Bagi kalian apa sedang ingin making masakan individu dan berwewenang menyiapakan memberi makan bagi familial kalian apa tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan peluang yang paling pas buat kalian.Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan aku yang acquired dari memasak sendiri tambahan lebih mantab, langsung saja mari kita perdebatan cara cara karena menyajikan kosmen berikut ini.

Ongol-Ongol tepung sagu. Hai semua. Ketemu another dichannel youtube atha naufal, aku ini mama atha mau untuk kue secara tradisional nih. Mama mau buat kue ongol- ongol dari tepung sagu. Kue ongol-ongol ini merupakan types kue basah yang luaran tekstur yang begitu kenyal dan lembut. Kue uap ini dibuat dari nyata dasar tepung kecelakaan yang dikombinasikan bersama gula pasir dan bisa tambahan dengan gula merah.

Anda sedang menonton: Cara membuat ongol ongol tepung sagu

*
Untuk rumus ongol ongol hula merah, bolehkah tepung sagu di ganti dengan tepung tapioka?Kue Ongol Ongol Ongol Ongol Tepung Tapioka.Perbedaan Tepung sagu Tepung Tapioka Dan Tepung Maizena Versi Dhasilfa Raditya.Kalian dapat menghidangkan Ongol-Ongol tepung kecelakaan menggunakan 6 nyata bahan dan 6 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak itu.


Bahan berwujud

Kalian haruss 250 gram gula merah. Kalian haruss 750 ml air. Kalian haruss 2 lembar lembaran pandan. Kalian haruss 1/2 sdt garam. Kalian harus 400 gram tepung sagu.

Lihat lainnya: Ini Niat, Doa Dan Tata Cara Mandi Wajib Wanita, Ketahui Perbedaannya

Siapkan 200 gram covos parut.

Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah deviasi satu pakan ringan tradisional di quenn Jawa Barat, Indonesia.Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering (bahan utama), air, gula Jawa, daun pandan, cocos dan garam.Kue ongol-ongol ini merupakan tipe kue kelembaban yang memiliki tekstur yang begitu kenyal dan lembut.Kue kelembaban ini dibuat dari nyata dasar tepung kecelakaan yang dikombinasikan together gula pasir dan bisa juga dengan gula merah.

Petunjuk

Didihkan air berry daun pandan,jika cantik mendidih masukkan gula merah yang sudah disisir kasar,masak sampai gula merah larut nanti air,matikan kompor,siapkan wadah lain penyaringan air gula merahnya lalu dinginkan.Kukus cocos parut,beri 1 lembar daun pandan dan sedikit garam kukus kurleb 10menit,setelah akun itu angkat dan masukkan nanti wadah yang lain.Siapkan tepung sagu,masukkan tepung kedalam larutan Gula merah apa sudah dingin aduk aduk sampai tercampur dan larut saring usai dalam teflon.Setelah adonan disaring then masak mencapai teflon menggunakan fire kecil mencapai terus diaduk2 sampai mengental dan noel nempel matikan kompor.Cetak adonan yang sudah matang kedalam wadah plastik atau loyang ratakan dan dinginkan,setelah cold keluarkan dari cetakan nanti talenan lalu iris2 benar selera keuntungan spatula,kemudian bagian ongol2 digulingkan kedalam parutan covos sampai selesai.Siap disajikan