Demi efisiensi, adalah hal yang umum bagi Bunda apa tengah menyusui untuk menyimpan ASI di lemari pendingin. Tabungan ASI di kulkas dinilai lebih tahan lama sehingga ASI noël terbuang sia-sia. Banyak menjadi pilihan, secara signifikan bagi untuk kita mengetahui bagaimana itu? cara simpanan ASI di kulkas 1 pintu.

Anda sedang menonton: Menyimpan asi perah di kulkas 1 pintu

Memastikan ASI disimpan intevensi memang terutang penting, lateral faktor kebersihan. ASI perah apa disimpan mencapai aman tentunya menjadi memberikan ketenangan bagi Bunda saat thalamus kepada bayi. 

Cara simpanan ASI di Kulkas 1 Pintu

*


Secara cost gizi, ASI kurang sopan lebih baik dibandingkan cinbable formula dan ASI apa baru diperah tambahan lebih baik daripada ASI beku. Halaman ini disebabkan ASI yang baru saja diperah memiliki sifat melawan bakteri terbaik dan lebih tinggi kandungan antioksfasettoblog.coman, vitamin, dan lemak daripada ASI apa telah dfasettoblog.cominginkan atau dibekukan, kutipan Stanford Children.

Sebagian geram ibu umumnya akan menyimpan ASI di kulkas satu pintu, pulih kulkas jenis ini memiliki freezer tersendiri di bagian atasnya. Namun, haruss diketahui bahwa daya tahannya noël seperti wadah yang memang dikhususkan buat freezer.

Konsultan Laktasi IBCLC, yg memilukan bahwa di dalam penyimpanan ASI sebaiknya dari mereka memastikan ASI apa disimpan benar-benar baru agar nutrisinya optimal. Agar kualitas tetap terjaga, sebaiknya sediakan wadah khusus.


Mengingat selain bentuk dan warna, ASI perah juga bisa meninggalkan errol berbeda ke proses pembekuan. Bila menggunakan freezer yang dapat melakukan pencairan personally (self defrosting), structure lemak bisa ~ berubah dan menimbulkan bau sebagai sabun.

Penyebab bau di ~ ASI perah kemungkinan disebabkan kadar enzim lipase apa berlebih. Enzim ini berfungsi memecah lemak ASI yang telah diperah. Karena mencegah si kecil enim enggan menyusu, Bunda bisa memanaskan ASI perah pada suhu tertentu, lalu dfasettoblog.cominginkan mencapai air.

The American akademi of Pediatrics mempunyai 4 aturan seperti panduan tabungan ASI. Berikut ulasannya:


Suhu kamar. ASI yang baru diperah sanggup disimpan di atas suhu kamar hingga 8 jam, dan jika ruangannya lembab bersuhu 27-32 degree celsius, daya tahan ASI perah adalah 3 sampai 4 jam. Sementara itu, di suhu ruang 16 sampai 26 melakukan celsius, ASI perah mampu bertahan 4 hingga 8 jam.Cooler bag. ASI perah dapat disimpan di dalam cooler bag tertutup ataukah tas insulator apa telah diisi ice pack. Di dalam cooler bag dengan suhu sekitar -4 tingkat celsius, ASI perah bisa bertahan selama 24 jam.Kulkas. Di di dalam kulkas atau lemari tape yang bersuhu 4 tingkat celsius, ASI perah mampu bertahan selama 5 hari. Namun, ASI perah sebaiknya segera used dalam waktu 3 hari. Jika anda ingin menghangatkan, cukup hangatkan botol berisi susu dengan waiting hangat. Hindari menghangatkan ASI menggunakan microwave.Freezer. seperti informasi, ASI perah dapat disimpan batin beberapa tipe freezer. Misalnya di atas freezer satu pintu bersuhu -15" Celsius, ASI hanya bisa bertahan kyung 2 minggu. Sedangkan, freezer lemari pita dua pintu apa suhunya -18" Celsius sanggup menyimpan ASI 3 sampai 6 bulan. Jika ASI disimpan di back (deep freezer), ASI perah mampu bertahan hingga 12 bulan.

Artikel terkait: Bagaimanakah Rasa, warna dan bau ASI yang Normal? Ini Penjelasannya!

Do & Dont"s menyimpan ASI

*

Proses penyimpanan ASI perah memang sebaiknya noel sembarangan. Jika penyimpanan noël tepat, kontak nutrisi mungkin saja rusak. Simak panduannya berikut ini:

Wadah bersel ASI perah harus bebas BPA (bisphenol A). BPA adalah zat kimia yang terdapat diatas plastik atau wadah papan dan minuman bayi. BPA dapat menyebabkan masalah health anak di kemudian hari, kemudian gangguan reproduksi bahkan kanker.Pastikan wadah penyimpanan ASI perah bersih dan steril ya. Sebisa mungkin, wadah yang tangan kedua kedap udara atau terbuat dari kaca, plastik keras, atau kantong plastik khusus.Untuk penyimpanan di dalam jangka times lama, ASI perah sebaiknya ditampung di dalam wadah apa terbuat dari plastik keras ataukah kaca. Jika hanya buat jangka pendek ataukah kurang dari 72 jam, dapat keuntungan kantong plastik khusus.Jangan lupa tutup dan beri label (tanggal dan jam) di atas wadah ASI perah. Bab ini agar Bunda sanggup mengukur sudah berapa lama ASI disimpan.Hindari penggunaan kantong plastik biasa atau botol berikan padaku disposable buat mudah bocor dan terkontaminasi.ASI perah yang akan digunakan dalam times lebih dari 24 jam sebaiknya dibekukan dalam freezerGunakan ASI perah yang telah lama disimpan, dengan aturan first in an initial out. Untuk memudahkan, Bunda bisa meletakkannya di bagian depan lemari es atau freezer.ASI perah yang disimpan di kulkas noël boleh mencampur dengan daging atau bahan memberi makan lain.ASI perah apa telah diberikan tfasettoblog.comak boleh disimpan kembali untuk pemberian selanjutnyaHindari penggunaan microwave karena mencairkan ASI perah untuk bisa merusak kandungan antibodi di dalamnya.

Bagaimana Parents, sudah tahu kan koknya cara simpanan ASI di kulkas 1 pintu? Semoga insula ini bermanfaat!


Artikel telah tinjauan oleh:dr. Gita PermatasariDokter Umum dan penasihat Laktasi

Jika Parents berwewenang berdiskusi seputar pola asuh, keluarga, dan diberkatilah anda serta mau disusul kelas parenting gratis tiap minggu mungkin langsung bergabung di komunitas Telegram fasettoblog.com.

Lihat lainnya: Watch Bts Burn The Stage The Movie Download Burn The Stage: The Movie?

Baca juga:

fasettoblog.com/agar-asi-banyak-dan-kental

fasettoblog.com/cara-memerah-asi-dengan-tangan

fasettoblog.com/penyebab-rasa-asi-berubah


Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan mendulang jawabannya dari sesama parental dan tambahan expert di app fasettoblog.com! Tersedia di iOS dan Androfasettoblog.com.