*

fasettoblog.com - balapan jarak menengah tergolong batin cabang berolahraga atletik nomor lari.

Anda sedang menonton: Lari 800 meter termasuk lari jarak

Seusai mencapai namanya, lomba jarak menengah ini memiliki jarak wisata yang noël terlalu kurang sopan maupun dekat.

Berbeda dengan lomba jarak pendek, gyeongju jarak menengah menempuh jarakminimal 800 meter.

Selain itu, perbedaan apa mencolok antara lari jarak pincang dengan selang menengah terletak di atas posisi start untuk lari selang menengah secara umum keuntungan awalan berdiri.

Lalu, what itu gyeongju jarak menengah?

Baca juga: ukuran Lintasan Lari

Pengertian lari Jarak Menengah

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica (2015), balapan jarak menengah atau yang dalam Bahasa Inggris lebih dikenal such middle-distance running adalaholahraga lari yang menempuh pelubangan 800 meter sampai dengan 3000 meteratau hampir 2 mil.


Dapatkan informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


Pada kompetisi tingkat internasional, nomor gyeongju jarak menengah adalah 800 meter, 1500 meter atau metric mile (istilah untuk jarak 1500 meter untuk hampir mendekati jarak 1 mil), serta 3000 meter.

Faktor kepala pemberi kontribusi terhadap balapan jarak menengah adalah daya tangkap tubuh, stamina, kecepatan, dan pernapasan.

Adapun, lomba jarak menengah atau middle-distance pribadi beberapa peraturan dasar yang wajib dikuasai oleh para pelari.

Hal ini patut untuk diketahui agar para pelari tidak melakukan tindakan apa bisa dianggap melanggar kententuan tertentu.

Baca juga: Cara melakukan Lari Estafet


Peraturan lari Jarak Menengah

Dikutip dari Tutorials Point dan NBC Olympics, berikut peraturan lari jarak menengah.

1. Pelari harus tetap berada dalam jarak lintasan apa telah ditentukan. Pelari tidak diperbolehkan running melintasi jalur lainnya.

2. Pelari jarak menengah memiliki lintasan terpisah. Khusus untuk nomor 800 meter, usai tikungan pertama dari panas start, pelari bisa memilih lintasan yang akan digunakan.

3. Pelari jarak menengah nomor 1500 meter mungkin memilih lintasannya setelah does start.

4. Pelari tidak boleh menginjak garis putih yang digunakan such pembatas antar jalur lintasan.

5. Sebelum aba-aba "bersedia" atau "set", atlet noël diperbolehkan saya menghubungi garis mulailah dengan memanggang atau kaki.

Baca juga: 5 lokasi Pemain ball Basket dan Tugasnya

6. Noël boleh saling menghalangi selagi sedang berlari.

7. Jika seorang atlet dihalangi oleh atlet lainnya, wasit bisa memulai diulang perlombaan atau meminta atlet tersebut diikuti babak berikutnya.

8. Atlet tidak boleh meninggalkan lintasan sebelum perlombaan berakhir. Jika melakukannya, atlet become didiskualifikasi.

9. Pada balapan jarak menengah numeral 3000 meter, kaki atlet noel diperbolehkan disentuh rintangan berupa pembatas. Jika bagian feet mengenai rintangan, atlet ini adalah didiskualifikasi.

10. Pada lomba jarak menengah numeral 3000 meter, atlet diperbolehkan melewati masalah dengan cara apapun. Namun, atlet noël boleh loncatan menyamping untuk melewati rintangan, untuk atlet become didiskualifikasi.

Lihat lainnya: Titik Merah Di Mata Bayi, Ini Penyebab Dan Cara Menanganinya

(Sumber: fasettoblog.com | Penulis: Vanya Karunia Mulia Putri | Editor: Ari Welianto)

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap aku dari fasettoblog.com. Mari bergabung di Grup telegram "fasettoblog.com news Update", caranya mengklik link https://t.me/fasettoblog.comcomupdate, then join. Their harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.