*

Nama-nama surga dan Neraka – surga dan neraka merupakan tempat apa abadi bagi setiap orang manusia apa hidup di dunia ini.

Anda sedang menonton: Macam macam nama surga dan neraka


Kehidupan di akhirat sudah banyak dijelaskan batin AL-Qur’an, diantaranya surga dan neraka. Surga merupakan angkasa bagi hamba yang taat terhadap perintah Allah. Sedangkan nereka dulu tempat bagi hamba apa durhaka.

Alangkah baiknya jika kita mengetahui nama-nama surga dan neraka beserta para penghuninya. Sehingga kita bisa mempersiapkan diri di samping itu munkin untuk melanjuti kehidupan di akhirat.

Berikut ini penjabaran lengkap sekitar nama-nama surga dan neraka, mulailah dari para penghuninya, serta dalil apa ada di Al-Qur’an.


Daftar Isi

2 Nama-nama Surga4 Nama-nama Neraka5 Kesimpulan

Pengertian Surga

*
sumber: blogguran.blogspot.com

Kata surga berasal dari bahasa arab yaitu (Jannah) artinya taman atau kebun. Surga merupakan tempat apa abadi apa Allah ciptakan untuk manusia apa taat menjalankan perintah Allah.

Taat batin arti melakukan semua perintah Allah, dan menjauhkan segenap larangannya. Karna dunia Allah ciptakan hanya untuk menguji manusia seberapa terlalu tinggi ketaatannya kepada Allah.


Oleh karna itu, apabila kita berwewenang mentaati semua perintah Allah. Maka untuk kita harus mempunyai ilmu. Karna mencapai ilmu manusia bisa menjalani semua perintah Allah.


Keindahan apa ada di world Cuma sementara, sedangkan keindahan yang ada di akhirat abadi abadi
Baca juga: Istri Nabi Muhammad

Nama-nama Surga

*
sumber: doc.pribadi

Surga memilki beberapa melakukan bagi semua penghuninya. Tergantung dengan apa yang dikerjakan umat ​​manusia semasa hidupnya di dunia.

Adapun nama-nama surga akan saya jelaskan under ini:


Surga Firdaus

*
sumber: youtube.com

Firdaus merupakan deviasi satu nama surga yang most tinggi derajatnya apa Allah ciptakan dari emas. Surga ini hanya untuk manusia pilihan seperti para nabi dan rasul.

Surga firdaus bisa juga dihuni malalui manusia yang beriman apa selalu does amal kebaikan.

Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 107.

Artinya:


Sungguh orang yang beriman dan praktek amal jenis bagi mereka disediakan surga firdaus sebagai tempat tinggal.

Surga darussalam

*
sumber: azzlam.com

Surga darussalem Allah ciptakan dari yaqut merah diciptakan hanya untuk manusia yang selalu memahami dan mengamalkan isi Al-Qur’an. Tambahan bagi manusia apa sangat tahan lama imannya.

Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Yunus ayat 25:

Artinya:

Kemudian Allah panggilan manusia usai surga firdaus, dan memberikan petunjuk kepada orang yang Allah kehendaki setelah jalan yang lurus.

Surga Khuldi

*
sumber:darussalam.id

Surga Khuldi Allah ciptakan dari marjan keemasan dan merah. Calon penghuninya hanya karena manusia apa taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganya.


Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-Furqon ayat 15:

Artinya:

Katakanlah Muhammad apakah azab seperti itu apa baik. Ataukah surga apa kekal apa dijanjikan kepada orang-orang apa bertaqwa sebagai balasan dan tempat kembali bagi mereka.

Surga Al-Maqamul Amin

*
sumber: tokomimpiblogspot.com

Surga ini Allah ciptaka dari emas yang mana diciptakan hanya buat manusia apa sudah mencapai melakukan (Al- Muttaqin) yaitu; maunisa-manusia yang benar-benar bertaqwa kepada Allah yang maha Esa.

Sebagaimana dalam Al-Qur’an, surat Ad-Dukhan ayat 51:


Artinya:


Sungguh orang-orang yang bertaqwa berada di batin tempat yang aman
Baca juga: Nabi Ulul Azmi

Surga Ma’wa

*
sumber:dalamislam.com

Surga ma’wa Allah ciptakan dari zamrud hijau para penghuninya hanya buat manusia apa selalu melakukan amal kebaikan. Sebagai sholat, puasa, dan zakat.

Sebagaimana di dalam Al-Qur’an surat As-Sajadah ayat 19:

Artinya:

Adapun orang-orang yang beriman dan melakukan amal kebaikan. Maka mereka menjadi mendapatkan surga seperti pahala atas what yang telah mereka lakukan.


Surga Darul Muqoomah

*
sumber: fimadani.com

Surga darul muqomah Allah ciptakan dari permata putih. Calon penghuninya hanyalah manusia apa selalu bersyukur, overhead nikmat Allah apa diberikan kepadanya.

Sebagaiman dalam Al-Qur’an ayat Al-Faathir ayat 35:

Artinya:

Dengan karunianya, Allah menjadi menempatkan mereka batin tempat apa kekal (surga). Mereka tidak merasa knalpot dan noel pernah merasa lesu.

Surga Na’iim

*
sumber:youtube.com

Surga Na’iinm Allah ciptakan dari silver putih. Calon penghuninya adalah manusia apa selalu melakukan amal jenis dan manusia yang selalu bertaqwa.


Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-Luqman ayat 8:

Artinya:

Sesungguhnya orang-orang apa beriman dan does amal kebaikan. Mereka ini adalah mendapatkan surga-surga yang full dengan kenikmatan.

Surga Adn

*
sumber: unikbinajaib.com

Surga adn Allah ciptakan dari intan puth. Yang mana para penghuninya adalah manusia yang selalu menafkahkan sebagian hartanya. Baik secara terang-terangan, ataupun secara sembunyi.

Sebagaimana dalam Al-Qur’an suratnya Thaha ayat 75-76:


Artinya:

Tetapi barang siapa mendatangi kepadanya batin keadaan beriman dan does amal kebaikan. Maka itulah orang apa mendapatkan derajat yang tinggi.

Surga-surga apa mengalir menanggung sungai-sungai, mereka keabadian di dalamnya.

Pengertian Neraka

*
sumber: doc.pribadi

Setelah umat ​​manusia dihisap, maka manusia terbagi dua golongan. Golongan kanan (ashabul yamin), golongan kiri, (ashabus syimal).

Nama-nama surga dan neraka tambahan menjadi balasan bagi setiap orang manusia yang melanggar hukum-hukum Allah. Adapun nama-nama neraka ini adalah saya jelaskan under ini:


Nama-nama Neraka

*
sumber: muslim.or.id

Neraka merupakan tempat yang sepenuhnya dengan siksaan, dan full dengan penderitaan. Bagi semua human yang tidak taat dalam menjalani perintah Allah.

Neraka Huthamah

*
sumber: youtube.com

Para penghuni neraka ini, ada mayoritas golongan diantaranya, bagi manusia yang suka dikumpulkan harta, then menghina golongan-golongan miskin.

Kedua, manusia yang noel pernah membayar zakat, dan noël pernah bershadakah. Manusia ini selalu memasang wajah yang masam kapan ada manusia apa meminta sumbangan.

Maka Allah balas umat ​​manusia ini di neraka Huthamah, menjangkau cara melepaskan kulitnya. Serta membakar setiap orang anggota badannya, sampai kedalam hatinya.

Keterangan ini terdapat batin Al-Qur’an surat (Al-Humazah).


Neraka wail

sumber: nurussalam.com

Neraka wail diciptakan bagi para pedagang, dan pengusaha. Yang suka menguragi timbangan, supaya mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Maka Allah balas semua apa mereka lakukan di dunia. Mencapai cara membakar barang dagangannya, then dimasukkan kedalam perut mereka such siksaan dosanya.

Keterangan ini terdapat dalam Al-Qur’an surat (Al-Muthaffifin).

Neraka Hawiyah

sember: wajibbaca.com

Neraka ini diciptakan bagi manusia. Apa masa hidupnya di dunia, sering melakukan amal jenis tetapi bercampur dengan keburukan, baik laki atau wanita.

Mereka adalah umat ​​manusia yang noel mau resepsi syariat islam. Contohnya search rejeki menjangkau cara noël halal, shanks memakan riba, dan sebagainya.

Keterangan ini terdapat dalam Al-Qur’an surat (Al-Qoriah ayat 8-11).

Neraka Jahim

sumber: youtube.com

Neraka Jahim merupakan tempat-tempat manusia yang musyrik, yaitu manusia apa menyekutukan Allah. Maka Allah datangakan what yang mereka sembah, supaya quenn mereka.

Contohnya country (Hindu) apa menyembah sapi maka sapi akan didatangkan oleh Allah supaya quenn mereka. Karna musyrik tersirat salah satu dosa yang paling besar dihadapan Allah.

Apa menyertainya musyrik:


Musyrik adalah menyekutukan Allah, dengan perhitungan bahwa ada ada tuan selain Allah

Keterangan ini terdapat dalam Al-Qur’an suratnya (As-syu’ara, ayat 91).

Neraka Sa’ir

sumber: beriman.com

Neraka ini mempunyai arti yaitu, menyala-nyala, merupakan seburuk-buruknya tempat kembali. Diciptakan bagi manusia apa mendustakan penyedia peringatan.

Keterangan ini terdapat dalam Al-Qur’an suratnya (Al-Mulk).

Neraka Saqar

*
sumber: youtube.ocm

Neraka ini diciptakan melalui Allah bagi manusia yang munafik. Yaitu manusia yang noël mentaati perintah Allah, dan Rasulnya. Noël pernah melakukan sholat, noel pernah memberikan makanan kepada people miskin.

Maka hukumanya adalah dibakar dalam fire Saqar.

Keterangan ini terdapat batin Al-Qur’an surat (Al-Muddatsir ayat 26-)

Neraka Jahannam

sumber;youtube.com

Neraka Jahanam merupakan neraka yang paling dalam, dan mendapatkan rangking akuarium satu. Dan ini adalah tempatnya golongan yang kafir. Yang mana mereka noël diberikan pengampunan oleh Allah yang maha Esa.

Neraka Lazza

sumber:youtube.com

Merupakan neraka apa bergejolak apinya, yang mana diciptakan malalui Allah bagi manusia yang selalu mendustakan kebenaran.

Sebagian ulama berkata, neraka Lazza hanya bagi inhabitants Mekkah apa telah mendustakan kebenaran. Walaupun ayat di surat (Al-Lail ayat 15), menunjukan kepada penduduk makkah.

Tetapi ayat tersebut, berlaku umum kepada segenap manusia apa telah mendustakan Al-Qur’an. Catatan ini diambil dari ulama Muqatil ibnu Sulaiman.

Kesimpulan

Neraka merupakan tempat apa sangat sengsara dan mengerikan, walaupun ada siksaan yang ringan, tetapi noël bisa dianggap enteng melalui manusia.

Karna ketika Allah mencipatakan neraka. Allah nyalakan ribu tahun, sampai were merah. Kemudian Allah nyalakan lagi ribu tahun, sampai memutih. Kemudian yang terakhir Allah nyalakan ribu tahun, sampai were hitam. Enim jangan terpukau kalo neraka itu remang dan hitam.

Diriwayatkan dalam hadits:

“Seandainya baju penghuni neraka dilihatkan kepada inhabitants bumi, maka penduduk bumi akan mati semuanya”

Terakhir, berbobot siksaan yang ada di dunia, noël bisa dibandingkan mencapai siksaan apa ada di neraka.

Lihat lainnya: Contoh Berita Singkat Bencana Alam Hari Ini, Kumpulan Berita Bencana Alam Terbaru Hari Ini

Semoga item ini mungkin memberikan pelajaran kepada kita semua, selaku manusia biasa. Agar itupenggunaan selalu melakukan amal-amal jenis selama kita lives di dunia yang fana ini.