Jakarta - Benua Eropa enim salah satu destinasi impian fasettoblog.comer. Namun tahukah kamu, letak astronomis benua Eropa? Ini dia penjelasannya, simak ya!

Benua Eropa atau patuh dijuluki benua Biru membentang dari bagian barat usai timur sejauh 5.300 kilometer. Luasnya sendiri menjangkau 10.900.000 kilometernya persegi.

Anda sedang menonton: Benua di sebelah selatan eropa

Letak astronomis benua Eropa berada tengah 35° - 71°06" Lintang utara dan 9°27" Bujur barat hingga 66°20" Bujur Timur.


Dengan letak astronomis benua Eropa yang sebagai itu, membuat benua ini pribadi beberapa penginapan dan 4 monsoon yaitu musim hujan semi, musim hujan panas, musim gugur dan musim dingin.

Berikut mayoritas iklim yang terdapat di ~ Benua Eropa:

1. Bagian selatan Eropa memiliki iklim yang cenderung hangat, bab ini dipengaruhi oleh gasthof Laut lulus dan angin dari wilayah gurun.2. Bagian utara memiliki iklim dingin3. Potongan tengah memiliki iklim yang cenderung kering4. Potongan pantai barat memiliki arus yang hangat


Benua Eropa individu terbagi menjadi 4 kawasan. Pembagian menemani itu dilakukan berdasarkan faktor geografis apa mencakup faktor fisika dan budaya. 4 Kawasan Eropa tersebut adalah kawasan Eropa Barat, Eropa Timur, Eropa Selatan, dan Eropa Utara.

Benua Eropa dibatasi melalui Samudra Arktik di atas bagian utara, di ~ bagian selatan perbatasannya dengan lautnya Tengah, Samudra Atlantik pada bagian west dan Benua Asia diatas bagian Timur.

Dahulu, 80-90% wilayah benua Eropa dulunya adalah hutan. Hutan-hutan ini difusi dari laut Mediterania sampai Samudra Arktik.


Namun sekarang, hutan-hutan menyertainya telah menghilang usai kolonisasi human selama berabad-abad. Bangsa Eropa menjangkau luasan hutan terkecil adalah Irlandia (8%) sedangkan negara dengan wilayah kayu terluas adalah Finlandia (72%).

Benua Eropa juga terbagi were 5 semenanjung. 5 Semenanjung itu berbata lagi dulu semenanjung terlalu tinggi dan semenanjung kecil. Skandanavia dan daratan terutama Eropa menjadi semenanjung besar apa dihubungkan oleh lautnya Baltik.

Lihat lainnya: Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Peredaran Darah, Ketahui 10 Cara Untuk Memelihara Peredaran Darah

Sedangkan semenanjung kecil terdiri dari Iberia, Italia dan Balkan yang berada diatas bagian selatan dan menghadap laut Mediterania atau laut pembatas antar wilayah Benua Eropa dan Benua Afrika.

Simak video "4 Fenomena Astronomi start Oktober, Ada Hujan Meteor!" (wsw/ddn)
*
Share 0
*
Tweet 0
*
Share 0
*
0 Komentar




paling POPULAR MotoGP Mandalika Dihelat Maret 2022, Hotel di Lombok cantik Laris diatur Terpopuler: Raffi Ahmad bangun Kebun Binatang di PIK 2 Seluas 2,6 Hektare Curhat operator Haji dan Umrah: bepergian Batal Terus, Stimulus noel Ada Hotel Sari pacific Optimistis Okupansi Menanjak lima Depan, setelah Jungleland bisa ~ Naik Damri