CARA BUDIDAYA IKAN GURAME AGAR CEPAT BESAR – Ikan gurame merupakan deviasi satu jenis ikan wait tawar apa memiliki pilihan usaha apa menjanjikan jika mengelola dengan baik. Apalagi social Indonesia sangat bagus ikan gurame untuk dagingnya apa tebal dan rasanya apa lezat serta gurih.

Anda sedang menonton: Makanan ikan gurame biar cepat besar

Oleh untuk itu, jangan terpukau jika making ikan gurame selalu mengalami kenaikan pertahunnya, yaitu dari 169 volume menjadi 356,53 ribu selang dalam satu tahun. Agar usaha yang Anda rintis bisa berjalan dengan baik, deviasi satu hal apa harus diperhatikan adalah koknya cara budidaya ikan gurame agar cepat besar sehingga sanggup cepat dipanen.


Contents

Pemberian papan Berkualitas

Hasil Maksimal, Cara Budidaya Ikan Gurame agar Cepat Besar

*
*
*
*
*
*
*
nyaribisnis.com

Selama masa pembudidayaan ikan gurame, berilah pakan yang bagus dan berkualitas. Yaitu pakan yang mengandung crowd protein, baik itu protein satwa maupun protein nabati.

Pemberian protein hewani become membuat ikan gurame cepat besar. Untuk protein nabati their bisa memberikan daun-daunan seperti daun talas, daun singkong dan selada air.

Memberikan daun-daunan mungkin memenuhi kebutuhan nutrisi dan menekan nilai pemeliharaan. Namun daun-daunan bersifat tambahan, bukan makanan utama. Harap diperhatikan untuk daun yang mengandung getah, sebaiknya dilayukan terlebih dahulu.

Cara budidaya ikan gurame agar cepat terlalu tinggi amatlah mudah, rumah memperhatikan pemberian pakan. Berikan pellet such makanan terutama ikan gurame. Pilihlah pelet apa mengandung protein hewani sebanyak 25% hingga 30%.

Berikan pellet terapung sehingga itu mudah ikan gurame di dalam memakannya. Kemudian, berikan pellet sebanyak dua kali sehari, yaitu pagi dan sore. Namun, hindari pemberian pakan secara berlebihan, yaitu dingin 80% saja dari tingkat kekenyangan.

Berikan tambahan jagung rebus karena dinilai mampu mempercepat kematangan ‘gonade’. Jagung rebus diberikan circa 3%-5% dari memuat badan induk sehingga telur mungkin matang menjadi 25-30 hari saja.

Cara budidaya ikan gurame agar cepat besar sebaiknya memperhatikan digunakan pemberian pakan. Maksudnya agar gurame tidak hanya cepat geram saja tetapi berkualitas tinggi. Selagi ikan gurame berumur 10 hari, berikan dedek halus dan keemasan telur.

Pada umur 10 aku – 1,5 bulan, berikan papan selingan kemudian rayap ular semut. Di 1,5 – 3,5 bulan, berikan protein satwa dan daun-daunan. Misalnya, lembaran keladi, singkong, selada air, caisin, dan lain sebagainya.

Pada 8 – 12 bulan berikan daun-daunan dan pellet apa berkualitas tinggi. Jika ikan gurame cantik 12 bulan, tetaplah berikan pellet dan daun-daunan. Agar ikan gurame cepat besar juga diberikan enzim rumit sebanyak 2% dari papan pabrik.

Lihat lainnya: Cara Masak Nasi Di Magic Com, Simple Dan Pulen, Cara Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker

Dengan menerapkan 5 cara budidaya ikan gurame agar cepat terlalu tinggi tersebut di ~ bisa membuat anda lebih cepat panen. Sehingga usaha yang Anda jalankan bisa berujung pada kesuksesan.