7 September 202114 September 2021 Yudistira 43 perkataan Akun Pengguna, bertanggung jawab terblokir, financial institution BTPN, Cashless Payment, Customer complaint handling, client Service, digital Banking, Fintech, whistleblower Fraud, jenius BTPN, Payment Gateway, Pemblokiran rekening, Rekening Bank, Rekening Tabungan, rekening menyimpan digital, Saldo rekening, tuduhan pelanggaran
*
Ikuti kalian di Google berita

Saya adalah seorang nasabah genius Bank BTPN, dengan nomor rekening 900128214** a.n. I Gede Sagus Yudistira Laksana. Saya telah lama manfaat layanan perbankan ini, such media transaksi usaha yang saya jalankan, hingga akhirnya dulu korban buruknya SOP (Standard operation Procedure) jenius Bank BTPN.

Anda sedang menonton: Cara memblokir rekening penipu bank btpn

Pada tanggal 23 Juli 2021, akun genius saya tiba-tiba noël bisa login melalui aplikasi. Setiap kali melakukan upaya login always muncul “Sesi dari mereka telah berakhir”. Awalnya saya keraguan bahwa jenius sedang mengalami gangguan dan saya membiarkannya begitu saja, karena berpikir bahwa pada saat kemudian akan tangga sendiri.

Kemudian masih pada days yang sama, pada kota 6:36 PM, saya mendapatkan email bahwa rekening saya berada dalam status terblokir. Berikut adalah lampiran email apa saya terima:

*

Saya apa panik dan langsung menghubungi call center genius melalui telepon 1500365, untuk mengetahui what yang sebenarnya terjadi. Pada saat melakukan panggilan, CS koran bahwa saya perlu does pengkinian data ke kantor cabang dengan aku berdiri KTP, gambar selfie, email notifikasi yang menunjukan rekening terblokir, kartu debit Jenius, dan kartu sign pengenal selain KTP.

Dikarenakan weekend (bank tutup) dan kesibukan yang saya miliki, saya baru sempat melakukan penyerahan dokumen apa diminta diatas tanggal 4 Agustus 2021 di financial institution BTPN/Jenius afiliat Teuku Umar, Denpasar, Bali. Saat menyertainya saya thalamus bukti keluhan konsumen dengan angka laporan: CAS-21-DG8146 dan diminta untuk menunggu SLA 20 hari kerja. Tepatnya saya diminta menunggu hingga 3 September 2021 buat mendapatkan perkembangan terkait laporan yang saya kirimkan.

Singkat cerita, 1 bulan berlalu dan saya kembali mengunjungi bureau cabang bank BTPN/Jenius di ~ tanggal 6 September 2021 (hari ini). Betapa terkejutnya saya, ketika mendengarkan bahwa rekening saya buntu sepihak, dikarenakan adanya oknum apa melaporkan rekening saya does penipuan. Padahal saya noël pernah melakukan penipuan.

Sebagai informasi, usaha apa saya operasi adalah distributor pulsa dan kuota. Konvensional saya mendapatkan menangkal dana dari pelanggan mencapai kisaran Rp100 ribu – Rp1 juta karena top up saldo pulsa mereka, untuk dijual bagian belakang di konter. Di dalam rekening jenius terdapat saldo sebesar Rp120.771.702, yang sesungguhnya adalah uang apa dipercayakan oleh agen karena diteruskan nanti operator, agar mereka dapat berjualan pulsa di konter mereka.

Berikut adalah print out sisa saldo apa diserahkan CS kantor cabang kepada saya:

Ketika saya mencoba buat menanyakan CS koknya cara untuk membuka blokirnya, menjangkau entengnya mereka angklung bahwa rekening saya saat ini sedang dalam penutupan rekening dan noël dapat terpicu kembali. Lalu bagaimana itu? dengan dana sebesar Rp120 juta apa ada di rekening saya? Apakah menemani itu akan were milik bank BTPN? Apakah sebegitu liciknya financial institution BTPN dalam merenggut dana nasabahnya?

Setahu saya, bank tidak berhak buat memblokir rekening secara sepihak tidak punya adanya surat dari pengadilan apa menyatakan bahwa seseorang bersalah. Di dalam kasus ini, financial institution BTPN memblokir rekening saya just dikarenakan ada pihak apa melaporkan, tidak punya mengetahui kebenaran dari laporan apa dikirimkan ataupun adanya proses beraksi melalui pengadilan.

Dari puluhan, juga ratusan pelanggan yang saya miliki, semua dana apa masuk ke rekening saya semuanya proses dan mereka puas mencapai pelayanan yang saya berikan. Namun dikarenakan ada oknum yang melaporkan rekening saya, rekening saya diblokir begitu saja malalui Bank BTPN. Saya bahkan noël diinformasikan siapa pihak yang melaporkan, berapa banyak dana yang dilaporkan, dan tanggal bagaimana dana tersebut ditransfer setelah saya. Kapan saya bertanya hal tersebut, CS just menjawab mereka tidak tahu. Apakah itu logis?

Saya siap puluhan kali mencoba menghubungi financial institution BTPN, baik oleh cabang, email, dan telepon. Namun noel ada hasilnya. Berikut adalah notifikasi apa memperlihatkan berapa banyak kali saya mencoba menghubungi financial institution BTPN:

*

(Email dengan judul “Email penerimaan Inquiry jenius CRM: ***” adalah email notifikasi yang saya terima selagi saya menghubungi jenius melalui telepon).

Lihat lainnya: Apakah E Sertifikat Bisa Di Print Prints Art & Collectibles Lp3Icitragran

Saya harap menjangkau dikirimnya surat ini, pihak bank BTPN dapat memberikan solusi terhubung dengan dana yang terdapat diatas rekening saya. Dikarenakan baik bureau cabang maupun call center noël dapat memberikan solusi yang dapat help saya.