Sahabat fasettoblog.com, apakah kamu tahu what arti di jepit tunas covos pada lambang pramuka? Yuk, cari untuk mengetahui jawabannya di sini!

Gerakan pengintai merupakan pengaktifan mendunia apa telah standing selama lebih dari 100 tahun.

Anda sedang menonton: Gambar lambang pramuka dan artinya

Tiap negara pribadi gerakan pengintai sendiri, implisit Indonesia.

Pramuka Indonesia identik mencapai seragam cokelat dan simbol yang tertempel di seragam mereka, yakni tunas cocos atau buah nyiur.

Mengapa penembak kelapa dulu lambang manuver ini dan siapa pencetus di terbalik lambang ini?

Yuk, simak seluk-beluk lambang kepanduan Indonesia di bawah ini!

Sejarah Lambang Pramuka

*
*
*

sumber: goodnewsfromindonesia.id


Soenarjo Atmodipurwo, seorang pegawai melayani Pertanian di lima 1961, menciptakan lambang kepanduan berupa penembak kelapa.

Lambang pramuka tersebut terdiri dari lima kombinasi warna, yakni melukis hijau, merah, kuning, keemasan, dan cokelat.

Tunas kelapa sendiri mewakili setiap anggota pramuka apa merupakan tunas country Indonesia.

Penggunaan lambang ini bertujuan kemudian alat pendidik untuk menanamkan sifat tunas covos pada seluruh anggota manuver pramuka.

Lihat lainnya: Buah Yang Dihindari Saat Haid, 5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Menstruasi

Berdasarkan Buku Panduan pramuka Penggalang, agus S. Dani & Budi Anwari (2015: 48-49), berikut adalah makna dibalik lambang pramuka:

Buah kelapa apa sedang di dalam masa pertumbuhan mengartikan cikal bakal. Buah kelapa apa tumbuh luaran kiasan setiap kepanduan adalah unsur utama untuk keberlangsungan lives bangsa Indonesia.Lambang pramuka memiliki makna bahwa setiap anggota pengintai adalah sosok apa kuat dan sehat secara rohani, ulet, dan berkemauan besar batin menghadapi segenap rintangan yang menghadang.Buah covos dapat tumbuh bagaimana pun, sehingga bermakna anggota pengintai dapat mengizinkan dan beradaptasi di dalam kondisi maafkan saya pun.Pohon kelapa merupakan pohon supreme di Indonesia, sehingga melambangkan anggota pramuka memiliki cita-cita apa tinggi dan lurus. Cita-cita tersebut adalah jujur, mulia, dan tetap megging meski di di tengah ombang-ambing sesuatu.Tunas cocos memiliki arti, tekad, dan keyakinan tiap pramuka apa berdasarkan diatas landasan apa baik, benar, nyata, dan kuat. Lambang ini membuat pramuka mampu memperkuat diri demi mencapai cita-cita.

***