Perkenalkan nama saya Reynaldo Andika biasa di panggil rey atau aldo. Saya mahasiswanya semester 6 apa sedang menempuh mata kuliah sebanyak 18 sks last :’) di Manajemen will dan recreation UPI (Universitas pendidikan Indonesia) , tepatnya angkatan 2014. Sebelum menjelaskan maafkan saya itu Manajemen will & Leisure, menurut saya haruss kita ketahui sebelum mengenai universitasnya. Kalian pasti untuk mengetahui UPI kan? UPI merupakann salah satu hochschule negeri di indonesia yang tepatnya berada di Jl. Dr. Setiabudi, No. 299, Bandung. UPI apa dulunya dikenal sebagai IKIP Bandung mencapai jurusan yang khusus di bidang pendidikannya saja. Seiring development zaman UPI Bandung ini tidak just memiliki jurusan bidang pendidikan saja, akan tetapi kerumunan jurusan baru apa non-pendidikan. UPI Bandung saat ini memiliki cabang dimana-mana atau apa sering dikenal dengan sebutan kampus daerah. Namun di kampus quenn tersebut jurusan-jurusannya terbatas noël sebanyak yang di UPI Bandung. Kampus daerah UPI Bandung diantaranya adalah UPI Tasikmalaya, UPI Sumedang, UPI Cibiru, UPI Purwakarta, dan UPI Serang.

Anda sedang menonton: Manajemen resort dan leisure upi

Nah! saya akan berbagi tale sedikit mengenai mayoritas hal apa dipelajari dari jurusan Manajemen will dan leisure secara singkat saja. Pertama denger MRL pasti teman teman meminta apasih MRL? Kok baru denger MRL di UPI? ngapain saja sih? seru ga ya? prospek kerjanya what ya kira kira? Nah bertanya tersebut saya akan perdebatan disini. Secara garis besar saya tahunya bahwa programme studi akun itu adalah circa manajemen saja. Become tetapi seiringnya jadwal perkuliahan di start baru saya kenal bahwa Manajemen will & Leisure menemani itu memang benar manajemen tapi dari segi kepariwisataannya. Kalian tahu what itu Manajemen resort & Leisure?

Bagi kalian apa ingin mendapatkan details jurusan dan memasukkan perguruan tinggi follow Instagram

*

*

Manajemen….

Definisi Manajemen sendiri sih memiliki proses suatu organisasi untuk mencapai tujuan kepala melalui proses perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), dan administrasi (Controlling) bersumber daya umat ​​manusia dengan cara efektor dan efisien.


Resort adalah sebuah jasa pariwisata apa memenuhi lima jenis pelayanan yang biasa disebut kriteria resort. Kriteria tersebut adalah akomodasi, fasilitas rekreasi, outlet penjualan, hiburan, dan pelayanan memberi makan serta minuman. Dimana diatas intinya terdapat fasilitas khusus buat kegiatan bersantai dan berolah raga seperti tennis, golf, spa, tracking, dan jogging

Leisure…

Leisure individu menurut saya sih kaya waktu luang apapun times luang apa kamu pakai adalah recreation time atau times luang.

Jadi Manajemen will dan Leisure menemani itu apa? Saya coba simpulkan.

Manajemen will & recreation ini baru standing pada five 2005 lho, tapi jurusan ini mencapai cepat kini cantik berakreditasi A. Di UPI jurusan no kependidikan sulit untuk mengubah akreditasi menjadi A, tapi karena mahasiswa dan dosen mudah bekerja sama dalam hal pengembangan jurusan maka akreditasi menyudahi dicapai. Hal Ini merupakan pilihan bagus bagi kami semua such calon mahasiswanya baru. Five iya jepit lagi come the point ya Manajemen resort & Leisure itu cara kelola serta meningkatkan suatu ruang angkasa tinggal sementara atau secara spasial singgah mencapai berbagai fasilitas sebagai tempat kuliner, rekreasi atau huburan, penginapan, dan perbelanjaan mencapai mengutamankan kepuasan dari wisatawan (menurut saya ya). Nah di negara kita ini masih sangat minimum orang-orang apa menangani pariwisata mencapai basic ataukah kemampuan di daerah pariwisatanya akun itu sendiri. Therefore teman teman apa ingin menjadi sarjana pariwisata kali ini kesempatan kalian seperti calon murid baru untuk menjadi orang apa bisa bawa Indonesia lebih maju lainnya di bidang pariwisatanya. Then setelah lulusan kuliah kalian ini adalah menyandang gelar SPar (Sarjana Pariwisata) kami bisa bekerja sesuai saja kelewat jika kalian ingin menjadi PNS pun bisa bekrja di Kementrian Pariwisata, melayani pariwisata, EO, Hotel, Resort atau dimanapun yang berhubungan pariwisata.


Program Studi ini memberikan ilmu-ilmu kepada kita di mana cara kelola dan meningkatkan di field pariwisata invisor dan benar. What kalian shanks traveling? shang rekreasi? atau suka yang berhubungan dengan liburan? Nah UPI Bandung memiliki jurusan yang khusus untuk kalian yang suka hari libur atau bersenang-senang. Jurusan ini dapat memberikan ilmu tentang bagaimana caranya membangun, mengelola atau timbul tempat tempuh dengan baik dan benar. Juga jika kita bermain atau berrekreasi nanti suatu tempat, kita bisa menilai apakah tempat pariwisata tersebut benar-benar sanggup dikatakan sebagai tempat perjalanan atau belum. Nanti ada saatnya teman teman disusul kegiatan praktikum terpadu accordingly kegiatan praktikum terpadu menyertainya kegiatan dimana kita does observasi langsung di suatu tempat apa pada finite kita pemandangan bahwa tempat wisata yang sedang di teliti sudah kah benar benar mungkin dikatakan such tempat pariwisata atau belum. Konvensional kami selalu mebuat seminar yang isinya help memajukan ruang angkasa wisata yang kami teliti.

Untuk mata kuliah yang kami pelajari menyertainya unik sih menurut saya, untuk kalian apa belajar di SMA could sedikit surprise. Di semester satu dan dua kami belajar basic mengenai pariwisata banget pokonya empire pengantar manajemen pariwisata, pengantar kepariwisataan dan hospitality, treatise resort dan go lain. Pastinya bahasa inggris dari semester satu sampai semester enam bahasa inggris itupenggunaan ketemu terus, dari advent english lanjut basic bahasa inggris sampai akhirnya advance english semuanya buat pariwisata. Dan apa saya bilang surprise kita belajar mengenai geographical kepariwisataan, konsep resort, morfologi dan hidrologi resort, ekologi pariwisata juga lho! J aneh kan untuk kalian yang anak SMA mungkin belum pernah depan belajar mengenai hal tersebut. Oh iya di semester dua menyertainya kita ada bahasa mandarin atau jepang kalian bebas memilih salah satu selama 4 semester kalian become belajar sesuai pilihannya.

Masuk nanti semester tiga, empat, dan tahun kalian mulailah menjurus lagi usai arah tepat benar sekitar pariwisata such prilaku konsumen pariwisata, sistem insula pariwisata dan hospitality, manajemen secara finansial resort, manajemen akomodasi resort, manajemen strategik pariwisata, jadwal pariwisata, monitoring penaksiran resort dan leisure, dan masih kawanan lagi. Oh iya kita also belajar mengenai mice (Meeting, Incentive, Convention, and also Exhibition) tambahan lho!

Nah di semester yang saya tempuh sekarang ataukah tepatnya semester enam, kita dibagi dulu tiga konsentrasi jurusan. Disini lebih detail lagi, ada tiga konsentrasi jurusan ada Atraksi, Akomodasi, dan Aktivitas. Saya memilih konsentrasi aktivitas buat di semester ini. Akomodasi menemani itu lebih kearah ke hotel, atraksi lebih mempelajari mengenai kegiatan menuju melayani pariwisata, dan aktivitas mengenai pembuatan suatu kegiatan artis dan pertunjukan tambahan olahraga dan minat khusus sebagai diving, sea pedestrian dan lain lain.

Semester tujuh nanti akan perdebatan mengenai top top A task Training atau disingkat OJT ataukah magang untuk non kependidikan di Universitas pendidikan Indonesia. Itupenggunaan ojt pantas konsentrasi jurusannya masing masing. Atraksi heifer mereka diatas ojt di melayani kebudayaan dan pariwisata, ada di kementerian pariwisata, berhubungan dengan dinas biasanya. Untuk akomodasi lebih kerumunan di hotel, such Mercure Hotel, Hilton Hotel, pokonya bau hotel deh. Dan terakhir aktivitas, kita biasanya lebih nanti bagian EO atau people orang apa mengadakan kegiatan. Biasanya anak aktivitas ojt such di Saung anck Udjo, JCC, NIRWANA, CLUBMED, JATIM PARK, Museum Angkut. Dan di ~ akhirnya mereka mendapatkan relasi dari tempat ojt berutang sendiri, konvensional mereka akan direkrut back oleh perusahaan saat mereka ojt lho! Freshgraduate udah kawanan yg langsung dipanggil kerja karena melihat potensi mereka saat OJT di tempat tersebut. Lulus MRL yang bekerja biasanya langsung bekerja di ruang angkasa tempat apa wow begitu lho, kaya nanti hotel, setelah resort also sampe di Batam, di Bali juga ada. Lulusan baru pun bisa langsung dipanggil kembali ke perusaahan ruang angkasa mereka ojt, tapi bagaimana saat mereka saat ojt sih, konvensional kalau pergerakan mereka mendesak baik segera di tarik kembali. Sebagai CLUB MED BINTAN, BALI, dan masih banyak lagi. Berbelok kan kesamaan kuliah di MRL, ditunggu yaa kuliah disini.

Kegiatan semester 2 Praktikum terpadu duluan Ranca Buaya GarutKegiatan semester 3 MICE resort FESTIVE 2016Kegiatan Semester 5 di Pantai pulau Merah Banyuwangi – Bali

Kesimpulan…….

Pada intinya programme studi ini merupakan lembaga pendidikan tinggi bidang Pariwisata yang menyelenggarakan mengolahnya belajar mengajar untuk tingkat sarjana, apa didalamnya belajar dan meningkatkan keilmuan serta praktek mata kuliah yang berkaitan menjangkau aspek kepariwisataan implisit didalamnya adalah sumber daya alam, ekonomi dan sosial budaya sebagai ilmu radikal pengembangan pariwisata. Field kajiannya meliputi aspek kepariwisataan secara luas, namun terspesifikasi batin bidang manajemen will dan Leisure.

Lihat vlog dari ribuan mahasiswanya di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Sistem Pembelajaran diatas Program Studi monitoring Resort & Leisure noel saja siap lulusannya karena menjadi seorang manajer di atas suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang kepariwisataan, tetapi juga mengarahkan lulusannya buat dapat menciptakan lowongan/ kesempatan kerja.

Lihat lainnya: Cara Mengganti Email Yang Sudah Terdaftar Di Bpjs, Ridwan Lubis

Secara akademis, kompetensi lulusan MRL diarahkan karena memahami mungkin pariwisata, tata ruang kepariwisataan, manajemen berbagai usaha wisata, manajemen akomodasi dan transportasi, serta kemampuan radikal kewirausahaan di daerah kepariwisataan melalui pendidikan, pelatihan, diamalkan lapangan, dan praktek penyelenggaraan memperlihatkan dan atraksi wisata. Lulus MRL harus pribadi pemahaman pengetahuan kepariwisataan baik nasional maupun internasional apa mampu merencanakan, administrasi dan mengembangkan resort & leisure yang dilandasi kaidah-kaidah keilmuan dan profesi.