Jakarta – Harga engine Ninja bekas 2021 tentu saja semakin menurun dibanding tahun 2020. Penyimpangan satu yang mempengaruhi harga motor Ninja bekas ini adalah usia pemakaian.

Anda sedang menonton: Harga motor ninja 2 tak seken

Tapi sayang, peminat engine laki macam Ninja ini lama-kelamaan were berkurang. Kawanan orang berpindah haluan buat memakai motor matik saja biar enggak capek juga kalau lewat beraliran macet di kota.

Beda kalau itupenggunaan naik Ninja. Motor ini masuk usai kategori engine sport apa pakai kopling.

Yang dingin unik, Kawasaki Ninja ternyata belakangan tambahan menjadi incaran. Terutama buat model lawas. Crowd orang mencarinya untuk di restorasi kembali.

Salah satunya apa harganya cukup fantastis adalah Kawasaki Ninja RR. Kiprah Ninja RR dimulai pada 1996, benar pada era keemasan motor sports 2-tak di tanah Air.

Baca Juga:


Beberapa aliran modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 apa bisa dulu referensi.


Saat itu, Kawasaki mau ikut arus yang sedang populer, mencapai menyiapkan design sepadan untuk mengimbangi Suzuki RGR, Yamaha RZR dan si fenomenal Honda NSR.

Seiring waktu, popularitas motor 2-tak menurun karena terbitnya regulasi EURO2 melalui pemerintah.

Ketiga rival Ninja RR pun harus punah karena tidak memenuhi regulasi emisi, namun noël dengan Ninja RR. Kawasaki terus menyempurnakan aset saluran limbah di Ninja RR agar memenuhi distandarkan EURO2.

Eksistensinya harus terhenti diatas 2015 lalu saat Kawasaki terpaksa menghentikan produksi Ninja RR untuk tidak sesuai standar emisi euro 3 yang ada saat itu.

Padahal jika lanskapnya standar euro yang berlaku, hingga saat ini belum ada dekrit Indonesia napas EURO3 untuk masih mengaplikasikan EURO2.

Ninja RR bahkan dulu motor Jepang bermesin 2-tak terakhir yang hadir di Indonesia. Engine ini kelewat bisa melampaui eksistensi Yamaha RX raja yang harus pensiun di ~ 2009 untuk tidak bisa lainnya mengikuti standar emisi yang ditetapkan pemerintah.


Isi Konten


Versi yang Disukai

Model yang cukup digemari di Indonesia adalah Kawasaki Ninja ZX-150 atau lebih tepatnya generasi sebelum RR yang terakhir ada.

Model ini pilihan dan harga bekasnya mungkin dibilang saat ini sangat fantastis. Kawasaki Ninja ZX-150 duluan kali dikenalkan di negara Air pada 2002 sampai 2005.


Beberapa aliran modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 yang bisa were referensi.


Motor ini didatangkan secepatnya secara menyelesaikan dari Thailand. Buat anak generasi 1990-an, ini enim salah satu motor apa sangat didambakan di masa-masa SMP.

Teknologinya diasuh Kawasaki infasettoblog.comrporated Power Valve mechanism (KIPS) yang merupakan teknologi buka tutup katup agar mesin tidak meraung di putaran rendah dan tinggi.

Salah satu jasa teknologi ini adalah meminimalisir gas sampah supaya enggak terbuang bersaing di putaran rendah.

Biasanya katup diatas KIPS bakal terbuka pada 7.000 rpm. KIPS ini also menjadi komponen yang menghindari campuran berwujud bakar dan udara yang masuk setelah mesin batin bentuk emisi yang sia-sia.

Pada 2006, teknologinya diperbaiki lainnya dan berubah nama belakang menjadi super KIPS. Performa dari KIPS lebih ditingkatkan lainnya dengan untuk merevolusi di bagian striping bodi.

Dua generasi inilah yang dulu favorit buat bentuknya masih mendesak sporty ketimbang versi 2012 dan 2014 apa desainnya sudah lebih ramping dan garis-garis tegas.

Harga engine Ninja ZX150 Bekas

Terus, berapa kisaran dari harga bekas Kawasaki Ninja ZX150 ini?

Berdasarkan penelusuran, harga motor Ninja ZX150 bekas atau RR duluan ini tampan fantastis.

Di laman fasettoblog.fasettoblog.comm, kami digali Ninja ZX150 yang dijual di ~ Rp50 jutaan. Harga termurah apa ditawarkan mencapai Rp40 jutaan.


Beberapa aliran modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 yang bisa dulu referensi.


Bisa dibilang ZX150 ini tidak memiliki harga catatan pasti atau bisa dibilang gelap untuk motor ini benar-benar dicari oleh kolektor saat ini.

Entah what yang untuk membuat harga bekasnya terlampaui harga barunya. Yang jelas, ZX150 ini dinilai punya performa yang jauh lebih baik membandingkan generasi keduanya.

Seperti diketahui, generasi duluan ini masih didatangkan segera dari Thailand, sedangkan generasi keduanya sudah mulai diproduksi di Indonesia.

Bahkan di laman on facebook kami tambahan pernah digali ZX150 apa dijual seharga Rp100 juta! Ini benar-benar di luar nalar kami buat sangat fantastis untuk motor 150cc.

Setelah ditelusuri, ternyata sepeda engine tersebut merupakan motor gawangnya restorasi. Semua komponen siap diremajakan pakai komponen baru termasuk potongan bodi.

Harga motor Ninja RR150 Bekas

Kalau dibandingkan dengan harga ZX150, harga RR menajdi berbanding terbalik. Perbedaan harganya bisa ~ diibaratkan langit dan bumi.

Harga Ninja RR di atas lima 2006 bahkan bisa setengah dari harga ZX150. ~ termurah ada yang menjual Ninja RR ini menjangkau harga Rp16 jutaan.


Kawasaki Ninja 2013


Untuk produksi 2011, harga pasarannya justru lebih mencengangkan untuk yang termurah mungkin Rp11 jutaan. Tetapi apa jelas, harga RR dengan lima produksi lebih anak laki-laki bekasnya ada di kisaran Rp22 jutaan.

Dari segi desain, memang ZX150 punya tampilan yang lebih keren dibanding generasi selanjutnya. Lekukannya masih menggantikan sebuah engine kencang start 2000-an.

Perawatan Susah-susah Gampang

Buat kalangan milenial mungkin bisaa kagum atau terkesima dengan performa machin motor 2-tak yang luar biasa. Namun, performa apa fantastis itu perlu ‘dibayar mahal’ oleh perawatan apa rutin.

Perlu kami ketahui, perawatan engine 2-tak mencapai teknologi sederhana sebenarnya sedikit rumit. Pasalnya, sistem pembakaran di machin 2-tak masih dibantu tambahan oli samping.

Takaran oli samping ini harus pas buat mempengaruhi nung dan puncak di performa saat dikendarai. Bandingkan dengan engine 4-tak, kita cuma tinggal isi bahan bakar dan ganti oli rutin saja.

Paling sering, Si Ninin, sebutan dari Ninja RR ini mengalami overheat. Ini disebabkan buat sirkulasi pendinginan dari radiator ataukah bahkan pasokan bensin dan oli samping yang noel ideal.


Kawasaki Ninja 150 RR harganya masih berkisar Rp 20 jutaan (Foto: fasettoblog.fasettoblog.comm)


Inilah apa membuat mesin jadi kelewat panas. Bila sudah overheat, memutar mesin enim tidak bertenaga kemudian ngempos.

Antisipasi overheat ini tidak begitu sulit, buat kita harus memperhatikan aset pendinginan dari radiator dan rekaman oli samping.

Jangan sampai campuran oli samping dan nyata bakar terlalu sedikit, tentu saja mengakibatkan blok dan piston mengalami panas apa berlebihan.

Periksalah jalur selang wait radiator di mesin, apakah ada kebofasettoblog.comran buat sobek atau tidak. Bila memang ton di reservoir cantik mencapai mendayung “Low”, segeralah tambah bagian belakang dengan fasettoblog.comolant agar pendinginan militer optimal.

Selanjutnya, periksa jalur oli samping, jangan sampai mencampur oli samping dan jernih bakar terlalu sedikit.

rekaman oli samping yang minim mengakibatkan kamarnya bakar kering sehingga blok dan piston mengalami panas yang berlebihan.

Lihat lainnya: Tsuki Ga Michibiku Isekai Douchuu Raw, Tsuki Ga Michibiku Isekai Douchuu

Karburator Wajib patuh Servis

Karena Ninja model lawas ini masih pakai karburator, otomatis karburatornya harus patuh diservis. Kalau kotor, performa motor ini bakal sangat terasa bedanya.


*

Karburator Ninja 150 RR dalam kondisi distandarkan kadang dikeluhkan untuk susah hidup di waktu dingin (Foto: Youtube)


Para pemiliknya ini memang mengakui jika karburator Ninja harus sering diservis beberapa bulan sekali.

Buat mereka apa bingung melakukan penyetelan, sebaiknya datangi saja bengkel spesialis Ninja atau motor 2 tak. Biasanya mereka cantik lumayan paham kyung penyetelannya.

Nah, untuk kamu apa lagi mau beli seenggaknya enim lebih untuk mengetahui soal harga engine Ninja bekas ini. Apalagi buat motor 2 tak di awal 2000an, harganya sih bahkan mahal bange kalau dirupiahin sekarang.