*
Kopi vietnam drip adalah kopi apa diseduh dengan dripper vietnam dan disajikan bersama susu/krimer tebal manis. Penyajian minuman ini lahir buat menyesuaikan karakter benih robusta dari hasil perkebunan di Vietnam. Di bangsa asalnya, minuman ini lebih crowd disajikan dingin.

Anda sedang menonton: Cara minum kopi vietnam drip

Sejak beberapa lima terakhir ini,
aku kalo ngopi pilihannya slam ke Vietnam Drip, selain latte tercinta. Kenikmatan minum kopi susu kayak jaman masih kecil dulu, rasa terbayang di lidah. Ya, ya..? Setuju, ya?
Aku sendiri menjuluki kopi satu ini mencapai Kopi Leletkalau temanku menjulukinya Kopi Penguji Kesabaran. Ha ha.. Soalnya itupenggunaan kudu nungguin si kopi menetes tes.. Tes.. Satu persatu hingga cantik diteguk!
Memang, saat ini kopi seduhan satu ini mendunia. Namanya menampakkan seterkenal capuccino dan latte, dua bersaudara kopi yang asalnya dari Itali itu.
Bentuk Vietnam Drip individu unik. Alat untuk "drip" (meneteskan kopi seduh) menyerupai cangkir kecil yang juga memiliki pegangan layaknya pemisahan biasa, dengan crowd lubang di dasar tool manual ini.
Nah, uniknya, cangkir buat minum kopi Vietnam Drip malah noël memiliki pegangan! Kalo istilah kate setiap orang jaman dulu, pake gelas belimbing!
*

*

Metode seduh manual dengan cara dripping (menetes), yaitu pintu masuk ground coffee yang sudah digiling usai dalam tool penyeduh kopi. Lalu di atas filter dan saringannya, kopi diratakan lalu diseduh menjangkau air panas.
Taruh saring bawah pada gelas, letakkan wadah kopi di atas saringan bawah, isi kopinya, lalu tutup menjangkau tamper.
Tamper ini tangan kedua agar kopi terkena tekanan air panasnya dari atas, hingga bisa ~ meneteskan waiting kopinya lebih cepat. Bentuk tamper ada 2 types yaitu yang menggunakan sekrup dan apa menutup biasa.

Lihat lainnya: Buah Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi


Penyajian kopi Vietnam drip manfaat kopi robusta (yang tastenya pahit ataubitter) ditambah condensation milk untuk pemanis kopi -agar noel terlalu pahit saat kita nikmati- pulih kopi robusta memiliki rasa yang cukup pahit. Kopi robusta di pilih untuk bahan mendasar kopi vietnam drip karena kopi robusta noël terlalu asam dan mendesak cocok buat di campur dengan berwujud lainnya.
*

*

*