Lokasi Curug Citambur Jawa barat Dan Harga Tiket dilampiri Terbaru - Propinsi Jawa barat memang tersubur dengan potensi pariwisata alamnya yang begitu memukau. Kepopuleran tempat perjalanan alam di Jawa barat kususnya cianjur memang tak bersaing dengain lainnya. Memiliki hawa sejuk dan kontur alam yang indah become sangat pengucap wisatawan. Ditambah lokasi wisata apa dekat dengan champa membuat cianjur semakin populer seperti tempat masalah beban pikiran.Sangat banyak destinasi perjalanan di kota Cianjur ini. Dari perjalanan rekreasi keluarga, wisata kuliner, dan perjalanan alam. Dibalik ramainya tempat wisata di cianjur masih ada lokasi apa masih terutang asri dan wajib buat dikunjungi. Tempat perjalanan alam tersebut adalah Curug Citambur.

Anda sedang menonton: Curug citambur terletak di mana


Di tempuh Alam Curug Citambur wisatawan dapat menikmati kecantikan, kecantikan pemandangan dengan suasana berpetualangan di alam bebas. Disana wisawatan menjadi merasa suasana yang berbeda untuk alamnya selalu diselimuti gumpalan kabut tipis, ditambah udaranya mendesak dinginmenjadi bius wisatawan buat selalu back berkunjung setelah Cianjur. Curug Citambur berbohong di bagian selatan, apa memiliki ketinggian air terjun menjangkau 130 meter dan terdapat baskom di bawahnya.
Keunikan dari Curug Citambur ini adalah adanya debit air apa cukup deras, sehingga menimbulkan air yang menguap yang tampak sebagai gumbalan kabut. Ditambah yakni waiting yang jatuh berasal dari atas bukit bersuara seperti tambur. Dari sinilah bisa ~ diberi nama belakang Curug Citambur, batin bahasa sunda "ci" artinya air, sedangkan tambur merupakan sebutan tool musik drum. Dapat dikatakan air terjun ini surga tersembunyi di Cianjur. Memang air terjun ini noël setinggi Curug Ngebul, namun panorama alamnya tak kalah indah, ~ lebih hijau nan asri. Kami sarankan jika berkunjung di Curug Citambur baiknya di pagi days supaya dapat menyaksikan keeksotisan yang sangat menawan.
Curug Citambur pribadi mitos apa terbagi were 2 versi. Versi pertama, dinamakan Citambur untuk air yang bang dari atas tebing berbunyi “bergedebum” suara itu mirip yang dikeluarkan oleh alat musik drum seperti tambur apa dipukul. Maka, dari suara air yang bang air tersebut, roti isi daging setempat memberikan namu Curug Citambur.
Versi yang kedua mengacu pada bahwa kawasan tempuh ini berkaitan dengan suatu kerajaan yang dulu pernah kedudukan di sekitar sana. Dikisahkan dulu di sekitar kawasan waiting terjun, ada kerajaan yang bernama Tangjung Anginan.
Kerajaan tersebut berbohong di Pasir kuda, sekarang termasuk wilayah Desa simpang dan Karangjaya Kecamatan Pagelaran tak jauh dari tempat wisata air terjun ini. Kisah sang Raja, bugar Tanjung Anginan rutin melakukan ritual bertapa dan bath di curug ini.
Curug Citambur adalah deviasi satu waiting terjun indah yang berada di Cianjur. Curug ataukah Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai circa 130 meter. Deviasi satu wait terjun apa memiliki debit air yang deras dan membentang bagaikan tirai. Dan pribadi tiga tingkatan curug, yaitu 12 meter, 116 meter dan 2 meter, uniknya dibawah air terjun utama, masih terdapat patahan air terjun kecil apa membuat semakin istimewa curug Citambur ini.
Curug Citambur terletak di atas ketinggian 1.400 mdpl menyebabkan airnya sangat cold dan selalu diselimuti kabut tipis. Suara jatuhan airnya sangat keras bergemuruh. Kawasan yang masih asri dipadu mencapai panorama pemandangan yang indah ini adalah membuat their terpesona. Sayangnya buat keberadaannya di tebing yang curam serta aliran air yang deras, wisatawan noël bisa berenang di bawahnya.
Sesampai disana wisatawan ini adalah disuguhkan pemandangan alam apa begitu indah seiring dengan hawa sejuk yang bawa suasana nyaman dan ketenangan hati. Mencari tempat berlibur maka Curug Citambur dapat menjadi tempat menarik buat mengembalikan semangat usai menjalani aktifitas rutin dihari yang melelahkan.
Curug Citambur tidak hanya menyuguhkan pesona waiting terjunnya yang eksotis saja, namun fasilitas apa lengkap juga siap menyambut para wisatawan buat memenuhi kebutuhan saat liburannya. Fasilitas umum sepertiMusola, toilet Umum, Kamar Mandi, Kedai Makanan, Area Parkir Luas, gasthof semua tersedia komplit disana.
Air Terjun Di Bogor ini berlokasi di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.Bagi wisatawan dari sentral Cianjur, hanya membutuhkan waktu circa 3 jam karena mencapai kawasan wait terjun ini.
Mengenai rute dari jakarta bisa menggunakan dua pilihan. Pertama bisa melewat jalur puncak atau lewat Bandung.
Bila melalui Puncak, pertama masuk setelah Tol Jagorawi dan dilepas di gerbang Ciawi. Selanjutnya lalu melewati jalur puncak sampai ke pertigaan tugu cianjur Jago lalu putar balik menuju terminal Pasir Hayam. Lalu belok kiri nanti arah Cibeber sampai kota Kecamatan Pagelaran. Melewati Desa Pusaka Jaya sampai nanti Desa Karang Jaya. Dan waktu apa dihabiskan tentang 8 pukul termasuk istirahat dan makan.

Lihat lainnya: 10 Rekomendasi Foundation Yang Bagus Untuk Make Up Di Jawa Timur


Sedangkan bila lewat Bandung maka dari Tol Cipularang lalu belok nanti Tol Soroja. Disetujui di Tol Soreang. Dari sana lanjut ke overhead yaitu usai Ciwidey. Terdekat melewati jalur kemudian disampaikan di atas.

Galeri gambar Curug Citambur Jawa Barat

*
Curug Citambur Jawa Barat
*
Citambur Waterfall
*
Mitos Curug Citambur
*
Spot foto Di Curug Citambur
*
Wisata alam Jawa Barat