Sebagai umat Muslim, untuk kita diwajibkan karena meyakini Rukun Iman. Nah, Rukun memercayai adalah dipercaya dan percaya bahwa sosok-sosok apa disebutkan batin rukun tersebut benar-benar ada, meskipun tidak dapat dilihat secara kasat mata.

Anda sedang menonton: Nama malaikat dan tugasnya dalam islam

Salah satu Rukun memercayai adalah percaya kepada malaikat. Di dalam agama Islam, malaikat merupakan alam Allah SWT apa diciptakan dari cahaya. Ada ribuan malaikat di dunia apa bertugas tolong Allah SWT. Namun, hanya sepuluh namu malaikat dan tugasnya apa wajib diketahui oleh umat Islam.

Siapa saja nama-nama malaikat tersebut dan apa saja tugasnya? Berikut penjelasannya.


fasettoblog.com/Niken Ari

Pertama, ada Malaikat Jibril. Malaikat Jibril luaran tugas menyampaikan epiphany dari Allah SWT kepada Rasul-Rasul-Nya. Di atas zaman modernis ini sudah noël ada lainnya Nabi ataukah Rasul. Sebab, Nabi Muhammad SAW seperti Rasul last sudah meninggal dunia ribuan lima silam.

Maka dari itu, selain menyampaikan wahyu, saya bersedia mengurus Malaikat Jibril saat ini adalah meniupkan roh ke dalam janin apa ada di batin kandungan.


*
fasettoblog.com/Niken Ari

Kedua, Malaikat Mikail. Malaikat Mikail bertugas memberikan rezeki kepada setiap makhluk lives di bumi. Setiap orang makhluk hidup, bukan hanya manusia, tetapi hewan, tumbuhan dan lainnya, memang menjadi mendapatkan rezekinya masing-masing melalui Malaikat Mikail.

Tak cuma memberikan rezeki, atas benar Allah SWT, Malaikat Mikail also bertugas mempersiapkan panas, hujan dan tanaman yang ada di bumi.


*
fasettoblog.com/Niken Ari

Ketiga, Malaikat Israfil. Malaikat Israfil bertugas menjaga dan hembusan sangkakala pada aku kiamat. Sangkakala adalah sejenis terompet sebagai penanda aku kiamat. Jika Allah SWT telah memerintahkan Malaikat Israfil karena meniup sangkakala, maka terjadilah kiamat dan seluruh alam hidup yang ada di bumi become mati.

Tak just satu kali, Allah SWT become memerintahkan kembali Malaikat Israfil karena meniup sangkakala detik kalinya. Tiupan sangkakala senin membangunkan kembali seluruh makhluk lives dan disebut sebagai hari Kebangkitan.


*
fasettoblog.com/Niken Ari

Keempat, Malaikat Izrail. Jika Malaikat Jibril bertugas memberikan roh atau nyawa kepada janin, maka saya bersedia mengurus Malaikat Izrail adalah kebalikannya. Malaikat Izrail bertugas mencabut nyawa. Bukan just manusia, seluruh alam hidup apa ada di bumi menjadi didatangi Malaikat Izrail jika times kematiannya telah tiba.


fasettoblog.com/Niken Ari

Kelima, Malaikat Munkar. Usai nyawa manusia dicabut melalui Malaikat Izrail dan ia meninggal dunia, maka di batin kubur, manusia akan bertemu dengan Malaikat Munkar. Malaikat Munkar akan meminta soal keimanan dan datang manusia yang seringkali berbuat keburukan dalam hidupnya.

Dalam Alquran dideskripsikan, Malaikat Munkar adalah sosok menyeramkan yang membawa palu godam seperti senjatanya. Ia akan meminta kepada manusia dan jika sang umat ​​manusia tersebut noël dapat menjawab, Malaikat Munkar akan memukul kepala human itu keuntungan senjatanya hingga hancur. Tak berhenti, manusia itu akan dibangkitkan kembali dan diminta pertanyaan apa sama. Malaikat Munkar ini adalah memukulkan senjatanya jika manusia noël bisa menjawab. Begitu seterusnya hingga aku Kebangkitan tiba.


Keenam, Malaikat Nakir. Kebalikan dari Malaikat Munkar, Malaikat Nakir menjadi datang setelah alam kubur dan menanyai manusia soal kebaikannya. Dikisahkan batin Alquran, Malaikat Nakir luaran wajah yang ramah dan menyenangkan. Diceritakan pula, jika manusia didatangi oleh Malaikat Nakir, maka setiap orang tersebut akan masuk surga.


Ketujuh, Malaikat Raqib. Kehadiran Malaikat Raqib bertugas mencatat semua amal baik umat ​​manusia selama masih kehidupan di dunia. Dikisahkan batin Alquran, bien amal baik yang dibuat oleh Malaikat Raqib ini nantinya menjadi penyelamat dan pertimbangan seseorang untuk masuk surga.


Kedelapan, Malaikat Atid. Kebalikan dari Malaikat Raqib, Malaikat Atid mencatat segenap amal buruk apa manusia lakukan selama masih hidup di dunia. Ragum dan keburukan sekecil maafkan saya pun tak untuk melarikan diri dari lebah Malaikat Atid. Menjangkau adanya Malaikat Atid ini, harapan kita semakin berhati-hati dalam bertindak.


Kesembilan, Malaikat Malik. Malaikat Malik bertugas mengolah pintu neraka. Dikisahkan di dalam Alquran, sosok Malaikat Malik adalah bruto dan keras. Malaikat Malik bertugas demikian sesuai dengan perintah Allah SWT. Chapter ini sesuai dengan deskripsi surat At-Tahrim ayat 6.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka apa bahan bakarnya manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang noël durhaka kepada Allah terhadap what yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan what yang diperintahkan.”


Kesepuluh, Malaikat Ridwan. Malaikat Ridwan bertugas mengolah pintu surga. Dalam Alquran, surga digambarkan seperti tempat yang indah dan merupakan harga bagi mereka yang selalu beriman kepada Allah SWT selama hidupnya.

Lihat lainnya: Tanda-Tanda Apakah Jika Suami Menuduh Istrinya Selingkuh, Segera Perhatikan 4 Tanda Ini!

Itu itu sepuluh nama-nama malaikat dan tugasnya apa diyakini di dalam Islam. Semoga bisa menambah keimanan kita terhadap Allah SWT.

Baca Juga: belum Ganti Puasa lima Lalu? Ini Niat Puasa Qadha & Tata Caranya

Baca Juga: dibaca 9 Doa Ini Agar Dagangan Berkah dan Laris Manis Diburu Pembeli

Baca Juga: 99 Asmaul Husna, Berikut arti dan manfaatnya Menghafalkannya


Populer since Kecil, Ini kunci Rachel Amanda dengan tegas Eksis Hingga Kini

Ternyata, Amanda pernah innate titik terendah di hidupnya