Dokumentasi personel Batalion Infantri 711/Raksatama saat mengikuti upacara pelepasan legiun Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (21/10). Sebanyak 450 personel dari sekutunya tersebut diberangkatkan setelah Papua untuk menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)




Anda sedang menonton: Nama nama kodam di indonesia

Manokwari, Papua west (ANTARA News) - Markas Komando quenn Militer Papua Barat, become diisi sebanyak 5.000 staf TNI AD, yang akan dilakukan secara bertahap. Komandan Distrik militer 1703/Manokwari, Letnan Kolonel Infantri Stevanus Aribowo, di Manokwari, Senin, mengatakan, ditahap pertama, untuk tahap duluan 30 persen keperluan personel ini akan laid sebagai "kerangka" Markas Kodam Papua Barat.
Dia berharap lima ini Kodam Papua west sudah operasi. Sehingga berdampak terlalu tinggi terhadap, situasi kerahasiaan dan pertahanan, serta pembangunan dan perekonomian di daerah tersebut.Secara fisik, bangunan Markas Kodam Papua barat sudah hampir selesai, termasuk rumah melayani panglima Kodam Papua barat itu, asrama prajurit, daerah perumahan staf, dan kompleks perkantoran lain.
Setelah pembangunan Makodam selesai, lima ini pun ini adalah dilakukan pembangunan sup Kodim TelukBintuni. "Lahan sudah siap, pemerintah quenn setempat telah menyediakan lokasi di sana, untuk pembangunan Markas Kodim Teluk Bintuni," kata dia. Usai itu, disusul pembangunan markas-markas Koramil di jajaran itu. Adapun Markas Kompi Batalion Infantri 752 Manokwari, kata dia, become digeser usai tempat lain dari apa selama ini berada di di dalam bangunan Markas Kodam Papua Barat. Batalion infantri inilah apa akan menjadi cikal-bakal batalion infantri/raider, kemudian batalion pemukul Kodam Papua Barat.

Wapres apresiasi kebun dan ketahanan pangan Kodam Kasuari Papua barat 15 Oktober 2021 12:26


Wapres meninjau Kodam XVIII Kasuari di Manokwari 15 Oktober 2021 09:31


Kodam XVIII/Kasuari syukuran HUT TNI usai 76 sederhana penuh khidmat 5 Oktober 2021 16:21


Kapendam: roti isi daging Maybrat undg ke kampung karena diancam KST 8 September 2021 17:31




Lihat lainnya: Latihan Soal Bilangan Bulat Kelas 6 Semester 1 Murid, Mathematics In The Junior High School

Pangdam Kasuari tinjau TKP Posramil Kisor 4 September 2021 16:40


Mungkin anda suka

Aksi pencari pengungsi di Makassar

9 menit lalu

Sudinhub Jakbar tindak 946 kendaraan selama PPKM level dua

13 menit lalu

*

Mengenal Panca, maskot Indonesia di Expo 2020 Dubai

16 menit lalu

Kedatangan vaksin tahap 113, pemerintah ingatkan prokes Nataru

17 menit lalu

Iwan Fals laporkan kasus pencemaran nama belakang baik usai Polda subway Jaya

25 menit lalu

Taman kota di Jakarta barat mulai terima pengunjung 75 persen

4 November 2021 13:35