Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan deviasi satu kawasan lindung di Jawa barat yang cukup terkenal di kalangan para pendaki. Dua gunung yang saling berdampingan ini memang menjadi primadona tersendiri bagi para pendaki, penyimpangan satu alasan adalah keberadaan alun-alun matahari Kencana yang jadi spot terbaik buat menikmati edelweiss.

Anda sedang menonton: Surya kencana gunung gede pangrango

Belum lama ini tambahan muncul kabar become dilakukannya syuting movie Hom Pim Pa di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kabar ini diambil langsung di halaman website secara resmi TNGGP. 

Bicara tentang Gunung Gede Pangrango, ada beberapa fakta menarik circa 2 gunung ini:

#1 Gunung Gede Pangrango masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang merupakan salah satu dari lima taman nasional apa pertama kali diumumkan di Indonesia pada lima 1980. 

#2 Gunung Gede Pangrango berbohong di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten cianjur dan Kabupaten Sukabumi. 

#3 setiap orang pertama yang mendaki setelah Puncak Gunung Gede ~ no orang Indonesia, melainkan setiap orang berkewarganegaraan Jerman C.G.C. Reinwardt pada tahun April 1819. C.G.C. Reinwardt ini merupakan pendiri Kebun Raya Bogor. 

#4 Gunung Gede-Pangrango beserta taman nasionalnya telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar Biosfir diatas tahun 1977.


*

Surya Kencana. Sumber foto


#5 Gunung Gede luaran spot terbaik untuk menikmati edelweiss, yaitu di Alun-Alun surya Kencana. Di clues ini pendaki akan dengan mudah mengeksplorasi edelweiss. Konvensional area ini juga sering dijadikan kemudian tempat camping melalui para pendaki. 


*

Lembah Mandalawangi. Bersumber foto


#6 Gunung Pangrango juga memiliki satu tempat apa istimewa, yaitu Lembah Mandalawangi. Di sini, dulu tokoh fenomenal Indonesia, Soe Hok Gie kerap menghabiskan waktu. Juga Soe Hok Gie ini tambahan sempat making sebuah puisi dengan judul “Mandalawangi – Pangrango”, dan sampai sekarang puisi ini sangat tersubur di kalangan para pendaki. 

#7 Meski sering dianggap menyatu, Gunung Gede dan Gunung Pangrango sebetulnya terpisah dan luaran ketinggian apa berbeda. Tinggi Gunung Gede adalah 2.958 m dpl dan tinggi Gunung Pangrango adalah 3.019 m dpl. Detik puncak ini dihubungkan melalui punggung gunung serupa sadel diatas ketinggian sekitar 2.400 m dpl, yang biasa dikenal sebagai menyiksa Kandang Badak.

#8 Gunung Pangrango belum pernah meletus, oleh buat itu gunung ini memiliki puncak berbentuk kerucut yang relatif mulus.

Lihat lainnya: Kumpulan Kata Mutiara Yg Menyentuh Hati Wanita, Kumpulan Kata


*

Destinasi perjalanan Curug Cibeureum. Diperoleh foto


#11 Di sekitar Gunung Gede Pangrango terdapat beberapa destinasi wisata apa sudah mendesak terkenal, di antaranya Canopy Trail, Telaga Biru, dan Curug Cibeureum.