Mendengar pacarmu tiba-tiba berwewenang berpisah, tentu saja bisa membuat hatimu sakit. Ditambah another akhir-akhir ini hubungan kita adem ayem saja dan noël sedang terjadi masalah. Tentunya kamu bertanya-tanya apa yang membuat itu mendadak bertanya tentang putus.Tapi walaupun kapak dirimu sedang kacau dan emosi meninggi, cobalah buat tetap tenang. Hadapi dia dengan elegan dan lakukan kelima cara berikut ini. Supaya situasinya gak semakin rumit akibat kamu sukar mengontrol emosi.

Anda sedang menonton: Ketika pacar minta putus apa yang harus kita lakukan


*
unsplash/freestocks

Pertama jangan buru-buru memberikan jawaban, iya ataukah tidak. Simpan dulu menjawab itu di dalam hatimu. Terdepan tanyakan dulu apa alasan dia minta putus. Korek lebih batin sampai kamu mendapatkan jawaban yang memuaskan darinya.

Kalau dialah memberikan alasan yang mengada-ada kejar terus hingga pacarmu mau berterus terang. Tapi ingat, kamu harus siap dengan segala kemungkinan jawaban yang bakal didengar darinya. Misalkan, ternyata diam-diam dia cantik punya pacar lagi.


*
unsplash/freestocks

Setelah yakin dia memberikan jawaban yang paling jujur, kamu bisa menyimpulkan apakah akan next atau menuruti dia untuk putus. Pikirkan dulu matang-matang dahulu keputusan menyertainya kamu ungkapkan ke dia. Pertimbangkan kemungkinan selanjutnya juga, ya.

Contohnya, kamu saya baik-baik saja kecewa untuk alasan dialah putus karena akan kuliah setelah luar kota. Jika kamu mengiyakan ajakan dia untuk berpisah, pada saat kemudian keputusan ini bakal untuk membuat kamu kecewa atau tidak. Lebih baik mana, bertahan dengan status LDR atau putus sekalian saja? Itu tambahan perlu kamu pertimbangkan, lho biar gak menyesal di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Pemicu mengapa Hubunganmu sering Putus Nyambung Melulu, Gak Baik Lho!


*
unsplash/Christin Hume

Bila kamu cantik mantap dicari bertahan bersamanya, jangan ragu buat menolak ajakan dia buat putus. Namun ingat, meskipun kalian berdebat acibe beda pendapat jangan posisikan dirimu seperti sedang memohon belas kasihannya.

Tetap bersikap elegan dan berikan berpawai serta alasan kuat kenapa kamu ngotot bertahan. Semakin logis dalih apa kamu berikan become membuat dia luluh dan sanggup menuruti keinginanmu untuk tetap rejang hubungan ini.


4. Begitu pula saat kamu menyetujui permintaannya, sampaikan itu menjangkau lugas dan tidak berbelit-belit


*
unsplash/Yolanda Sun

Tidak jauhnya berbeda bila keputusanmu adalah mau berpisah darinya. Meskipun di ~ akhirnya kamu setuju karena putus, jangan ungkapkan itu menjangkau berbelit-belit. Kesannya such kamu just sekadar menuruti keinginannya saja.

Jelaskan mencapai tegas alasannya kamu mau berpisah darinya. Bab ini bakal berunjuk kalau selama ini kamu serius menjalani hubungan asmara dengannya. Makanya, kamu gak mau kalian berpisah begitu saja tanpa sebab apa jelas.

Lihat lainnya: Perkembangan Properti Di Indonesia 2017, 2017, Sektor Properti Tumbuh Positif


*
unsplash/Les Anderson

Terakhir, harus dicatat bahwa apapun keputusan akhirnya nanti, kamu harus bisa menahan emosi. Jangan menangis atau merasa senang berlebihan. Unjuk air mata ke resmi berpisah darinya akan membuat kamu lampu lemah. Apalagi itu tidak does hal apa sama.

Begitu pula saat kamu menunjukkan ekspresi senang apa berlebihan, buat kalian gak enim putus. Salah-salah ini bisa dialah gunakan karena memanfaatkanmu. Mentang-mentang kamu apa minta rujuk, eh dia memanggang semena-mena padamu.Menjaga terutama tetap dingin meskipun trấn sedang panas-panasnya memang noel mudah. Tak terkecuali saat kamu sedang dihadapkan pada terms pacar apa mendadak bertanya putus. Tapi meskipun sulit, jika kamu bisa melancarkan kelima cara di atas tentu hasilnya bakal sepadan kok. Jika di atas akhirnya putus, kalian akan putus secara baik-baik dan tidak punya dendam. Bila baikan tambahan gak akan ada pihak yang dirugikan. Sama-sama enak, kan?

Baca Juga: Biar makin Mantap, Pertimbangkan 5 hal Ini Dulu sebelum Putus Cinta