Assalamu"alaikum... Dok, sya mau meminta penyakit sya what ya dok. Saya dirasakan 2-3 kali batin sebulan merasakan gejala yg sama. Gejala (1) mulut sya maunya makan terus, tpi perut rasanya jenuh sehingga nafsu dan nafsu gtu Dok. (2) Terkadang mual terus seharian, tapi gak muntah2. (3) Kepala tidak pusing. (4) Badan lemas. (5) utama dan pundak rasanya bobot banget. Nah Dok, sya orngnya rajin donor darah. Setahun itu bisa 1-2 kali donor. Nah yg mau sya tanyakan. 1. Ada noël hubungannya komplikasi yg sya bawaan dengan rutinitas sya penyumbang darah? 2. Penyakit maafkan saya ya Dok yg sya alami? 3. Sila bagaimana cara mengatasi gejala tersebut agar noël dtang lagi, Dok. Sebelumnya terima kasih banyak atas jawabannya Dok. Wassalamualaikum.

Anda sedang menonton: Penyebab perut begah dan mual


*

Dijawab Oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons


Terimakasih telah bertanya tentang Keluhan Perut Begah, Mual oleh fitur bertanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami di dalam menjawab konsultasi Anda. Kita sangat senang karena Anda mempercayakan layanan temukan kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami menduga milik mereka mengalami sindroma dispepsia. Kami akan menjelaskan mengenai maju asam lambung atau disebut sindrom dispepsia. Sindroma dispepsia merupakan suatu kumpulan gejala kanal cerna terdiri dari perut kembung, terasa sepenuhnya sehingga menyudahi kenyang, perut perih di bagian overhead (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dispepsia konvensional disebabkan malalui penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dispepsia terutang tergantung dari penyebabnya.

Awalnya, milik mereka dapat mengonsumsi obat anti asam lambung yang berisikan antasid untuk meredakan gejala. Selain mencapai pemberian obat anti asam lambung secara teratur, kami sarankan sebaiknya dari mereka menjaga pola makannya mencapai makan lebih sering di dalam porsi kecil dan teratur, menghindari makanan pedas, asam, alkohol, kopi, soda, dan makanan apa dapat merangsang pengeluaran gas kemudian kol dan menghindari obat-obatan apa menimbulkan luka pada lambung kemudian aspirin. Selain itu, lelah psikis juga harus dihindari karena dapat memicu pengeluaran asam lambung yang berlebihan. Penyumbang darah tidak menyebabkan mengeluh perut begah dan mual, namun jika kadar hemoglobin their rendah dikarenakan penyumbang darah dapat berakibat badan lemas.

Jika ke menjalankan terapi diatas namun tetap noel ada perbaikan di atas keluhan-keluhan anda, kami menyarankan Anda melakukan konsultasi dengan hati-hati spesialis penyakit dalam.

Kami juga tidak menawarkannya Anda karena membeli obat secara bebas di apotek tanpa berkonsultasi dengan hati-hati terlebih dahulu.

Lihat lainnya: Ini Dia 5 Game Lebih Seru Dari Ff Line Game, Mirip Ff Tanpa Kuota!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan circa Keluhan Perut Begah, Mual. Harapan bermanfaat untuk Anda.