fasettoblog.com- Bacaan lafadz doa setelah al fatihah. Al fatihah adalah surat pertama yang terdapat di batin Al-Quran. Totalnya terdapat 7 suratnya dan merupakan surat makiyyah atau surat apa diturunkan di town Mekkah.

Anda sedang menonton: Doa setelah membaca surat al fatihah


*

Surat ini dulu surat yang most sering dibaca, khususnya diatas saat mandat ibadah sholat wajib dan sholat sunnah. Selain itu, pada saat mengaji atau melakukan pengajian, untuk kita pun juga tak melewatkan surat apa sangat penting ini.Tentunya halaman ini menjadikan surat Al Fatihah such surat yang sangat mustajab dan pribadi keutamaan luar biasa. Tak terpukau bila silam dan sesudah membacanya, untuk kita dianjurkan melafadzkan doa tambahan apa sunnah buat diamalkan.Pada saat sebelum membaca Al Fatihah, untuk kita dianjurkan memanjatkan doa silam membaca al quran, dan di ~ saat selesai membacanya kita tambahan dianjurkan untuk mengamalkan bacaan doa nanti membaca Al Fatihah. Here kami ini adalah mebagikan teks lafadz bacaan doa tersebut.

Bacaan Lafadz Doa setelah Al Fatihah

Saat diperkerjakan sholat, tentu saja kita noël dapat praktek doa ini, karena setelah selesai membaca Al Fatihah kita diperlukan membaca surat pendek dalam Al-Quran. Kemudian gantinya, doa ini dapat dibaca pada saat untuk kita mengaji dan semacamnya.Langsung saja tanpa basa basi lagi, silahkan simak bacaan lafadz doa nanti membaca surat Al-Fatihah yang benar, pantas sunnah, dan berdasarkan hadits shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia berikut ini.

Lihat lainnya: 8 Potret Rumah Jusuf Kalla Di Jakarta, Open House Di Rumah Jk Di Makassar Diwakili Anak


اللَّهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَبِسِرِّ الْفَاتِحَةِ وَبِبَرَكَةِ الْفَاتِحَةِ وَبِكَرَامَةَ الْفَاتِحَةِ أَنْ تَفْتَحَ لَنَا أَبْوَابَ الْخَيْرِ , وَأَنْ تَتَفَضَّلَ عَلَيْنَا بِكُلِّ الْخَيْرِ, وَأَنْ تَجْعَلَنَا مِنْ أَهْلِ الْخَيْرِ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلَامٌ وآخِرُ دَعْوَاهُمْ عَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ
Allohumma bi haqqil fatihahati wa bi sirril fatihati wa bi karomatil fatihati an taftaha lana kulla khoirin wa tatafadhdhola ‘alaina bi kullil khoiri wa an taj’alana min ahlil khoiri subhanakallohumma wa tahiyyatuhum fiha salam wa akhiru da’wahum anilhamdulillahi robbil ‘alamina.Artinya:
Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah, dengan rahasia Al-Fatihah, dengan kemuliaan Al-Fatihah, Engkau bukakanlah kepada kalian pintu-pintu kebaikan, dan karuniakanlah kepada atas kita semua kebaikan, dan jadikanlah kami bagian dari ahli kebaikan. Maha mengucapkan Engkau memiliki Allah, dan penghormatan mereka di surga adalah salam, dan di atas doa mereka adalah alhamdulillahi robbil ‘alamin.

Keutamaan Doa nanti Al Fatihah

Saat berbicara mengenai keutamaan atau keistimewaan, tentu kita harus mengetahui makna apa terkandung di dalam doa ini. Lalu, mengapa doa ini terutang dianjurkan dibaca usai kita selesai melafadzkan suratnya Al-Fatihah?Di di dalam doa ini, kita believed bahwa dengan sebenarnya Al-Fatihah, rahasia, serta kemuliaannya, Allah SWT menjadi membukakan pintu jenis bagi kita, melimpahkan berkat dan menjadikan itupenggunaan orang yang dipenuhi kebiakan.Selain itu, malalui doa ini kita also menyampaikan ucapan penghormatan kepada mereka yang berada di surga, dan diatas akhir doa untuk kita mengakhirnya mencapai mengucap syukur atas segala pemberian dan berkah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.KesimpulanSekian penjelasan mengenai bacaan doa usai al fatihah, doa karomatil fatihah, allahumma bihaqqil fatihah, doa pembuka dahulu al fatihah, doa setelah sholat, bacaan al-qur"an usai shalat tahajud, doa tolak bala, surat al-qur"an apa dibaca setelah sholat fardhu, beraksi membaca penggalan ayat batin shalat.Baca: