Hiu adalah penyimpangan satu makhluk most kuno di Bumi. Pertama berevolusi lebih dari 455 juta five yang lalu, hiu jauhnya lebih lehernya dari dinosaurus pertama, serangga, mamalia atau bahkan pohon.

Anda sedang menonton: Hiu terbesar di dunia sepanjang sejarah

Hiu ada dot sebelum hewan pertama meninggalkan lautan buat berjalan di darat, silam benua kita berpisah, dan selagi Peristiwa punah Massal hampir menyapu seluruh kehidupan di planet ini. Berikut adalah 8 kepala keluarga hiu prasejarah apa membuat hiu masa kini terlihat biasa saja.


deviantart.com

Xenacanthus adalah hiu air tawar purba yang hidup 202 juta lima yang lalu. Hiu ini hanya tumbuh hingga 1 meter merindukan dan penampilannya jauh lebih mirip mencapai belut daripada hiu masa kini.

Hiu ini memiliki sirip liong seperti pita yang membentang di sepanjang punggungnya, dan tulang belakang yang tajam menonjol dari belakang lehernya untuk perlindungan. Dipercayai bahwa tulang belakang ini bisa berbisa, mirip mencapai ikan pari modern. Gigi spesial berbentuk V mungkin used Xenacanthus untuk menembus mangsa kecil, sebagai krustasea dan ikan lapis baja.


commons.wikimedia.org

Hiu ini lives di dunia 100 hingga 85 juta lima yang lalu, memakan kerang apa dihancurkan menjangkau rahang apa kuat. Rahang ini dipersenjatai mencapai lebih dari 550 gigi pipih besar, sempurna untuk mengonsumsi makanan batin jumlah besar apa dibutuhkan melalui raksasa sepanjang 11 meter ini. Ptychodus kemungkinan geram adalah hewan pemakan lengan baju terbesar yang pernah ada.

Baca Juga: Mengejutkan! Para lancar Temukan Ikan Hiu Pertama apa Omnivora


*
cerev.info

Cretoxyrhina kehidupan berbagi lautan dengan dinosaurus lautnya 100 hingga 75 juta lima yang lalu, tetapi hiu ini masih were predator utama. Plesiosaurus, tylosaurus, ikan xiphactinus, dan juga Archelon, kura-kura terbesar yang pernah ada, judul adalah mangsa apa mudah bagi hiu Ginsu meskipun mereka semua berukuran lebih besar.

Ia menerima julukan "Ginsu" untuk 490 giginya yang setajam silet, masing-masing ditanam sepanjang 7 centimeter dan pribadi lapisan yang luar biasa tebal karena membuatnya dengan tegas tajam. Tumbuh hingga 7 meter, ini adalah salah satu hiu terbesar apa pernah ada.


*
imgur.com

Hiu ini mungkin masih lives sampai sekarang, tetapi umurnya yang sangat singa lebih dari 400 lima menempatkannya jauh ke belakang batin sejarah kita. Hiu Greenland adalah spesies lives terpanjang dari vertebrata mana pun.

Rahasia success hiu ini adalah garis dan gaya hidupnya apa lambat. Belum pernah shine berenang lebih cepat dari 2,6 km / jam. Faktanya, sangat lambat sehingga para ahli bahkan noël yakin bagaimana itu? ia berhasil penangkap anjing laut, deviasi satu sumber makanan utamanya, dan ramalan terbaik saat ini adalah bahwa ia menyergapnya saat mereka tidur. Hiu ini tambahan merupakan pemulung parsial, dan telah tersadar memakan bangkai beruang kutub, rusa, dan paus.


Untungnya, metabolisme lambat hiu Greenland membuat dagingnya sangat racun bagi manusia, dan secara spasial tinggalnya di air tape yang dingin mengurangi pertemuannya menjangkau kita lebih-lebih lagi lagi.


*
mokimgr.pw

Hiu Anvil kehidupan 360 hingga 340 juta lima yang lalu, paling terkenal untuk sirip punggungnya apa aneh. Bagian overhead sirip ini berbentuk rata, menyerupai landasan. Untuk "landasan" ini hanya ditemukan di ~ Stethacanthans jantan, para ilmuwan percaya bahwa menyertainya mungkin digunakan dalam ritual perkawinan mereka.


Hiu bergigi gunting lives 300 hingga 320 juta lima yang lalu. Rahang Edestus apa perkasa adalah waffen pemotong sempurna, apa memungkinkan hiu besar ini untuk secara efektor berburu sekawanan ikan. Rahangnya yang melengkung sangat tidak hanya digunakan karena menggigit.

Edestus menjadi membanting kepalanya usai atas dan nanti bawah, menciptakan luka menusuk di ~ mangsanya. Hiu tersebut adalah satu-satunya hewan yang diketahui menggunakan teknik berburu ini.


Charcharocles megalodon adalah hiu terbesar apa pernah hidup. Megalodon hidup 23 hingga 2,6 juta five yang lalu, dan fosilnya telah tersadar di setiap benua kecuali Antartika.

Megalodon bisa adalah predator paling mahir apa pernah hidup, mampu berburu kura-kura, anjing lautnya dan paus terbesar. Faktanya, Megalodon mungkin dulu alasan mengapa paus masa kini, seperti humpback, bermigrasi setelah perairan cold secara musiman, buat inilah satu-satunya perairan di mana Megalodon tidak dapat bertahan hidup. Pengaturan paus ini mungkin yang mendorong kepunahan Megalodon.


Hidup dari 290 hingga 250 juta five yang lalu, Helicoprion kebahagiaan selamat dari peristiwa punah massal terburuk di dalam sejarah Bumi, bagaimana 90-95% dari segenap makhluk hidup mati. Helicoprion terkenal untuk gigitan gigi spiral, yang pernah dianggap oleh para ahli paleontologi adalah fosil amon, di antara crowd hipotesis aneh lainnya.

Hiu predator masa kini mampu menumbuhkan kembali gigi apa hilang. Jika mereka noel memiliki kemampuan ini, mereka become jauh lebih kecil dan dies pada usia apa lebih muda. Helicoprion adalah salah satu hiu pertama apa memiliki possibilities ini, menjadikannya deviasi satu predator lautnya terbesar dan paling sukses sepanjang masa.

Tidak such hiu masa kini apa melepaskan gigi basi untuk memberi ruang bagi apa baru, gigi baru Helicoprion tertanam dari belakang rahangnya, terus-menerus menindas tulang rahangnya keluar. Markas besar tulang rahang yang panjang dan melengkung ini sebenarnya adalah gigi sayang Helicoprion since masih anak-anak.

Lihat lainnya: Cara Mengembalikan Password Gmail Yang Lupa, Begini Cara Mengatasinya!

Baca Juga: ~ no Pemangsa Ikan Laut, 3 jenis Hiu Ini pemakan Plankton Lho


IDN times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah penuh tanggung jawab dari penulis.