Buku tematik 2 kelas 5 halaman 66-67 membahas circa hak,, keberpihakan dan tanggung jawab dalam keluarga hingga bermasyarakat. Item hanya panduan.

Anda sedang menonton: Perbedaan kewajiban dan tanggung jawab


*
lihat foto
*

Kunci jawaban Tema 2 Kelas 5 halaman 67 : selisih hak, kewajiban dan tanggung jawab seperti anggota keluarga, burger kelas, sekolahnya dan desa.

TRIBUNfasettoblog.com.COM, PALEMBANG-Bagaimana perbedaan hak, tanggung jawab hukum dan tanggung jawab kemudian anggota keluarga, warga kelas, sekolahnya dan desa.

Kunci Jawaban buku Tema 2, Kelas 5, halaman 67. Subtema 2 : pentingnya Udara Bersih bagi Pernapasan, Pembelajaran 3.

Pada Subtema 1 kamu telah mengetahui makna tanggung jawab dan jenis-jenis tanggung jawab sebagai warga masyarakat.


Selain tanggung jawab, kita juga mempunyai hak dan kewajiban kemudian warga masyarakat. Hak, kewajiban, dan tanggung jawab merupakan tiga hal apa berbeda, tetapi saling berkaitan erat saling dan tidak bisa dipisahkan. Koknya tidak? daratkan dan kewajiban bersifat kodrati yakni melekat bersama kelahiran manusia. Daratkan dan kewajiban tersebut harus dilaksanakan secara bertanggung jawab oleh pihak yang bersangkutan.

Orang yang tidak melaksanakan baik dan kewajibannya dapat dikatakan sebagai orang yang noel bertanggung jawab. Bagaimanakah selisih antara hak, kewajiban, dan tanggung jawab? Pahamilah uraian berikut ini.

1. Hak seperti Warga Masyarakat

Hak berarti sesuatu yang mutlak were milik seseorang dan penggunaannya tergantung kepada orang yang bersangkutan. Jadi, hak warga masyarakat adalah sesuatu yang mutlak dulu milik seseorang apa berkedudukan seperti warga masyarakat. Bentuk hak warga masyarakat such berikut.

a. Mendapatkan maju hukum.b. Mendapatkan pekerjaan dan penghidupan apa layak.c. Menikmati lingkungan bersih.d. Kehidupan tenang dan damai.e. Bebas memilih, memeluk, dan menjalankan agama.f. Berpendapat dan berorganisasi.g. Mengembangkan kebudayaan daerah.

Lihat lainnya: 100 + Soal Uas Tema 5 Kelas 2 Semester 2 Sd Tema 5 Pengalamanku Semester 2

2. Kewajiban sebagai Warga Masyarakat


Kewajiban berarti sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadi, kewajiban roti isi daging masyarakat adalah sesuatu apa harus dilakukan seseorang seperti warga masyarakat dengan jenuh rasa tanggung jawab. Bentuk kewajiban roti isi daging masyarakat sebagai berikut.