Cara Naik KRL Jabodetabek – Jalan-jalan keliling champa atau Jabodetabek memang seru. Apalagi di ibukota ada bermacam-macam tool transportasi yang bisa kamu pilih. Penyimpangan satu moda transportasi publik apa populer banget di ibukota adalah KRL atau Commuter Line.

Anda sedang menonton: Cara beli tiket krl online

KRL (Kereta Rel Listrik) apa melayani wilayah champa dan kota-kota satelit sebagai Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok, hingga rute Merak apa terbaru ini nggak sanggup dilepaskan dari hayatnya ibukota.

Banyak tempat apa bisa kamu datangi mencapai ongkos apa sangat terjangkau. Namun, pemfitnahan di antara kami ada yang belum pernah naik transportasi apa satu ini. Tenang, jangan khawatir. Untuk menariknya, naik KRL nggak susah kok. Kuy, simak lebih lanjut!

Baca Juga:

Langkah-Langkah Cara Naik KRL, Catat Ya!

Nah, kalau kamu belum tahu cara naik KRL, berikut ini fasettoblog.com.com udah merangkumkan langkah-langkah mudahnya yang dijamin nggak pake ribet. Kuy, cek cara naik KRL alias Kereta Rel Listrik di bawah ini, sobat fasettoblog.com!

1. Tidak Dulu Rute KRL untuk Mencapai stasi Tujuan

Hal cukup pertama sebelum naik KRL adalah buat mengetahui setelah mana tujuan kamu dan di mana stasiun terdekat dari angkasa itu. Ketahui juga rutenya agar kamu nggak deviasi naik dan malah semakin jauh dari gawangnya semula.

Gampang banget kok cara membaca atlas rute KRL. Setiap rute sudah ditandai mencapai warna yang berbeda buat lebih memudahkanmu menentukan perjalanan menggunakan transportasi ini. Nah, kamu bisa lihat petanya under ini untuk lebih jelasnya.

*

2. Siapkan fasettoblog.com KRL

*

Setelah mengetahui rute dan tujuan, terdekat kamu sanggup langsung datang ke stasiun KRL yang ada di dekatmu such titik berangkat. Di sini, kamu bisa ~ menyiapkan fasettoblog.com yang tersedia di dalam beberapa pilihan seperti dibawah ini:

KMT (Kartu Multi Trip)CommuterpayUang elektron BankMenggunakan aplikasi apa menyediakan fasilitas scan barcode

Pastikan kamu memiliki saldo apa cukup dan cantik digunakan. Di stasi KRL, kamu bisa menemukan mesin pembaca saldo untuk melakukan aktivasi, mengetahui sisa saldo, dan negara KMT ataukah uang elektron milikmu.

Buat kamu yang punya smartphone mencapai fitur NFC, kamu also bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk mengecek saldo.

Khusus karena KMT, jika saldo yang kamu miliki kurang buat bepergian mencapai KRL, maka kamu bisa mengisinya menggunakan machin isi mengulang KMT yang terdapat di stasiun KRL. Pembayaran bisa menggunakan uang tunai (pastikan tidak terlipat, ya) dan dimasukkan ke dalam mesin.

3. Tap fasettoblog.com Elektronik karena Masuk nanti Peron

Jadi, sobat fasettoblog.com, nanti fasettoblog.com KRL sudah disiapkan, saatnya masuk nanti peron. Jangan lupa untuk tap alias menempelkan fasettoblog.commu di pintu masuk. Nggak perlu kontak langsung, dingin didekatkan saja, jika sudah terbaca, dorong pintu dengan tubuhmu.

*

Selanjutnya, kamu mungkin menuju di cara kereta apa kamu udah pilih sebelumnya. Tunggu kereta di belakang panas kuning, ya. Pastikan juga untuk memberi jalur bagi penumpang yang keluar dari kereta terlebih dahulu sebelum kamu masuk.

4. Kronologi Peraturan di berani KRL

*

Rangkaian kereta terdiri dari mayoritas gerbong, dengan gerbong pertama dan terakhir dikhususkan untuk wanita dan anak-anak. Jadi buat kamu yang cowok, jangan naik di gerbong pertama dan terakhir ya buat kamu pasti bakal ditegur sama petugas.

Selain itu, ada juga peraturan mengenai barang bawaan apa diperbolehkan masuk ke dalam mobil KRL. Dimensi maks barang apa boleh dibawa keuntungan KRL adalah 100 cm x 40 centimeter x 30 cm. Sepeda lipat mungkin kamu membawa masuk, lho!

*

Di kapak pandemi muncul ini, ada banyak peraturan tambahan sebagai suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celcius, mematuhi marka untuk menjaga jarak, dan noel diperbolehkan makan, minum, dan omong selama bepergian dengan KRL.

5. Ingat! kursi Prioritas Diutamakan karena Mereka apa Berhak

Di gerbong kereta, tersedia tumpukan prioritas apa disediakan buat ibu hamil, ibu yang bawa bayi atau anak-anak, lansia, dan penumpang menjangkau disabilitas.

Jadi, buat penumpang lain apa nggak dimasukkan kriteria ini, jangan lupa buat mendahulukan mereka apa lebih berhak untuk duduk di seyss prioritas.

6. Setelah Sampai di stasiun kereta Tujuan, Lalu…

Akhirnya tiba tambahan di stasi tujuan! Gimana perjalanannya naik KRL, sobat fasettoblog.com? Cepat dan nyaman, kan? Nah, setelah turun dari pengangkutan kereta, terdekat adalah dilepas dari stasiun.

Lihat lainnya: Rumah Sakit Fikri Medika Karawang, Rs Fikri Medika

Prosesnya nggak kurang sopan berbeda dengan cara kamu masuk tadi. Insanity fasettoblog.com yang sama dengan apa kamu gunakan karena masuk di gerbangnya keluar, dan dorong gerbang manfaat tubuhmu karena mengurangi kontak.

7. Sepuluh Tambahan buat Tetap Aman

Di masa penyakit menular dunia mode ini, ada beberapa hal lain yang perlu kamu persiapkan untuk naik KRL. Hal ini cukup dilakukan buat menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Berikut poin secara signifikan protokol COVID-19 karena naik KRL:

Wajib menggunakan masker dan mencuci tanganDisarankan buat memakai pelindung permukaan (face shield)Usahakan mengenakan pakaian miskin panjangBawalah alat ibadah pribadiBawa hand sanitizer di di dalam tas kamu

Jangan Ragu, Ayo load Naik KRL!

Setelah tahu cara naik KRL, tentu kamu udah nggak sabar dong buat berpetualang mengunjungi kerumunan tempat di Jabodetabek hingga Merak? Nah, kamu mungkin sekalian staycation tambahan di kyung tempat yang kamu kunjungi. Ayo berita hotelnya di fasettoblog.com.com!