1.

Anda sedang menonton: Perusahaan di bursa efek indonesia

Pertanian: mencakup saham di bidang usaha tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa-jasa lainnya yang secara secepatnya terkait dengan daerah tersebut.

2.Pertambangan: mencakup saham di bidang usaha pertambangan dan penggalian, such pertambangan rock bara, petroleum bumi, biji logam, penggalian batu-batuan, penggalian tanah liat, pasir, penambangan dan galian garam, pertambangan mineral, nyata kimia, dan bahan pupuk, serta penambangan gips, aspal dan gamping.

3. Industri radikal & kimia: mencakup saham di field usaha industry dasar dan industri kimia. Yang termasuk usai dalam industri dasar yaitu usaha pengubahan product dasar menjadi barang setengah jadi; ataukah barang enim yang masih menjadi diproses di sektor perekonomian selanjutnya. Apa termasuk setelah dalam industry kimia mencakup usaha pengolahan bahan-bahan relevan kimia dasar yang akan tangan kedua pada proses produksi selanjutnya dan industry farmasi. Contoh: semen, keramik, kaca, porselen, produk logam, bahan kimia, plastik dan kemasan, papan ternak, industri kayu, kertas dan lainnya.

4.Industri mesin: meliputi saham di field usaha pembuatan mesin-mesin berat maupun ringan; termasuk bahan penunjangnya. Contoh: mesin dan tool berat, otomotif dan komponennya, tekstil, pakaian, alas kaki, kabel dan elektronik.

5. Industri barang konsumsi: meliputi saham di bidang usaha pengolahan apa mengubah bahan dasar/setengah memanggang menjadi barang enim yang umumnya dapat dikonsumsi pribadi/rumah tangga. Contoh: pakan dan minuman, pabrik tembakau, farmasi, kosmetik dan toolkit rumah tangga.

6.Properti, real estate, dan konstruksi bangunan: apa termasuk usai dalam saham di field konstruksi meliputi usaha pembuatan, perbaikan, pembongkaran rumah dan berbagai jenis gedung. Apa termasuk setelah dalam saham di bidang Real estate mencakup usaha pembelian, penjualan, persewaan, dan pengoperasian berbagai macam bangunan angkasa tinggal dan bukan tempat tinggal.

7.Infrastruktur, utilitas, dan transportasi: mencakup saham di bidang usaha penyediaan energi, sarana transportasi dan komunikasi (jalan tol, bandara, pelabuhan dan komponennya), serta bangunan infrasruktur dan jasa-jasa penunjangnya. Bangunan infrastruktur meliputi konstruksi no gedung dan rumah.

8.Keuangan: meliputi saham di field usaha berasosiasi sektor keuangan, meliputi bank, lembaga pembiayaan, asuransi, perusahaan efek, dan lembaga secara finansial lainnya.

Lihat lainnya: Contoh Gerak Yang Cocok Menggambarkan Air Terjun Adalah, Sbdp Kelas 2 Menirukan Gerakan Air

9. Perdagangan, layanan, dan investasi: mencakup saham di bidang usaha perdagangan grosir pedagang dan eceran, serta usaha berasosiasi sektor jasa sebagai hotel, restoran, pariwisata, iklan, percetakan, media, layanan kesehatan, komputer dan perangkatnya, investasi dan lainnya.