Permainan rounders merupakan deviasi satu olahraga apa cukup tersebar luas dan kawanan dimainkan masyarakat.

Anda sedang menonton: Pemukul bola dalam permainan rounders disebut

Jika dilihat dari beberapa hal sebagai gaya permainan, perlatan, dsb. Bermain rounders sekilas hampir kesamaan dengan bermain kasti, softball, dan baseball.

Rounders tambahan sudah ada play resminya lho, enim kamu punya kesempatan buat menjadi atlet rounders, hehe.

Berikut pembahasan lebih lengkapnya tentang play ini.


Pengertian Rounders

*
*
*
*
*
*
*
*
sportscoverdirect.com

Setiap permainan memiliki ketentuannya masing-masing yang harus mengikuti oleh para pemain.

Jika pemain melanggar tentu saja ada hukuman apa harus diterima sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Rounders dimainkan melalui dua regu, yaitu tim pemukul dan regu penjaga.

Tim penjaga pribadi tugas menangkap nol dan mematikan lawan, sedangkan tim penyerang bertugas memukul nol dan gyeongju menuju base apa sudah ditentukan.

Peraturan bermain rounders ialah seperti berikut.

Jumlah Pemain Rounders

Permainan dimainkan melalui 2 regu, jumlah pemain rounders setiap tim terdiri atas 12 rakyat pemain berkembang biak dan 6 pemain adangan. Salah satu pemain menjadi kapten.

Pemain inti mengenakan kostum bernomor urut nomor 1 sampai 12. Sementara pemain cadangan manfaat nomor dada dari pemain inti yang digantikan.

Waktu atau Lama Permainan

Lama play rounders ditentukan malalui “inning” (yang dimaksud istilah “inning” dalam permainan rounders yaitu satu kali menjadi tim pemukul dan satu kali menjadi regu penjaga).

Dalam setiap play ada tiga inning (babak), jika ssetiap tim telah dapatkan giliran 3 kali menjadi tim pemukul dan kekuassaan maka bermain dinyatakan selesai.

Perbedaan permainan rounders dan kasti terletak di atas aturan times atau lama permainannya.

Kasti menggunakan hitungan waktu (menit), sedangkan rounders manfaat inning buat menentukan lama permainan.

Wasit

Sebagai play yang menjadi dipertontonkan kepada khalayak, sudah dulu aturan yang baku buat mencantumkan wasit sebagai pengadil di lapangan.

Adapun pemfitnahan hal yang dilakukan melalui seorang wasit dalam permainan ini, yaitu:

Wasit berteriak “strike” jika pukulan tepat atau lemparan pelambung benar.Wasit berteriak “ball” jika melemparkan pelambung salah dan atau pemukul tidak memukul.Setiap bola dilempar, wasit harus berteriak sesuai kriteria di atas.Jika pelambung melakukan kesalahan sebanyak 5 kali saat melempar atau pemukul noël memukul (terjadi “ball”), maka wasit berteriak “free walk” pada pemukul yang berarti pemukul bebas berjalan pada base pertama.

Regu Pemukul

Regu pemukul dinyatakan benar jika melakukan:

Bola yang dipukul jatuh, ditangkap, atau mengenai orang yang berada di di dalam lapangan lapangan antara dua garis dan perpanjangannya. Atau dalam sudut antara garis apa menghubungkan base IV dan V dan aantara base ns dan basic V.Jika dalam pukulan pertama atau kedua pemukul cantik berhasil memukul nol sah, maka tidak diperbolehkan melengkapi pukulannya sampai 3 kali. Jadi pemukul tersebut harus langsung menuju nanti base I.

Pemukul pidato salah batin pukulannya jika:

Pukulan tidak mengenai bola sebanyak 3 kali, sedangkan lemparan speech “strike” oleh wasit.Bola terpukul tangan.Bola melewati kamarnya bebas.Bola jatuh, ditangkap atau mengenai penjaga yang berada di luar garis dan perpanjangannya.Tongkat pemukul diambil (jika pemain membenarkan berposisi maka pukulan pidato sah).

Regu Penjaga

Setiap pemain regu penjaga menempatkan diri di area lapangan. Pemain apa menjaga basic disebut also baseman.

Tugas baseman adalah menangkap bola yang dilemparkan malalui penjaga lain karena menyentuhkan bola ke badan pemukul apa berlari usai arah base yang dijaganya.

Satu orang sebagai pelambung dan bertugas melempar bola. Pelambung dalam play rounders disebut tambahan sebagai pitcher.

Catcher berperan penting di dalam mematikan lawan. Catcher dipilih dari pemain most cekatan di dalam menangkap bola.

Catcher bertugas menangkap bola yang dilempar pitcher setelah pemukul, tetapi bola tidak terpukul. Catcher boleh segera mematikan lawan.

Cara mematikan lawan dalam bermain rounders yaitu dengan cara “mengetik” atau menyentuh bola dan “membakar”, yaitu menyentuh bola sebelum pelari sampai nanti base yang dituju.

Pergantian Pemain

Pergantian pemain dalam rounders terjadi jika:

Regu pemukul melakukan 6 kali kesalahan, dan.Regu penjaga menangkap nol 5 kali dalam satu inning.

Sistem Penilaian

Skor bermain ini dihitung dengan cara seperti berikut:

Dari pukulan sendiri kemudian lari dan dapat melalui beberapa base tidak punya mati, maka karena setiap base apa dilewati mendapat nilai tambahan 1.Seorang pemukul, jika dapat kembali ke ruang bebas dan selama batin perjalanan noël mati, dapat biaya 1.“Run” dalam bermain rounders mendapat cost 6.Penjaga apa dapat menangkap nol mendapat nilai 1.

Rounders termasuk dalam kategori permainan bola kecil untuk ukuran ball yang tangan kedua dalam permainan ini.

Selain menyertainya dari segi permainan, perlengkapan, dan lainnya. Rounders mirip menjangkau permainan ball kasti, permainan softball, dan baseball.

Lihat lainnya: Compare Yamaha Wr 155 Vs Honda Crf 150 Used Just This, Honda Crf150L Vs Yamaha Wr155 R

Demikian pembahasan tentang play ini, harapan bermanfaat dan dapat help kegiatan belajar kamu.