fasettoblog.com, Jakarta Mau making donat kentang yang empuk dan noël bantat? Yuk, langsung saja coba resep-resep pilihan fasettoblog.com dibawah ini. Donat kentang empuk hasil buatan sendiri pasti become lebih nikmat disajikan dengan secangkir kopi hangat.

Anda sedang menonton: Cara buat donat kentang yg empuk

Ada donat kentang yang bisa dibuat dengan takaran sendok juga, lho. Selengkapnya segera saja simak uraiannya under ini.


1. Resep Donat Kentang Tabur Gula Halus

Bahan Biang

1 sdt ragi instan1 sdt gula pasir75 ml air hangat

Bahan Adonan

150 gram tepung terigu protein tinggi100 gram tepung terigu serbaguna100 gram kentang kukus, haluskan35 gram gula pasir1 sdm didambakan bubuk1 benih telur ayam40 gram margarin1/4 sdt garam

Bahan Taburan

gula halus

Cara Membuat

1. Buat biang dengan memasukkan ragi dan gula pasir nanti gelas. Tuang wait hangat. Diamkan tentang 10 menit sampai muncul gelembung.

2. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu, berikan padaku bubuk, kentang, gula pasir, dan telur.

3. Tuang nyata biang ke adonan sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga setengah kalis.

4. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis elastis.

5. Bulatkan adonan di wadah. Tutup dengan plastic wrap atau serbet bersih. Diamkan selama 30 menit hingga mengembang.

6. Kempeskan adonan. Pipihkan. Bagi adonan dengan bobot masing-masing tentang 40 gram. Bentuk bulat-bulat. Diamkan another adonan selama tentang 15 menit.

7. Panaskan minyak.

8. Bentuk adonan menjangkau melubangi bagian tengahnya. Goreng dengan fire sedang dengan sekian balik. Angkat dan tiriskan.

Taburi donat dengan gula halus. Dinikmati selagi lembab lebih nikmat. Selamat mencoba!


*

Bahan:

25 sdm tepung terigu protein tinggi4 sdm gula halus5 sdm margarin1 buah kentang besar, kupas dan kukus1 butir telur1 sdm didambakan bubuk1 sdt ragi instan1/2 sdt garamair hangat secukupnya

Cara Membuat

Haluskan kentang kapan masih panas, masukkan gula halus, tepung terigu, ragi, telur, susu bubuk, dan garam. Aduk rata, uleni sebentar.Masukkan margarin dan aduk rata ulen hingga membulat selama kurang lebih 10 menit.Diamkan hingga adonan mengembang selama 1 jam. Tutup adonan dengan kain basah.Setelah mengembang, kempiskan dan bagi-bagi adonan were banyak bagian.Bulatkan dan diamkan another selama 15 menit. Lubangi sedikit bagian tengahnya.Panaskan petroleum goreng dan goreng adonan donat yang sudah mengembang mencapai minyak panas menggunakan api sedang.Balik sekali dan angkat ketika siap matang kecokelatan.
*

Bahan:

150 gram tepung protein tinggi100 gram tepung gandum serba guna40 gram gula pasir100 gram kentang (kukus)1 sdm didambakan bubuk1 butir telur40 gram netega1 sdt vanila bubuk1/2 sdt garamgula bubuk buat taburan

Bahan biang:

1 sdt ragi instan1 sdt gula75 ml air hangat

Bahan isian:

coklat batangan atau meses

Cara Membuat:

Masukkan ragi dalam wadah dan tambahkan gula dan air hangat.Diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga muncul gelembung.Kupas kentang yang sudah dikukus lalu haluskan.Siapkan wadah go dan masukkan tepung, susu bubuk, kentang, gula dan telur.Masukkan bahan biang dan aduk rata.Masukkan vanila.Uleni dengan tangan sampai setengah kalis dan masukkan mentega dan garam.Uleni another sampai kalis.Tutup dengan bahan bersih dan diamkan adonan sampai mengembang 2x lipat massa sebelumnya. (biasanya tentang 40 menit)Kempeskan adonan dengan rumbai dan pipihkan di atas alas plastik apa sudah diberi terigu.Bagi adonan kesamaan rata were bulatan-bulatan.Isi donat dengan coklat atau meses.Bentuk adonan sampai memanggang bulat.Panaskan minyak goreng dan goreng donat sampai kecoklatan ataukah matang.Tiriskan.Beri topping gula bubuk.

Lihat lainnya: Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Batuk Berdahak, Mudah Dipraktikkan Di Rumah


*

Bahan Water Roux

20 gram tepung terigu protein tinggi100 ml air

Adonan Donat

100 gram kentang, kukus, kupas, dan haluskan200 gram tepung terigu protein tinggi50 gram tepung terigu serbaguna25 gram covos parut kering, haluskan6 gram ragi instan40 gram gula pasir35 gram margarin75 ml wait hangatgula halus secukupnya untuk taburan

Cara Membuat:

Buat water roux terlebih dahulu dengan mencampurkan semua bahannya.Aduk rata dan memasak dengan fire putih sampai putih mengental.Jangan sampai mendidih memiliki Ladies.Diamkan sampai dingin.Campurkan tepung terigu, gula, kelapa, dan ragi.Aduk rata.Masukkan kentang halus, water roux, dan air sedikit demi sedikit.Uleni sampai rata dan setengah kalis.Tambahkan mararin dan uleni sampai kalis.Diamkan adonan selama 30-45 menit dan tutup dengan bahan lembab.Bagi adonan dan taburi gandum di atasnya.Diamkan 30 menit sampai mengembang.Buat publik di sentral donat dan siapkan minyak panas.Goreng donat sampai kecoklatan.Angkat dan tiriskan.Taburi dengan gula halus.Donat cantik disajikan.
*

Bahan-Bahan

100 gram kentang kukus yag cantik dihaluskan150 gram tepung gandum protein tinggi100 gram tepung terigu serba guna40 gram gula pasir1 sdm susu bubuk1 granul telur ayam40 gram mentega1/2 sdt garam halus1 sdt ragi instan, 1 sdt gula pasir, 55 ml waiting hangat kemudian bahan biang

Cara Membuat

Siapkan mangkuk. Masukkan ragi dan gula. Lalu, tuang air hangat. Aduk cepat. Diamkan selama circa 10 menit sampai muncul gelembung-gelembung.Siapkan wadah. Masukkan bahan tepung, susu bubuk, kentang, gula, dan telur. Tambahkan bahan biang. Aduk rata. Uleni sampai setengah kalis. Lalu tambahkan mentega dan garam.Uleni adonan sampai kalis elastis. Noël lengket di tangan dan mudah dibentuk.Bulatkan adonan. Masukkan di wadah yang ditutup plastik atau bahan bersih. Biarkan sampai mengembang dua kali dari terdepan selama sekitar 40 menit di melunakkan ruang.Kempeskan adonan. Pipihkan adonan lalu bagi memanggang beberapa bagian pantas selera. Bulatkan adonan. Berbaring adonan apa sudah dibulatkan di atas kertas baking yang sudah ditaburi terigu.Pindahkan adonan nanti wadah yang ditutup dengan bahan lembap. Diamkan selama kyung 20 menit. Sebaiknya jangan dibiarkan terlalu lama supaya hasilnya noel keriput saat donat sudah digoreng. Sebisa mungkin diamkan noel lebih dari 20 menit. Lalu, lubangi bagian tengah adonan.Panaskan crowd minyak dengan api sedang. Goreng donat benar urutan donat apa sudah dilubangi. Sebaiknya digoreng dengan proses satu kali jepit saja supaya noël menyerap minyak terlalu banyak. Angkat dan tiriskan. Donat bisa ~ diberi taburan gula halus atau diberi tambahan pugasan pantas selera.Selamat mencoba!