Biasanya bumbu rujak digunakan such pelengkap karena sayuran ataukah cireng. Gak cuma itu, kamu also bisa memanfaatkanbumbu rujak karena olahan ayam.

Anda sedang menonton: Cara masak ayam bakar bumbu rujak

Rasanya gak kalah enak mencapai bumbu memanggang biasa, lho. Dari aromanya saja cantik menggugah selera. Yuk, simak resep dan cara untuk membuat ayam roast bumbu rujak berikut ini!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

*

Bahan-bahan:

1,5 kilogram daging ayam, potong-potong, rebus1 liter airminyak untuk menumis3 batang serai, geprek5 lembar lembaran jeruk20 gram gula merah1/2 sdm garam

Bumbu halus:

9 siung bawang putih14 siung bawang merah6 granul kemiri1/2 sdm ketumbar1 bungkus terasi200 gram cabaimerah keriting2 buah tomat4 cabai rawit

2. Tumis banyak bahan

*

Siapkan blender, lalu haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, terasi, cabai merah keriting, tomat, dan cabai rawit.

Setelah itu, panaskan petroleum di di dalam wajan. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan serai dan lembaran jeruk, lalu tumis back hingga matang.

3. Koki daging ayam mencapai bumbu

*

Selanjutnya, masukkan bagian daging ayam, lalu aduk hingga tercampur rata. Tambahkan air, garam, dan gula merah, kemudian masak hingga bumbu mengental.

4. Roast hingga matang

*

Terakhir, siapkan ayam apa sudah dilumuri bumbu. Masukkan nanti dalam oven, lalu memanggang dengan temperamen 200 degree Celsius selama 30 menit.

Lihat lainnya: Cara Paket Internet Smartfren 4G Unlimited Tercepat Dan Stabil

Kamu bisa keuntungan pemanggang api. Ke matang, angkat dan sajikan ayam roast bumbu rujak apa nikmat banget.

Nah, itulah rumus ayam memanggang bumbu rujak buat menu harianmu di rumah. Memberi makan ini juga cocok disajikan untuk acara spesial, lho. Selamat mencoba!

Sumber: berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!


oleh admin
Ikuti kita Pada

Navigasi pos


Pos sebelumnya 5 Zodiak beruntung 11 Januari 2021, Taurus Dapat kerumunan Kabar Baik