JAKARTA, fasettoblog.com.com — Seiring dengan proses pelaksanaan registrasi mengulang kartu center prabayar apa digelar pemerintah bersama operator-operator seluler, ada pemfitnahan kendala yang muncul di masyarakat.


Misalnya, terjadi kasus angka Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu familic (KK) ternyata dipakai people lain karena mendaftarkan kartu prabayar yang bukan milik sang empunya NIK dan KK.

Anda sedang menonton: Cara cek status registrasi kartu indosat


Lalu ada juga pembatasan registri sendiri melalui pelanggan, maksimal tiga angka dari operator seluler yang sama untuk satu pasangan angka NIK dan KK.
Pelanggan mungkin mendaftarkan lebih dari tiga nomor, tetapi harus datang gerai operator seluler yang bersangkutan.
Wakil Direktur Hutchinson Tri Indonesia M Danny Buldansyah mengatakan, otoritas dan operator seluler acibe menyediakan cara karena mengatasi kendala-kendala di atas, antara lain lewat fitur pengecekan status registri nomor.
Ada also fasilitas "unreg" untuk membatalkan registri salah satu kartu apa sudah didaftarkan apabila pelanggan dicari meregistrasi numeral baru sementara jumlah maksimal tiga nomor cantik tercapai.
Dia menambahkan, rekaman histori pemakaian kartu militer tersimpan usai registrasi dibatalkan melalui pelanggan. Bab ini dimaksudkan buat menekan nomor penyalahgunaan kartu, kemudian penyebaran SMS spam.

Baca juga: Hubungi 3 nomor Ini Jika NIK Bermasalah saat registri Kartu Prabayar
Lalu, bagaimana cara memeriksa status menulis dan "unreg" nomor kartu prabayar? Simak selengkapnya di bawah ini.
Hutchinson Tri: Kunjungi situshttps://registrasi.tri.co.id/ceknomoratau kirim SMS "status" (tanpa tanda kutip) nanti nomor 4444.
Indosat Ooredoo: kirimkan SMS mencapai format INFO#No_NIK (INFO# langsung mengikuti nomor NIK) atau INFO#MSISDN setelah 4444.
XL Axiata/ Axis: kirim SMS dengan format UNREG# No_hp (UNREG# langsung disusul nomor ponsel), atau ketik kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon dan tekan ke bawah "dial".
Selain menjangkau cara-cara di atas, pelanggan juga bisa ujian status pendaftaran ataukah membatalkan registri (unreg) menjangkau mengunjungi gerai operator seluler apa bersangkutan.

Lihat lainnya: Grup Jual Beli Sepeda Motor Bekas Sidoarjo Kab, Jual Beli Motor Bekas Harga Murah Di Sidoarjo Kab

Baca juga: Ciri-ciri Kartu center Prabayar apa Sudah mensukseskannya Registrasi
Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap days dari fasettoblog.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "fasettoblog.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/fasettoblog.comcomupdate, then join. Milik mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.