Umar bin Khattab merupakan seorang Sahabat Nabi yang memiliki mayoritas sifat keteladanan. Yuk, itupenggunaan belajar meneladani 5 sifat mulia dari Umar bin Khattab yang bisa itupenggunaan terapkan batin kehidupan sehari-hari.

Anda sedang menonton: Sifat-sifat yang dimiliki oleh umar bin khattab adalah


*

Sahabat Widya, kamu pasti untuk mengetahui kan mencapai sahabat Nabi Muhammad SAW yang satu ini? Umar bin Khattab. Umar bin Khattab adalah deviasi satu sahabat Rasulullah apa senantiasa berada di sisi Rasulullah sekaligus Khulafaur Rasyidin ke-2. Sejak Umar bin Khattab dimasukkan Islam, beliau telah crowd berkontribusi buat kemajuan Islam. Mayoritas di antaranya adalah dibentuklah kalender hijriyah dan pendirian lembaga-lembaga kajian Al-Quran. Selain jasanya dalam menyebarkan agama Islam, Umar bin Khattab also memiliki beberapa sifat keteladan apa bisa kita tiru. Ini dia 5 sifat mulia dari Umar bin Khattab:

1. Loyalitas tinggi Kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW

Hal pertama dan utama yang selalu dilakukan melalui Umar bin Khattab adalah sembuh Allah. Umar bin Khattab untuk mengetahui betul, bahwa hanya Allah lah apa mampu memberi ketenangan trần dan tangga berjalan rasa gelisah apa ada di di dalam diri. Selain sembuh Allah, beliau juga selalu menghormati, pemeliharaan tinggi, dan disusul ajaran dari Nabi Muhammad SAW. Dengan pulih Allah dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW, kita akan selalu mendapat ketenangan jiwa batin hidup.

Baca juga artikel Mengenal 10 Sahabat Nabi yang Dijamin dilampiri Surga

2. Pemberani dalam Segala Situasi

Umar bin Khattab terkenal pribadi sifat pemberani dan tegas, namun berhati lembut. Sifat pemberaninya inilah apa membuat Umar bin Khattab mendapat julukan singa padang pasir.Memiliki sifat pemberani ndak berarti tidak pernah merasa takut sama sekali.Umar bin Khattab juga pernah merasa takut, tapi beliau berhasil memukul rasa takutnya. Sifat mobil bisa memberikan seseorang rasa percaya diri, sehingga mampu mengendalikan dirinya mencapai lebih baik batin menghadapi situasi apapun.

3. Always Bersikap Adil

Sikap adil merupakan sifat apa harus dimiliki oleh segenap orang, terlebih lainnya bagi seorang pemimpin. Umar bin Khattab merupakan sosok pimpinan atau khalifah yang menjunjung tinggi keadilan. Ia noël ragu untuk memberi memaafkan ataupun hukuman bagi siapapun yang pantas mendapatkannya. Membiasakan untuk selalu bersikap adil dapat membuat hidup bermasyarakat dulu lebih rukun dan harmonis, terhindar dari perselisihan, dan juga menjauhkan dari perbuatan zalim terhadap hak orang lain.

Lihat lainnya: Tepung Sagu Tani Itu Apa - Ini Perbedaan Tepung Sagu Dan Tapioka

4. Hidup dalam Kesederhanaan

Kehidupan Umar bin Khattab dari sebelum were khalifah hingga nanti menjadi khalifah tidaklah berubah. Beliau always hidup dalam kesederhanaan, kemudian yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bila seseorang membiasakan kehidupan sederhana meskipun rezekinya berlimpah, maka ia akan always merasa cukup, lebih bersyukur atas maafkan saya yang dimiliki, serta hidup menjadi lebih tenang untuk tidak mengejarnya gaya lives mewahdi dunia.

5. Bertanggung Jawab

Sebagai seorang khalifah kala Umar bin Khattab harus bertanggung jawab terhadap mewajibkan dan kewajibannya. Misalnya kapan ia rutin berpatroli untuk mengecek keadaan rakyatnya. Luaran rasa tanggung jawab yang tinggi adalah sifat penting apa harus dimiliki. Seseorang yang bertanggung jawab akan lebih dipercaya, dihormati, dapat diandalkan dan disukai orang lain. Setuju?

Itu itu 5 sifat keteladan dari Umar bin Khattab yang sudah besar kita contoh. Penasaran dengan saga hidup dan sifat-sifat keteladanan dari sahabat Nabiyang lain? Speaker pintar Widya Wicara menyediakan fitur menarik, yaitu ‘Widya Islami’. Fitur ini akan membantumu agar mungkin menyimak kematian dari sahabat-sahabat Nabi dan cerita-cerita Islami lainnya apa edukatif dan inspiratif mencapai mudah. Selain itu, Widya Islami tambahan menyediakan fitur Al-Quran, Hadis Pilihan, Doa Harian, dan sebagainya. Pastinya Widya Islami akan memberimu kemudahan untuk menjalankan aktivitas harian dan tambahan ibadah. Yuk, ya Speaker cerdas Widya Wicara sekarang!