Pelaku hiburan Korea Selatan memang noël pernah main-main dalam membuat karya. Faktanya, ada begitu kawanan drama Korea dengan nilai produksi termahal apa ditayangkan. Mereka berani mengeluarkan nilai fantastis demi menyajikan konten keunggulan bagi para penggemarnya.

Anda sedang menonton: Drama korea termahal sepanjang masa

Umumnya, serial Korea apa memerlukan nilai tinggi luaran genre fantasi. Bab ini untuk genre tersebut harus menampilkan berbagai latar dengan memengaruhi visual mengkhususkan agar drama terlihat lebih realitas dan mampu dinikmati.

Selain itu, cost produksi tinggi juga mencangkup bayaran buat aktor dan aktris berpengalaman yang ikut serta di dalam menyukseskan drama. 

Penasaran apa saja serial Korea dengan cost termahal? Merangkum dari berbagai sumber, yuk, langsung saja simak partij rekomendasi selengkapnya berikut ini!


Artikel terkait: 7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan, romantis Sekaligus Menegangkan!

Rekomendasi Drama Korea Termahal apa Berhasil Bikin Penonton Terpukau

1. Arthdal Chronicles (54 miliar won)

*

Merupakan drama fantasi Korea yang bertema sekitar kehfasettoblog.comupan zaman lehernya pertama. Pengeluaran produksinya diperkirakan circa 54 miliar won atau senilai Rp689 miliar. 

Untuk mendapatkan latar tempat pantas cerita, tangani itu syuting juga dilakukan luarnya Korea Selatan. Menajdi di Brunei. 

Selain habis karena menyewa ruang angkasa syuting dan berefek spesial, pengeluaran tinggi juga dikeluarkan karena menyewa para artis peran ternama yang permainan dalam serial ini. Mereka adalah track Joong Ki, Kim Ji Won, Jang D0ng-Gun, hingga bintang K-Pop Jisoo Blackpink yang tampil sebagai kameo. 


2. Grandfather Sunshine (40 miliaran won)

*

Drama Korea termahal terdekat adalah Mr. Sunshine. Tayang di Netflix, serial ini diketahui menghabiskan cost produksi hingga Rp553 miliar. 

Dibintangi selebriti diperpanjang Korea Lee Byung Hun dan Yoo Yeon Seok, Mr. Sunshine juga dinobatkan such Drama that The tahun di ajang memaafkan APAN Star Awards ke-6 di ~ 2018.

Lihat lainnya: Siaran Tunda Persipura Vs Persib, Jadwal Bandung Di Televisi Ini

3. Kingdom (35 miliar won)

*


Merupakan serial orisinal Netflix yang memadukan tema zombie dan kerajaan. Memiliki sinematografi dan latar tempat apik, serial ini meminta anggaran circa 35 miliaran won karena diproduksi. Di dalam memproduksi satu episode, serial besutan Kim Seong Hun ini bisa menghabiskan nilai sekitar Rp25 miliar. 

4. Sweet home (30 miliaran won)

*

Sweet resfasettoblog.comence merupakan serial orisinal Netflix terbaru yang memiliki genre thriller dan fiksi ilmiah. Dengan pameran beragam efek tebal di setiap episodenya, serial ini pun menghabiskan cost produksi tentang 30 miliaran won ataukah Rp380 miliar. 

Selain itu, serial apa berjumlah 10 episode untuk musim pertamanya ini tambahan dibintangi melalui para aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Tolong saja track Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee do Hyun. 

5. The King: Eternal king (25-30 miliar won)

*


Serial apa diperankan oleh aktor kondang Lee Min Ho ini juga menjadi bagian dari drama Korea termahal. Faktanya, tim produksi tambahan harus mengeluarkan kyung Rp900 juta untuk membayar sang aktor tersebut di ~ setiap satu episodenya. 

Tak hanya itu, nilai produksi juga dihabiskan untuk membuat CGI ataukah efek khusus di dalam serial bergenre fantasi ini. Alhasil, total pengeluaran untuk membuat pun menjangkau 30 miliar won atau Rp380 miliar.

Artikel terkait: Pamer foto dengan Aktor Lee Min Ho, Annisa Pohan Bikin Warganet Cemburu

6. Vagabond (25 miliar won)

*

Serial apa diperankan oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy ini juga dinilai memerlukan biaya produksi tinggi. Pasalnya, selain di Korea Selatan, lokasi syuting pun dilakukan di maroko dan Portugal. Pengeluaran yang timbulnya pun dengan 25 miliaran won atau keseimbangan dengan Rp321 miliar. 

7. Hotel Del Luna (20 miliaran won)

*

Merupakan deviasi satu serial bergenre fantasi apa memiliki sinematografi dan memengaruhi khusus realistis. Maka tak terpukau jika pengeluaran produksi yang dikeluarkan pun tampan tinggi. Yakni kyung 20 miliaran won atau parity dengan Rp 250 miliar. 


Tak hanya itu, Drakor ini pun diperankan melalui bintang papan atas Korea Selatan. Mereka adalah Yeon Jin Goo dan fasettoblog.comola K-pop populer bernama IU. 

8. Memories of the Alhambra (20 miliar won)

*

Dibintangi melalui dua pelukis Korea berpengalaman, yakni Park Shin Hye dan Hyun Bin. Selain mengeluarkan biaya yang tfasettoblog.comak murah karena membayar bintang tersebar luas tersebut, serial ini juga mengeluarkan nilai tinggi untuk efek CGI. 

Memiliki genre fantasi, memories of the Alhambra tambahan melakukan mengolahnya syuting di dua bangsa selain Korea Selatan. Yakni Granada dan Barcelona, Spanyol.