fasettoblog.com, Jakarta Saat ini video were sebuah media apa sangat penting dalam berbagai aspek hayatnya bermedia sosial. Video menjadi salah satu konten yang paling digemari warganet secara global, termasuk Indonesia. Video clip bahkan dulu mata pencaharian baru bagi kaum milenial karena meraup laba dari konten video garapan mereka.

Anda sedang menonton: Cara buat video di laptop


Video juga telah dulu senjata baru untuk marketing seperti brand interaction strategy. Untuk memenuhi kebutuhan batin membuat video yang menarik, kawanan pengembang berlomba-lomba buat menciptakan aplikasi penyuntingan video.


Adobe Premiere agree merupakan aplikasi pengedit video yang tersedia bagi pengguna OS, home windows dan Linux. Jika kamu dicari memulai karir seperti video editor atau bisa Vlogger yang menuntut kemampuan untuk menyunting video clip maka kamu harus mempertimbangkan benefit aplikasi ini karena pekerjaan sehari-hari. Cara mengedit video di laptop ini noel terlalu sulit, berikut caranya :

1. Buka Software dan Atur Project

Cara mengedit video clip di laptop karena memulai mengedit video kamu terlebih sebelum harus menentukan output atau types video what yang dicari dihasilkan.

· Pertama, membukanya Adobe Premiere pro lalu mengklik ‘Create new Project’.

· Cara mengedit video clip di laptop terdekat pop increase jendela baru muncul dan digunakan buat memberikan nama belakang file dan memilih lokasi penyimpanan. Lalu popular music up jendela baru akan muncul yang berisikan jenis video yang akan kamu hasilkan. Kamu dapat memilih beragam jenis, misalnya khusus untuk mengunggah di YouTube akan tersedia beragam format mengkhususkan YouTube. Paling standar disarankan menyeleksi ‘DSLR 1080p’ bila kamu merekam manfaat DSLR. Dengan resolusi ini kamu dapat untuk menghasilkan video yang bagus.

· berry nama sequence. Terakhir klik ‘OK’.

2. Memindahkan File

Langkah berikutnya dari cara mengedit video di laptop adalah kamu haruss memindahkan record video dan audio pada dasbor “Project” mencapai cara tergelincir file dari komputer setelah kolom tersebut. Ke semua record ada di panel tersebut kini kamu bisa melakukan proses penyuntingan. Sebelumnya, sangat menyarankan kamu untuk memberikan angka atau sign susunan video dan audio. Ini sangat membantu kamu di dalam proses penyuntingan. Karenanya buatlah storyboard ataukah outline cerita yang jelas.

 


3. Proses Penyuntingan

Untuk does proses penyuntingan, geser paper dari panel ‘Project’ ke panel ‘Sequence’. File video apa diletakkan di panel tersebut become mengandung dua format, yaitu video dan audio. Bila kamu keuntungan audio di luar maka mungkin pindahkan audio di kolom audio 1 dengan menghapus audio bawaan. Caranya:

· klik kanan di atas file di ‘Sequence’ lalu pilih ‘Unlink’. Otomatis paper video dan audio akan terpisah dan dapat kamu delete dengan klik audio 1 dan tekan ‘delete’ di keyboard.

Di potongan squence ini, kamu bisa memotong adegan demi adegan. Caranya:

· mengklik ‘C’ di keyboard dan lalu press enter di keyboard di atas adegan yang ingin kamu potong.

· Hapus bagian yang noël ingin digunakan.

· Lakukan ini terus menerus lalu satukan adegan demi adegan. Halaman ini berlaku pula pada file audio. Pastikan kamu memutar preview terus menerus agar menghindari ada video ataukah audio yang belum dilampiri atau noel sinkron satu kemiripannya lain.

4. Rendering

Jika video clip telah kamu sunting dan menjadi cerita yang utuh. Maka saatnya melakukan proses rendering. Perbedaan dengan record edit bergambar yang just tinggal ‘Save As’ saja, untuk menghasilkan video singa diperlukan mengolahnya penyatuan yang dikenal mencapai istilah render. Tangani itu ini memakan waktu cukup liong tergantung dari berlanjut dan kualitas konten apa ingin dihasilkan. Semakin rumit proses pengeditan niscaya mengolahnya rendering menjadi bisa berjam-jam. Pastikan komputer ataukah laptop kamu memadai juga. Cara rendering:

· klik ‘File’ yang terletak di pojok kiri atas.

· lebih dekat pilih ‘Export’ dan ‘Media’.

· popular music up jendela pengaturan akan muncul. Kamu akan diminta arrange format video clip (.mp4, .avi, .3gp, dsb). Jika ingin untuk menghasilkan kualitas keunggulan centang opsi ‘Use maximum Render Quality’.

Lihat lainnya: Judul Film: Dear Nathan 2 Full Movie, Judul Film: Dear Nathan: Hello Salma (2018)

· Bila siap yakin dengan menaikkan silahkan klik ‘Export’. Maka tangani itu rendering akan berjalan. Tunggu sampai 100%.


*

Cara mengedit video di laptop buat mempermudah batin mengedit. Berikut ini banyak keyboard shortcuts apa dapat kamu digunakan: