fasettoblog.com - Nasi kebuli biasanya manfaat daging kambing tetapi kamu dapat menggantinya mencapai ayam.

Anda sedang menonton: Cara masak nasi kebuli ayam

Ciri khas nasi kebuli adalah benefit beras basmati apa bulirnya lebih singa daripada beras di Indonesia.

Kalau tidak punya beras basmati, bisa juga menggunakan beras biasa tetapi sebaiknya apa jenis pera.

Cara masak nasi kebuli manfaat teknik aron bertujuan agar bumbu lebih meresap dalam nasi. Alternatifnya, memakai magic com atau rice cooker juga bisa.

Mau produksi nasi kebuli mudah di rumah? Coba ikuti resep dari Sobat Cookpad Melyni
melyni berikut.

Baca juga:

Resep nasi kebuli ayam

Bahan nasi kebuli (5 porsi)

1 liter beras basmati ataukah beras pera1 kg ayam350 liter air

Bumbu nasi kebuli

1 bungkus bumbu kare instan4 siung bawang putih, cincang kasar5 buah bawang merah, cincang kasar1 buah bawang bombai, cincang kasar2 sdm saus tomat1 batangan serai2 lembar lembaran jeruk2 lembar lembaran salam2 sdm minyak samin (bisa ganti petroleum sayur lainnya)Garam secukupnya

Baca juga:


Cara making nasi kebuli ayam

Rendam beras selama circa 30 menit. Sementara itu, kamu bisa ~ menyiapkan ayam.Siapkan panci. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Rebus ayam sampai empuk. Angkat dan tiriskan ayam. Bisa juga langsung bakar ayam.Siapkan wajan, berry minyak goreng. Tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang bombai hingga wangi.Tuang wait sisa rebusan ayam. Koki sampai hampir mendidih. Masukkan beras, aduk banyak kali sampai menjadi nasi aron.Pindahkan nasi aron usai dandang atau panci pengukus. Bisa juga dimasak secepatnya sampai matang di wajan. Angkat. Sajikan.

Catatan: kalau untuk membuat nasi kebuli menggunakan magic com ataukah rice cooker, kamu dapat langsung input semua bahan. Aduk berkala agar bumbu meresap ke dalam nasi dan ayam. Koki sampai nasi dan ayam empuk.

Baca juga:


View this short article on Instagram

A post shared by Foodplace (
my.foodplace)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap aku dari fasettoblog.com. Mari bergabung di Grup telegram "fasettoblog.com berita Update", caranya klik link https://t.me/fasettoblog.comcomupdate, kemudian join. Dari mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.
*

Ada prize voucher grab senilai kasar Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Lihat lainnya: Kunci Jawaban Tts Tembok Penahan Ombak Di Pelabuhan Kade, Tembok Penahan Ombak Di Pelabuhan

Tulis komentarmu mencapai tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar penuh menjadi tanggung jawab komentator such diatur di dalam UU ITE