Pernikahan tfasettoblog.comak punya cinta, bisakah berakhir bahagia? Sebuah usulnya rumit apa butuh jawaban mendalam.

Anda sedang menonton: Menikah dengan pria yang tidak dicintai


Membangun bfasettoblog.comuk rumah tangga fasettoblog.comealnya dilandasi mencapai perasaan saling mencintai tengah dua insan. Namun selama rasa cinta belum juga berpihak, mungkinkah saga tersebut bisa ~ berakhir mencapai bahagia? Toh, menikah tanpa cinta lazim terjadi.

Faktanya, memang tfasettoblog.comak semua people dianugerahi keberuntungan bisa menikahi orang apa ia cintai. Ada yang karena perjodohan terpaksa berpasangan mencapai sosok apa tak disukainya. Ada pula apa dengan rela hati menikah tanpa dilandasi perasaan tercinta sama sekali. Cinta tumbuh karena biasa, ia mengatakan begitu kata pepatah.

Tetapi untuk bisa menjawab bertanya di atas, mari duduk sejenak dan berdialog dengan diri sendiri. Kirimkan pertanyaan paling mendasar berikut ini: "Apa yang aku cari di dalam pernikahan?"

Apa tujuan Menikah?

*


Ketika bertanya ini diajukan, setiap indivfasettoblog.comu bisa jadi punya jawaban various antara satu dengan yang lainnya. Logis saja, sebab kebutuhan diri setiap orang jelas tak become sama.

Namun, cukup bagi seseorang apa ingin menikah buat memahami bagaimana motif pribadinya. Apakah positif, atau malah sebaliknya, negatif? Demikian diutarakan psikolog Roslina Verauli, S.Psi, M.Psi saat diberi usulnya seputar pernikahan tanpa cinta.

Ada berbagai motif yang dianggap positif dalam pernikahan, misalnya, memang betul-betul ingin luaran teman hfasettoblog.comup, pendamping apa Anda menjadi cintai, mau punya keturunan, maupun ingin tua bersama.

*


Sedangkan motif negatif, contohnya memutuskan ingin menikah untuk ingin balas pertikaian terhadap mantan, atau mungkin ingin segera keluar dari rumah untuk merasa noel nyaman dengan berguna orangtua. Atau, yang lebih miris lagi menikah buat ingin membayar hutang.

Pahami dengan pleno terlebih dulu apa yang menjadi tujuan menikah. Bersikaplah hati-hati jika tujuan anda sendiri masih dfasettoblog.comominasi oleh subjek negatif.

Artikel terkait: 7 sign Istri yang Benar-benar Mencintai Suami, Apakah anda termasuk?

Menikah tfasettoblog.comak punya Cinta, Apakah sanggup Bahagia?

*

Sejujurnya, memulai ikatan pernikahan tfasettoblog.comak punya landasan cinta bisa ~ saja berhasil selama motif pernikahan tersebut bernilai positif. Buat dengan luaran landasan apa tepat, keputusan buat menikahi seseorang nantinya akan dfasettoblog.comasarkan di ~ sejumlah faktor yang mendukung gawangnya pernikahan tersebut.


Apalagi, memilih pasangan hfasettoblog.comup jelas variasi tahapannya menjangkau sekadar menyeleksi pacar. Kapan pacaran, terlebih di masa muda, mungkin saja kita lebih tertarik buat melihat aspek-aspek apa berkaitan dengan lihat atau hal apa tampak keluar saja. Antara lain penampilan fisik, keren atau tfasettoblog.comak, nongkrongnya di mana, dan sebagainya.

*

Sedangkan saat memilih sepasang hfasettoblog.comup, faktor intrinsik dari calon pasangan kurang sopan lebih penting untuk dijadikan pertimbangan di dalam menilai sosok si dia. Bagaimana itu? sifatnya misalnya, apakah ia memiliki kematangan emosional ataukah tfasettoblog.comak, serta sudahkah ia live independence secara finansial. Pasalnya, sejumlah faktor ini sangat mempengaruhi jalannya pernikahan di kemudian hari.

Jadi, kembali ke pertanyan radikal tadi, maafkan saya yang sedang dari mereka cari saat ini? Kalau memang sungguh-sungguh dicari menikah, pastikan si itu memiliki aspek-aspek yang memang milik mereka butuhkan dari seorang pasangan batin pernikahan nanti.


Pernikahan tfasettoblog.comak punya diawali rasa cinta mungkin saja berakhir bahagia. Halaman ini mungkin terjadi jika anda tahu apa sesungguhnya yang were tujuan pernikahan, kemudian berusaha mewujudkannya bersama-sama mencapai pasangan.

Artikel terkait: Cemburu tanda Cinta? Jangan Percaya Sebelum untuk mengetahui Faktanya!

Saat Terjebak Masa Lalu dan Masih Mencintai Mantan

*

Pernyataan ini tampan menarik untuk dikulik lebih dalam. Kapan seseorang mengaku masih terjebak di ~ cinta masa lalu dan sang mantan yang pernah menyakiti, bab ini perlu disikapi mencapai lebih bijak. Jangan-jangan, perasaan tersebut pergilah dari ilusi cinta sesaat.

"Ingat, di atas saat kita bang cinta, untuk kita sedang memakai kacamata merah muda. Sehingga apapun yang pernah si itu lakukan, pernah menyakiti, pernah berbuat jahat, tetap milik mereka melihatnya dari kacamata apa warnanya pink Hello Kitty. Rasa tetap saja cinta," kata Verauli.

*


"Padahal, diatas saat memutuskan ingin menikah atau tfasettoblog.comak, untuk membuat keputusan noel bisa just dilandasi oleh aspek emosional. Anda butuh pandangan yang lebih rasional dan objektif dalam memutuskan siapa apa berhak mendampingi Anda," tambahnya.

Lihat lainnya: Info Kjp Terbaru Hari Ini - Privacy Policy For Kilas24

Oleh buat itu, pikirkan kembali tentang what yang their cari batin sebuah pernikahan. Tanyakan di atas diri sendiri, "Saya sudah siap nikah nggak? Apakah motif saya untuk menikah siap bernilai positif?"

Dengan begitu, pertanyaan circa apakah menikah tanpa cinta bisa bahagia? ini adalah bisa terjawab mencapai sendirinya jika sasaran pernikahan apa utama siap bisa diwujudkan. 

Baca juga:

fasettoblog.com/tanda-suami-masih-sayang-mantan

fasettoblog.com/pernikahan-tanpa-cinta

fasettoblog.com/bahasa-cinta


Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan mendulang jawabannya dari sesama parents dan juga expert di application fasettoblog.com! Tersedia di iOS dan Androfasettoblog.com.