Salad buah memang terasa lebih sedap saat disantap dalam keadaan segar. Sayangnya, kesibukan kadang membatasimu jika selalu meramunya setiap akan disantap. Eits, tak usah bingung another jika diobati salad buahmu berlebih. Ikuti saja 5 tips berikut supaya kamu dengan tegas dapat menyantap salad buah yang segar dengan waktu terbatas.

Anda sedang menonton: Cara menyimpan salad buah yang sudah jadi


*
tasteofhome.com

Tujuannya, buat menghindari buah tersebut dari oksidasi. Pasalnya, banyak buah such pir dan apel memang rentan berubah melukis jika just disimpan begitu saja. Nah, rendamlah bagian buah dalam baskom berisi air dingin, lalu tiriskan saat become disajikan.


delish.com

Kandungan asam di dalam lemon berfungsi memperlambat tangani itu oksidasi, nih. Balurkan waiting perasan dari lemon tersebut di ~ buah secukupnya sambil diaduk rata, lalu simpanlah batin kulkas. Nah, kamu boleh membilasnya menjangkau air matang jika tak terlalu gemar dengan citarasa asam dari lemon, kok.


*
rocking-mama.com

Setelah buah tersebut dikupas dan dipotong-potong, simpanlah di dalam plastik Cling Wrap ataukah Ziplock apa kedap udara. Pasalnya, kontak dengan udara merupakan penyebab utama dari oksidasi, lho.

Baca Juga: 10 bahan Terbaik untuk Bikin Salad Buah apa Sehat, Enak Pula


*
hellosehat.com

Simpanlah salad buah tersebut dalam lemari pendingin. Sebab temperatur ruangan ternyata memang mempengaruhi segar buah, nih. Alhasil, buahpun rentan layu. Bahkan, bakteri also cenderung lebih cepat berkembangbiak.


bettycrocker.com

Terutama dressing yang mengandung crowd gula, guys. Pasalnya, chapter ini berpotensi making salad buahmu dulu berair, bahkan layu. Nah, simpanlah dressing secara terpisah, ya. Campurkan saja sesaat akan disajikan.

Itulah 5 töre yang dapat kamu coba demi salad buah yang segarnya lebih tangkap laman.

Lihat lainnya: Bagaimana Cara Cek Kuota Axis & Masa Aktif Terbaru 2021, 4 Cara Cek Kuota Axis Dan Tips Menghemat Kuota

Baca Juga: 10 Menu sayur-mayur Khas Indonesia, Gak Kalah Enak mencapai Salad Buah


*
showed Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, postgraduate college student in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung malalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (

IDN times Community adalah media yang menyediakan platform buat menulis. Setiap orang karya tulis apa dibuat adalah penuh tanggung jawab dari penulis.


Ditanyakan pada 14 Nov 2021 | 15.58

Apa pendapatmu circa seseorang apa berbicara "Percuma wanita sekolah tinggi-tinggi, ujung-ujungnya di dapur juga."


Ditanyakan diatas 14 Nov 2021 | 13.32