Pernah mendengar nama Kayang? Kayang adalah salah satu afiliat olahraga yang termasuk setelah dalam jenis olahraga senam lantai. Kayang personally kerap dianggap such olahraga yang cukup sulit. Terutama bagi kalangan pemula. Jika dilihat sekilas, berposisi tubuh batin sikap kayang memang sulit. Sebab berbadan diposisikan melengkung mencapai dada menghadap ke atas.

Anda sedang menonton: Gerakan kayang sikap badan yang benar adalah


Kemudian lengkungan riak tersebut haruslah ditumpu mencapai telapak tangan dan kaki. Namun meskipun sulit, jika dilakukan mencapai teknik tepat, sikap kayang perlahan-lahan become mudah dicoba. Memang latihan satu ini noel diperlombakan di olimpiade. Akan tetapi bisa were sarana berlatih untuk melatih kelenturan tubuh.

Nah, bagi apa penasaran apa saja pengertian, sejarah, cara, sikap, hingga jasa kayang, berikut sejumlah ulasannya.


Pengertian Kayang

*
*

Kayang merupakan suatu bentuk sikap badan terlentang dan membusur accordingly telapak kaki menjadi tumpuannya serta siku dan lutut lurus. Manuvernya kayang personally terbilang mudah dilakukan jika pribadi kekuatan otot perut, punggung, serta paha.

Selain itu, kelenturan persendian bahu, ruas tulang belakang, dan persendian panggul juga diperlukan. Kekuatan lengan dan bahu untuk menopang tambahan penting agar postur kayang sempurna.

Dalam pengertian apa lain, kayang adalah posisi dimana feet bertumpu menggunakan empat titik dalam keadaan terbalik. Keadaan tersebut dilakukan mencapai meregang serta lifted perut dan panggul. Penilaian gerakan kayang sendiri mencapai menempatkan kaki lebih tinggi dan memberikan tekanan pada bahu dan sedikit di ~ bagian pinggang.

Kayang juga bisa diartikan sebagai gerakan olahraga senam lantai dengan senin telapak groep dan kedua feet sebagai tumpuannya. Melakukan gerakan kayang sendiri menggunakan posisi terbalik dimana panggul meregang serta perut diangkat nanti atas. Cara melakukannya pada matras untuk meminimalisir risiko cedera.

Sikap kayang sendiri baik untuk melatih kelenturan tubuh. Terutama diatas bagian bahu. Namun bagi pemula, jika dicari mahir dalam sikap kayang harus does latihan bertahap buat meminimalisir cedera. Cedera yang mungkin terjadi jika tanpa olah yang tepat bisa berupa patah tulang atau cedera parah lainnya.

Berdasarkan berbagai paparan diatas bisa disimpulkan bahwa kayang bisa digunakan buat melatih otot tangan, perut, kaki, pinggang, dan bahu. Maka terlaksana kelenturan tubuh yang baik sangat diperlukan.

Sikap kayang sendiri hampir sama dengan sikap lilin dimana tujuannya sama-sama buat melatih kelenturan tubuh. Namun sikap kumparan dan kayang berbeda dalam hal tumpuan serta arah kaki yang digunakan.

Sejarah Kayang

*
*

Belum ada data valid mengenai historia dari sikap kayang sendiri. Namun kita bisa menelisik sejarahnya dari sejarah olahraga senam lantai. Memang kayang individu termasuk ke dalam olahraga olahraga senam lantai. Untuk senam lantai pun masih belum diketahui pasti sejarahnya. Sebab terdapat perbedaan dari berbagai sumber.

Di abad ke-20, senam mulai meluasnya serta menyebar nanti seluruh belahan dunia. Perkembangan melakukan latihan satu ini begitu pesat sampai memiliki cabang lain. Dan latihan lantai merupakan deviasi satunya. Sikap kayang noël diperlombakan batin kejuaraan. Sebab hasil dari sikap kayang hanyalah karena melatih kelenturan otot saja.

Bagi olahragawan, sangat penting untuk menguasai sebuah latihan satu ini. Sebab manfaat bagi health dan kekuatan riak begitu besar. Sikap kayang pun kerap were materi di dalam pelajaran latihan di berbagai tingkatan sekolah. Sebab manfaat sendiri begitu bagus untuk kesehatan tubuh.

Cara Kayang

*
*

Untuk does kayang, anda bisa mencobanya mencapai beberapa macam cara atau teknik. Berikut ulasannya:

1. Melakukan kayang dari sikap berdiri

Untuk melakukan kayang dari sikap berdiri, anda perlu memperhatikan mayoritas tekniknya sebagai berikut :

Awali dengan lokasi badan kedudukan tegakPosisikan rumbai didekat kakiTangan diayunkan setelah belakang. Terutama menengadah. Sementara badan dilentingkan setelah belakang.Pada saat tangan menyentuh matras, feet dan groep langsung diluruskan.Lemparkan tungkai ke dore dan disusul tolakan tangan. Tumpuan groep disamping kaki dekat bokong. Badan condong usai depan.Akhiri dengan posisi badan berdiri.

2. Melakukan kayang dari posisi tidur

Berikut cara melakukan kayang dari lokasi tidur:

Awali menjangkau memposisikan badan berbaring terlentang di matras.Tekuk kedua lutut mencapai tumis merapat di atas pinggul.Tekuk senin siku tangan. Telapak groep melekat pada matras. Taruh telapak memanggang dekat telinga.Angkat badan keatas hingga kaki serta detik tangan lurus.Jika badan telah berada diatas, secepatnya masukan utama diantara senin tangan.

3. Melakukan kayang dengan dinding

Melakukan kayang pun bisa keuntungan bantuan dinding. Berikut cara does kayang dengan bantuan dinding:

Awali dengan kedudukan membelakangi dinding. Beri jarak berbadan dengan dinding sebesar 1-2 langkah. Then rentangkan telapak kaki selebar bahu.Letakkan kedua telapak memanggang pada bokong. Kemudian dorong panggul ke depan dan tarik bahu setelah belakang.Luruskan kedua lengan usai atas. Dongkakkan utama dan lengkungkan punggung usai belakang hingga dinding terlihat.Tempelkan kedua telapak tangan pada dinding. Luruskan siku sambil tetap mendongkakkan kepala. Otot leher pun sembari dipanjangkan. Tekan kedua telapak groep pada dinding dan atur nafas secara baik.Turunkan sikap perlahan-lahan dan usahakan saya menghubungi jari kaki. Then concongkan berbadan ke dore melalui pinggul. Turunkan sikap secara perlahan buat rileksasi.

4. Melakukan kayang mencapai bantuan teman

Dengan bantuan teman, berikut pemfitnahan cara does kayang secara benar:

Teman berdiri lateral badan anda. Kemudian lingkarkan detik lengan teman pada bagian pinggang anda. Menurunkannya badan dari mereka secara perlahan.Bantuan dapat dilakukan dengan 1-2 orang. Jika keuntungan dua people bisa saling berpegangan. Ketat diletakkan benar pada bagian pinggang dan bawa perlahan nanti bawah.Sesudah lokasi kayang berhasil, genggamnya selama beberapa kedua dan kembalikan ke posisi berdiri. Batin mengembalikan posisi berdiri, bantuan kedua telapak tangan orang lain diletakan di atas bagian punggung secara perlahan.

Lihat lainnya: Cara Membuat Lirik Lagu Di Android, Iphone, Dan Pc, Aplikasi Untuk Membuat Lirik Lagu Di Hp Android

5. Kesalahan yang terjadi di ~ saat does gerakan kayang

Berikut beberapa kesalahan dalam kayang yang seharusnya dihindari:

Mematok jarak senin tangan dan feet yang terlalu jauh.Siku-siku bengkok untuk kekuatan persendian siku dan bahu.Badan kurang membusur/melengkung buat kurang lemas /lentur di ~ bagian punggung. Bab ini juga bisa disebabkan untuk kekakuan diatas otot perut.Sikap major selalu menengadah.Kurangnya daya keseimbangan.

Tips Berlatih Kayang

Agar postur kayang sempurna, berikut beberapa töre yang sanggup dilakukan: