Berhubungan seks saat haid memang masih dulu kontroversi. Di satu sisi, ada banyak risiko kesehatan yang bisa terjadi. Namun, di sisi lain, berhubungan intim saat haid justru sanggup memberikan berbagai manfaat.

Sebagian wanita could masih merasa tidak dan ragu untuk melakukan hubungan jenis kelamin saat menstruasi. Ada apa memiliki keyakinan bahwa bab tersebut tabu karena dilakukan, tetapi ada pula yang tidak bermasalah.

Anda sedang menonton: Mengeluarkan air mani saat menstruasi

*

Jika dilihat dari kacamata medis, berhubungan jenis kelamin saat menstruasi asibe boleh saja dilakukan meski ada risiko apa bisa saja terjadi, terlebih bila aktivitas tersebut noël dilakukan dengan benar.

Oleh untuk itu, penting buat mengetahui what saja manfaatnya dan risiko berhubungan seks saat menstruasi dahulu Anda dan pasangan hendak mencobanya.

Beberapa jasa Berhubungan seks Saat Menstruasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berhubungan jenis kelamin saat menstruasi bisa mendatangkan beragam manfaat. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Meredakan kram selama menstruasi

Sebagian perempuan akan mengalami mengeluh saat menstruasi, sebagai kram ataukah nyeri perut, rasa sakit payudara, dan sakit kepala. Seks saat menstruasi dipercaya dapat meringankan keluhan tersebut.

Saat berhubungan seks, tubuh akan masalah hormon endorfin, terutama saat mencapai orgasme. Hormon endorfin merupakan hormon apa bisa memicu munculnya perasaan senang dan mengurangi rasanya nyeri.

2. Menurunnya stres

Selain beragam mengeluh fisik, noël sedikit perempuan yang tambahan merasakan perubahan mood, sebagai mudah emosi, sedih, atau bahkan depresi. Noël heran bila feminin bisa mengalami melelahkan selama menstruasi.

Dengan melakukan hubungan jenis kelamin saat menstruasi, komplikasi fisik maupun psikis yang muncul selama menstruasi bisa berkurang.

3. Mempersingkat masa haid

Seks tambahan bisa untuk membuat haid lebih cepat selesai. Chapter ini buat seks saat haid dapat agitasi pelepasan jaringan dinding rahim dan kontraksi otot dinding rahim, sehingga darah menstruasi dan sel telur yang noël dibuahi lebih cepat keluar.

4. Memberikan kepuasan lebih

Berhubungan jender saat menstruasi tambahan diketahui bisa ~ memberi kepuasan lebih. Alasannya, untuk terjadi perubahan hormon di ~ wanita apa sedang haid ataukah menstruasi sehingga saya baik-baik saja lebih bergairah.

Risiko Berhubungan jenis kelamin Saat Menstruasi

Meski jenis kelamin saat menstruasi pribadi manfaat, tetapi hal ini tentu noël lepas dari beberapa risiko apa bisa saja terjadi, seperti:

Infeksi penyakit menular seksual

Salah satu risiko berhubungan jender saat haid adalah penularan penyakit menular seksual, terlebih jika hubungan seks dilakukan tidak punya kondom.

Ketika berhubungan intim saat menstruasi, penis menjadi bersentuhan langsung mencapai darah haid yang keluar. Chapter ini bisa ~ menyebabkan kuman dan virus apa terdapat di ~ darah tersebut bisa ~ menular nanti pasangan.

Oleh karena itu, dari mereka dianjurkan buat tidak berhubungan seks saat haid, terlebih bila memiliki penyakit tertentu yang bisa menular melalui darah atau air mani, misalnya HIV, gonore, sifilis, ataukah hepatitis B.

Infeksi mengiris vagina

Vagina luaran kadar keasaman ataukah pH kesatuan berkisar antara 3,8–4,5. Namun, selama menstruasi, kadar pH tersebut menjadi meningkat dan chapter ini sanggup memicu perkembangan jamur di area vagina dan disebabkan infeksi shiitake vagina.

Terjadinya kehamilan

Sebagian orang could meyakini bahwa seks saat menstruasi noël menyebabkan kehamilan. Padahal, bab ini tidak jenuh benar.

Berhubungan jenis kelamin saat menstruasi, terutama jika tanpa kondom, ternyata luaran peluang karena menciptakan kehamilan. Namun, opsi ini lebih kecil bila dibandingkan dengan menghubung seks yang dilakukan saat masa subur.

Tips Berhubungan jender Saat Menstruasi

Bagi milik mereka dan pasangan ingin mencoba melakukan hubungan seks saat menstruasi, sebaiknya kronik hal-hal berikut ini sebelum hendak melakukannya:

Pastikan pasangan noel merasa risih atau kurang nyaman agar hubungan seks noel terganggu. Hindari does hubungan seks saat darah haid sedang lari dengan deras, seperti days pertama atau kedua menstruasi. Gunakan alas kemudian handuk bersih yang lembut diatas tempat tidur untuk menghindari noda darah di permukaan ranjang.

Bila ragu melakukannya di ranjang, bercinta dibawah shower kamar mandi also bisa were pilihan. Anda noel perlu khawatir darah haid menjadi tercecer untuk akan langsung tersapu air. Milik mereka dan sepasang pun mungkin saling rapi tubuh dan membangkitkan bertitik seks.

Menggunakan kondom wanita tambahan bisa menjadi pilihan untuk mengurangi jumlah darah apa keluar saat berhubungan intim. Their pun noël perlu kegelisahan jika pemandangan gumpalan darah berwarna merah atau cokelat mengaburkan selama atau usai berhubungan seks, untuk hal tersebut kesatuan terjadi.

Seks memang mungkin menambah keintiman batin hubungan rumah tangga, tetapi jangan sampai ini menjadi beban buat Anda. Jika dari mereka merasa noël nyaman melakukan seks saat menstruasi, komunikasikan bab tersebut mencapai pasangan. Begitu also bila their justru dicari berhubungan jenis kelamin saat menstruasi.

Lihat lainnya: Akun Higgs Domino Tidak Ada Tombol Kirim, Tombol Kirim Hilang Di Higgs Domino

Apabila their atau pasangan mengalami mengeluh sewaktu atau usai berhubungan jenis kelamin saat haid, konsultasikanlah nanti dokter agar dapat dilakukan dirombak dan diberikan menangani bila memang perlu.