Sebelumnya, komoditas sayur-mayur mentimun di pasar berkisar Rp 11.000 perkilogramnya, Sementara harga di tingkat petani sebesar Rp 9. 000 per kilo gram. Sedangkan kini di petani hanya sebesar Rp 300 per kilogramnya.

Anda sedang menonton: Harga timun hari ini di kediri

“Harganya sekarang hanya Rp 300 saja. Daripada mendapatkan tujuan yang noël seberapa mendingan saya sedekahkan untuk siapa saja apa mau,” kata Muhammad Syaumal Abidin roti isi daging desa setempat saat ditemui di areal persawahan.


Anjloknya harga mentimun menurut pria apa akrab disapa Cak Udin tersebut lantaran melimpah stok dan mengurangi daya beli social di pasaran. Demikian ini didefinisikan membuat fluktuasi harga apa cukup drastic.

“Bulan ini mayoritas komoditas sayuran di market memang sedang anjlok. Katanya pengepul, ini terjadi buat menurunnya daya beli masyarakat dan banyaknya stok dari petani.”jelasnya.

Padahal menurut Udin, barang yang ditanamnya ini sedang dalam kondisi apa sangat bagus, buah dan beratnya juga sangat baik. “Kualitas buahnya ini istimewa mas. Noël ada hama tidak ada penyakit, buahnya besar-besar.”tuturnya.

Udin berharap depan harga komoditas yang ditanamnya tersebut semakin stabil. Agar para petani umumnya bisa mendapatkan keuntungan dari tujuan panenan dan terus menanam nabati tersebut.

Lihat lainnya: Song Hye Kyo Jo In Sung

“Kami berharap, harganya terus bagus, tidak naik dibawah seperti ini sehingga kami petani tambahan mendapatkan keuntungan.”pungkasnya.

*
*
*
*
*

Bupati Kediri Mas Dhito Perintahkan Dispendukcapil Tambah kota Pelayanan


Terpopuler


fasettoblog.com
Berani Lugas Terpercaya
Peristiwa Nasional Olahraga politika Gaya Hidup