Soal alutsita di laut, negarawan mungkin jadi negara superpower lantaran memiliki belasan kapal induk lanjutan dengan teknologi modern. Tapi tak banyak yang tau, Rusia secara diam-diam juga ingin menyaingi chapter tersebut menjangkau keberadaan kapal induknya apa bernama laksamana Kuznetsov.

Anda sedang menonton: Kapal induk rusia admiral kuznetsov

Sayang, harapan tersebut harus dikubur dalam-dalam lantaran berbagai menyakiti yang dialaminya. Tak such milik Amerika Serikat, kapal induk yang dibangun oleh hitam Sea Shipyard akun itu ternyata memiliki kawanan kekurangan. Bahkan, kehadirannya pun sukses were bahan olok-olokan militer dunia. Mengapa demikian?

Dibangun di atas masa kejayaan di era Uni Sovyet

*
Kapal Induk admiral Kuznetsov saat berada di galangan kapal Menyandang nama resmi laksamana Flota Sovetskovo Soyuza Kuznetsov , kapal induk satu-satunya milik Rusia akun itu didesain melalui Nevskoye Planning and also Design Bureau, dan galangan kapal Nikolayev south Shipyard yang terletak di Ukraina. Pada lima 1985, kapal induk laksamana Kuznetsov official meluncur dan beroperasi resmi di lima 1995. Sayang, keberadaannya di kemudian days banyak berwarna beragam insiden.

Diterpa serangkaian kejadian yang membuat reputasinya memburuk

*
Insiden yang membuat namanya kian terpuruk

Mark Episkopos di dalam tulisannya di laman nationalinterest.org judul “Russia’s only Aircraft carrier Is in serious Trouble” mengatakan, meragukan bahwa kapal induk laksamana Kuznetsov bisa kembali digunakan. Chapter ini menyusul serangkaian tragedi such kebakaran, warisan propulsi yang noel berjalan menjangkau baik, serta insiden kecelakaan dua pesawat terbang tempur yang memuat reputasinya memburuk.

Kapal induk satu-satunya apa justru memanggang bahan olok-olokan military dunia

*
Asap hitam apa membubung saat kapal secrunder Tak just diguncang beragam insiden, Kapal induk laksamana Kuztnetsov diketahui pernah memukul pada awal lima 2012 di lepas pantai Spanyol. Peristiwa tersebut pun dulu bahan olok-olokan tentara dunia. Belum lagi adanya asap hitam yang membubung saat beroperasi, kapal saya memberikannya 58.000 ton dengan liong 304,5 meter itu, also harus ditemani oleh kapal tunda saat berlayar. Mirisnya lagi, laksamana Kuztnetsov sempat mangkrak usai perang dingin.

Ditolak masuk nanti pelabuhan negara-negara di Eropa

*
Kapal Induk laksamana Kuznetsov saat secrunder di lautan Menjadi simbol AL Rusia, usia uzur kapal induk laksamana Kuztnetsov lakukan kerap bermasaah serta mengalahkan di markas besar perjalanan. Bahkan, pelabuhan-pelabuhan membantah persinggahannya di sepanjang rute pelayarannya. Deviasi satunya adalah Spanyol setelah NATO mengeluh agar kapal tersebut tak haruss masuk ke wilayah perairannya. Usai Spanyol, Malta juga menolak fleet Rusia menyertainya masuk setelah pelabuhannya.

Dilengkapi teknologi kediktatoran modern apa seolah percuma dan sia-sia

*
Teknologi perang yang seolah sia-sia di atas kapal induk laksamana Kuznetsov Admiral Kuztnetsov sejatinya telah menjadi sosok ideal buat menjadi sebuah kapal induk. Kemampuannya di antara lain mampu mengangkut 24-26 unit jet tempur Su-33 (Flanker-D), pesawat serangan darat Su-25UTG, pesawat terbang tempur multi-peran MiG-29KUB dan 12 unit helikopter. Tak just itu, kapal ini juga dilengkapi rudal jelajah anti kapal P-700 granit dan rudal permukaan setelah udara 3K95 Kinzhal (Gauntlet). Sayang, bergengsi buruk laksamana Kuztnetsov untuk membuat senjata tersebut seoah bersaing belaka.

BACA JUGA: Terbongkar! Inilah 5 fact Rancangan Kapal Induk Indonesia yang Bakal Bikin as Gigit Jari

Alih-alih saingan Amerika Serikat, apa daya Rusia justru dipermalukan mencapai serangkaian kekurangan apa ada di ~ kapal induknya. Meski demikian, negeri beruang merah itu juga tak bisa ~ diremehkan buat masih pribadi alutsista laut lainny apa tak kalah mematikan sebagai kapal menyelam dan kapal perang.

Lihat lainnya: Terjemahan Lirik Lagu My Love, Terjemahan Lirik Lagu Westlife


*

Written through Dany


Menyukai world teknologi dan fenomena kultur digital di ~ masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.