Polda metro Jaya memastikan pembuatan center di Satpas center di Daan Mogot Jakarta barat di bawah satu jam.
*



fasettoblog.com.com, jakarta - Polda metro Jaya memastikan pembuatan Surat rights Mengemudi (SIM) tipe A dan C di Satuan operator Administrasi (Satpas) center di Daan Mogot Jakarta west di bawah satu jam.

Anda sedang menonton: Jam operasional satpas sim daan mogot

Hal tersebut dipastikan Ginanjar lantaran setiap proses batin tahapan pembuatan SIM just memakan times sekitar tahun sampai 10 menit.


Baca juga : investasi Bodong, Polisi langsung Panggil Pelapor Olivia Nathania

Selain itu, mengolahnya cepat lantaran untuk pihaknya telah disiapkan beberapa petugas di lokasi Satpas untuk untuk menuntun peserta pembuat SIM.


Hal pertama yang harus dipersiapkan peserta sebelum datang produksi SIM adalah bawa surat keterangan sehat dan kartu tanda tangan penduduk (KTP).


Setelah itu, pemohon akan diarahkan nanti loket karena membayar menerima negara ~ no pajak (PNBP). Ke proses pembayaran selesai, roti isi daging dipersilakan karena mengisi blangko pendaftaran.


Baca juga : Ini menyebabkan Anggiat Pasaribu Cekcok menjangkau Ibunda Arteria Dahlan

"Setelah terbit kertas dari pendaftaran, roti isi daging masuk nanti loket foto untuk melaksanakan identifikasi, foto dan sidik jari," kata Ginanjar


Setelah selesai tangani itu identifikasi gambar dan sidik jari, peserta ini adalah diarahkan petugas karena mengikuti tes teori berbasis komputer. Tes yang akan dikerjakan seputar peraturan dan rambu-rambu lalulintas.

Jika dinyatakan lulus ujian teori, peserta menjadi diarahkan karena mengikuti ujian praktik di lapangan apa sudah disediakan petugas.

Ginanjar mengatakan, peserta bisa keuntungan dua tipe kendaraan yakni otomatis dan manual. Menjangkau demikian, pengendara bisa melakukan tes praktik mencapai nyaman.

Jika noël lulus ujian praktik, maka peserta dijadwalkan mengulang untuk kembali mengikuti ujian praktik tujuh aku ke depan. Namun, jika pidato lulus ujian praktek melalui petugas, maka peserta menjadi diarahkan setelah loket khusus untuk menerima SIM.

Total pengeluaran yang harus dibayarkan peserta jika bawa surat kesehatan sendiri adalah Rp120.000 untuk SIM A dan Rp100.000 untuk SIM C.

Lihat lainnya: Apa Yang Dimaksud Dengan Perlindungan Dan Penegakan Hukum Di Indonesia?

Ginanjar juga memastikan proses pembuatan center di dalam Satpas cantik sesuai dengan kode kesehatan. Para petugas dan peserta pun diwajibkan pakai masker saat masuk nanti dalam area Satpas.