fasettoblog.com – dahulu membangun channel YouTube, dari mereka harus tentukan tujuannya, apakah karena personal atau menjadi mempunyai tim yang mengurus channel nya?


Nah, YouTube luaran dua tipe tanggung jawab yakni antara pribadi (Google Account) dan Bisnis (Brand). Ada dua perbedaan yang harus their ketahui, berikut penjelasannya:

Update Juni 2021

Tentang profil dan ganti nama

Seperti diinformasikan diatas laman support.google.com, bahwa tanggung jawab Google memiliki bisa anda sebut tambahan Google account. Karna jika akuntabel dengan tipe ini, profil channel akan mengikuti Google Account.

Anda sedang menonton: Perbedaan akun google pribadi dan bisnis

Contohnya jika mengganti nama profil di google.com/account/, hasilnya nama belakang akan sama di atas channel YouTube, Gmail dan produk Google lainnya.

Saat ini akun Google pribadi siap bisa menambahkan pengelola, their bisa mengaturnya di YouTube Studio > suit > Izin.

2. Akun Bisnis (Brand Account)

Seperti namanya tipe akun ini cocok untuk bisnis atau merek. Karna their dapat menambahkan crowd pengelola karena mengurus channel, bahkan bisa terbagi kepemilikan.

Channel seperti koneksi rusak dengan Google Account, jadi jika milik mereka mengubah nama dan gamber profil noel berpengaruh ke channel. 

Walaupun kemudian terpisah, pastinya untuk username dan password sesuai dengan bertanggung jawab Google apa tertaut.

3. Perbedaan Google Account vs Brand Account

Akun Pribadi

Profil channel akan mengikuti Google AccountNama dan foto mengajukan akun YouTube noel akan berpengaruh ke nama dan mengajukan akun GoogleTidak sanggup ganti namu secara bebas, hanya bisa Nama dore dan namu Belakang, contoh “Fauzi Fadillah” tidak bisa sebagai ini “FauziFadillah.com”, enim harus ada spasi dan noel bisa appendisitis simbol seperti titikBisa menambahkan pengelolaTidak bisa transfer channel nanti alamat e-mail lain

Akun Bisnis

Profil channel terpisah menjangkau Google Account, benar pengaturan tersendiri.Bisa menambahkan pengelolaBisa transfer channel ke alamat e-mail lainBisa tambah pemilik, enim pada satu channel satu terdapat 2 pemilik mencapai e-mail yang berbedaAlamat e-mail pribadi noël akan diketahui melalui penonton Anda, sebab secara publik noël ada asosiasi buat itu.Kelemahan akun BisnisKehilangan akses diatas Google image dan Google my Bussiness

Fitur akun Bisnis

Perbedaan fitur di ~ akun Bisnis dan Pribadi.

Tabel dibawah ini sumber dari support.google.com

KategoriFiturAkun BisnisIzin Channel
Kontrol izin terperinci / Granular Permission ControlPeran Pengakses Lihat-Saja

Tidak

Ya

Peran Pengakses Lihat-Saja (Terbatas)

Tidak

Ya

Peran tajuk rencana (Terbatas)

Tidak

Ya

Management video clip / baris videoMengupload video

Ya

Ya

Memahami performa video di YouTube Analytics

Ya

Ya

Mengelola video clip (metadata, monetisasi, visibilitas)

Ya

Ya

Menambahkan video nanti playlist/membuat playlist baru

Ya

Ya

Mengelola urutan playlist

Ya

Saat ini noël didukung

Melakukan live stream atas nama belakang channel

Ya

Saat ini noël didukung

Fitur Studio Klasik: teks, berbagi video clip pribadi

Ya

Ya
Upload seluler

Ya

Saat ini noël didukung

Channel management / pengelolaan channelMenyesuaikan/mengelola halaman channel (termasuk WYSIWYG)

Ya

Ya
Community engagement / Interaksi menjangkau komunitasMembuat postingan

Ya

Saat ini tidak didukung

Mengelola postingan Komunitas, implisit menghapus postinganYaYa
Membalas berbicara atas namu channel dari YouTube Studio

Ya

Ya

Mengomentari video channel go atas namu channel

Ya

Saat ini noël didukung

Membuat story

Ya

Saat ini tidak didukung

Studio cell phone / Studio versi SelulerAnalytics di Studio versi Seluler (termasuk analytics Artis)

Ya

Saat ini noel didukung

Memperbarui video clip di Studio versi Seluler

Ya

Saat ini noël didukung

Berkomentar di Studio versi Seluler

Ya

Saat ini noel didukung

Artists certain / khusus artisFitur Channel pelukis Resmi (misalnya konser)

Ya

Ya

4. Selisih Studio functions dan Brand Account Roles

*
Jika bertipe tanggung jawab bisnis milik mereka tombol ‘Kelola benar ‘ dan bagian pada tertulis ‘Tetap kelola izin di tanggung jawab Bisnis Anda’

Akun Google Pribadi hanya ada “Studio roles” saja, various dengan bertanggung jawab Bisnis terdapat ada dua pilihan yakni “Studio roles” dan “Brand Account roles”, Anda bisa melihatnya di YouTube Studio > suit > Izin

Contoh pengaturan garis peran atau role:

*
Bisa dari mereka lihat sendiri di atas screenshot bagian kanan, bahwa Brand Account mungkin memindahkan kepemilikan channel ‘Pemilik Utama’, dan Google Account maksimal ‘Pengelola’

Berikut tabel rate yang bersumber dari support.google.com

Studio rolesBrand Account roles
Owner / PemilikBisa does apapun pada semua platform. Termasuk sanggup menghapus channel.Tidak mungkin mentransfer channel ke pengguna lainPrimary owner /Pemilik UtamaBisa melakukan apapaun
Manager / PengelolaDapat menambahkan atau menghapus pengguna lain dan mengedit information channel.Tidak dapat menghapus channel, tetapi dapat dihapus video draf.Owner / PemilikBisa melakukan apapaun
EditorDapat mengedit semuanya.Tidak dapat menambahkan atau menghapus pengguna lain, menghapus video atau channel, ataukah menyepakati kontrak.Manager (Pengelola)Bia melakukan apapun, kecuali:Join or leave an MCN.Invite various other users.Transfer the channel, or have actually it transferred to them other than by the primary owner.Delete the channel.Make a purchase.
Editor (Limited) / tajuk rencana (Terbatas)Dapat mengedit semuanya.Tidak dapat menambahkan atau menghapus pengguna lain, dihapus video ataukah channel, menyepakati kontrak, atau melihat data pendapatan.
Viewer / Pengakses Lihat-sajaDapat lanskap (tetapi tidak dapat mengedit) semua detail channel.Communications Manager / pengelola KomunikasiTidak dapat does apa pun di YouTube.
Viewer (Limited) / Pengakses Lihat-saja (Terbatas)Dapat pemandangan (tetapi noël dapat mengedit) semua detail channel kecuali data pendapatan.

Lihat lainnya: Spesifikasi Dan Harga Advan S5E, Advan S5E Nxt Camera Test

=

Penutup

Jika dari mereka masih di dalam rencana karena membangun channel YouTube, repair pilih mana? usul subjektif dari saya walaupun rencana hanya diisi mencapai konten personal, saya menawarkannya mending memilih Brand Account sebab milik mereka mendapat beberapa manfaat seperti fitur, pengelolaan dan juga nama lebih bebas.

Well, menampakkan coba ceritakan tentang channel Anda apakah tipe Google Account atau Brand Account?