Cara untuk membuat video vlog menjangkau HPtak ada salahnya untuk diketahui mengingat jaman sekarang memang lagi ramai-ramainya bikin vlog untuk di-upload di media sosial. Tertarik ikutan juga? sanggup banget! berdamai saja, kamu nggak haruss beli kamera profesional apa harganya bisa mencapai berpuluh-puluh juta, cuma bermodal smartphone kesayangan juga bisa.

Anda sedang menonton: Cara membuat vlog dengan hp

Nih caranya, 7 Cara produksi video vlog mencapai HP.

1. Memutuskan mau bikin vlog kayak gimana

*
Cara making video vlog mencapai HP

Sebelum mulai proses pengambilan gambar dengan smartphone, tentukan dulu mau bikin vlog tentang apa. Vlog yang keren menyertainya ya yang memang punya tesis dan konfigurasi ceritanya jelas.

Mau sampai bikin storyboard segala? Boleh juga, agar noel bikin kamu kecewa saat tangani itu edit dan terbatas harus rekam mengulang video dari awal. Disempurnakan di selembar kertas supaya untuk merencanakan yang ada di otak enggak buyar kemana-mana.

Baca juga:fasettoblog.com Rode video clip Micro: Mikrofon Terbaik karena Nge-Vlog

2. Diasuh Tongsis ataukah Monopod

Kunci video, termasuk vlog, apa oke adalah pengambilan gambarnya stabil. Enggak goyang-goyang buat malah bikin pusing ketika menonton. Kalau tanganmu termasuk apa suka tremor, enggak ada salahnya kamu mengandalkan yang namanya tongsis ataukah monopodketika membuat vlog.

Kedua benda ini bisa help menstabilkan pengambilan lukis agar enggak terlalu goyang-goyang. Mau bikin vlog yang duduk diam aja sambil me-fasettoblog.com sesuatu? pakai gorilla-pod saja!

3. Mengedit di aplikasi smartphone

*
Cara membuat video vlog menjangkau HP. Foto: shutterstock

Kalau video tajuk rencana professional sih pasti menjadi mengedit video benefit software di desktop, tapi kalau kamu mau simple, bisa tambahan kok edit video mencapai aplikasi di smartphone. Ada Adobe premier Clip atau Quik yang bisa bikin videomu lebih ciamik.

Baca juga:5 Rekomendasi Laptop karena Edit video clip YouTube

4. Pilih backsound apa mengigit

Saat mengolahnya edit video, kamu pasti also akan berurusan mencapai backsound apa apa mau digunakan. Bayinya banget kan kalau video kamu tanpa musik apa-apa di belakangnya yang membuat suasana noël terlalu hening.

Tapi yang pasti, cara making video vlog mencapai HP sebaiknya jangan pakai musik people lain untuk bisa bentrok sama apa namanya royalti. Crowd kok stok musik yang gratis dan sudah download karena siapa saja. Coba intip usai Bensound. Dort banyak pilihan musik yang bebas royalti!

5. Setup video di kualitas paling tinggi

*
Cara making video vlog dengan HP

Smartphone jaman sekarang siap punya berbagai pilihan kualitas untuk kamera dan videonya. Kalau kamu mau bikin vlog yang hasil gambarnya enggak kalah kualitasnya sama kamera sungguhan, biasakan karena selalu setting peluang kualitasnya di pilihan yang paling tinggi.

Misalnya kalau di iphone phone 6s ada opsi 4k at 30 fps yang menghasilkan tampilan video clip berkualitas keren.

Baca juga:Ini 5 Kamera Vlog Youtuber Terkenal, dari Atta Halilintar hingga Casey Neistat!

6. Siapkan memory apa banyak

Kalau cantik pakai pilihan kualitas tinggi buat video, artinya kamu juga harus menyiapkan memory yang banyak di smartphone-mu ini. Misalnya saja kalau di iPhone buat 4k in ~ 30 fps sanggup memakan 350mb untuk 1 menitnya.

Jadi kebayang dong harus siapin space memory berapa buat bikin satu vlog apa keren? Jangan sampai sudah capek-capek merekam, eh pas mau di-save malah nggak ada memory tersisa. Bisa bahaya!

7. Ambil stok video yang banyak

*
Cara making video vlog mencapai HP. Foto: shutterstock

Kalau di dunia pervideoan, lebih baik kebanyakan stok daripada kekurangan. Memanggang sebaiknya bawa pulang stock shot sebanyak-banyaknya. Take dari berbagai angle yang berbeda. Rekam dari satu angle, simpan. Lalu rekam dari angle lain, simpan. Begitu seterusnya.

Lihat lainnya: Download Format Surat Lamaran Kemenkumham 2019, Format Surat Lamaran

Nantinya di ~ proses editing, kamu enim lebih menyudahi mau memutuskan mau dimasukan stock shot yang mana. Kalau hanya dari satu angle saja, vlog kamu bisa bersinar lebih membosankan.