Menyajikan insula terkini, terbaru dan terupdate awal dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih kerumunan lagi.


Anda sedang menonton: Allah tidak akan memberi cobaan

*

*

*
*
*

*
Perbesar
Allah SWT telah mengatur alam semesta dan isinya, tersirat takdir dari umat Muslim serta ujian hidup apa dihadapinya. Di dalam hidup, manusia noël akan melarikan diri dari ujian apa datang. Sering ujian tersebut terasa ringan, namun tak jarang juga terasa bobot dan mendatangi secara bertubi-tubi.
Meski begitu, Islam adalah agama apa indah dan dibangun atas radikal kelembutan, kasih sayang, serta kenyamanan di dalamnya. Allah SWT berfirman dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 185 apa artinya:
Oleh karenanya, mencapai keyakinan iman di dalam hati, ingatlah selalu bahwa Allah SWT tes hamba-Nya benar dengan kemampuannya. Firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 286 mengatakan:
لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ


Lihat lainnya: Bagaimana Cara Mengetahui Pesanan Di Lazada Sudah Sampai Mana

Allah noël membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): “Ya tuhan kami, jangan lakukan itu Engkau hukum kita jika kami lupa atau kalian tersalah. Ya tuhan kami, bukan Engkau bebankan kepada kalian beban apa berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang dahulu kami. Ya bapak kami, tidak Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kita memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kalian terhadap kaum apa kafir”.