#‎Selamatjalanangeline‬

Rakit tersebut mampu memuat kurang lebih 30 orang. Selain itu, lahan parkir dan penginapan serta restauran tersedia di circa situ.

Alamat: Parakansalak, Parakansalak, Sukabumi, Jawa BaratJam buka: 24 jamHTM: Rp2.000Telepon: 0852-1939-5522

Itulah tempat pariwisata di Sukabumi apa bisa dikunjungi saat hari libur bersama teman atau keluarga. Pilihan beragam dari tempat wisata alam hingga religi. Kira-kira kamu tertarik untuk berkunjung nanti mana?