fasettoblog.com - 10 klub sepakbola pemilik suporter terbanyak didunia. Sepakbola layak dinobatkan sebagai olahraga terpopuler di dunia. Penggemarnya ada diseluruh belahan dunia, tanpa memandang negara sosial, ras, bangsa, kelewat agama. Mereka berbaur were satu demi mendukung klub dan tim jagoan masing-masing. Tak mungkin dibantahkan bahwa suporter sudah menjadi bagian penting dari sebuah klub sepakbola. Semakin berjaya sebuah klub maka ini adalah semakin kawanan suporter yang mendukung dan mengidolakan klub tersebut. Tak ayal, para suporter ini sering mendapat julukan kemudian pemain senin belas bagi sebuah klub. Bukan hanya dukungan langsung di stadion, tapi tambahan dukungan lewat layar kaca dan media-media sosial, khususnya untuk suporter apa terpisah jarak mencapai klub jagoannya.

Anda sedang menonton: 10 suporter terbanyak di indonesia


Anda penasaran? Ini dia hasil rangkuman 10 klub sepakbola menjangkau supporter atau fans terbanyak di dunia.
*

Klub apa mempunyai julukan Setan Merah ini tercatat siap mengoleksi 20 gelar koalisi Inggris dan tiga kali merajai berkoalisi Champions Eropa. Khusus di liga domestik, klub apa bermarkas di Old Trafford ini merupakan penguasa berkoalisi dengan statistik klasemen apa nyaris noel pernah terlempar dari empat besar. Kesuksesan klub ini tak sanggup dipisahkan dengan pengelola legendaris mereka, sir Alex Ferguson. Beliaulah apa mengantarkan MU untuk meraih berbagai gelar sampai pribadi penggemar diseluruh belahan dunia. Teacher Alex Ferguson pensiun pada lima 2013 dan menyerahkan tongkat estafet kepelatihan kepada David Moyes. Moyes sendiri noël menunjukkan prestasinya dimusim pertamanya melatih MU, sehingga beliau dipecat dan digantikan melalui Luis van Gaal untuk musim 2014/2015.
*

Klub mentereng asal Catalunya ini merupakan kiblat sepakbola Spanyol dengan rahan 22 gelar liga domestik dan 4 gelar koalisi Champions. Kejayaan Barca dimulai di ~ musim 2004/2005 kapan sukses menangkap gelar berkoalisi Champions. Kapan itu mereka diperkuat trio legendaris, Samuel Eto’o, Ronaldinho dan Thierry Henry. Tak pegang sampai disitu, dibawah asuhan pelatih bertangan cold Pep Guardiola, Barcelona menjelma dulu kekuatan terlalu tinggi sepakbola Eropa ~ dunia. Diperkuat pemain jebolan La Masia apa berkelas sebagai Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Barca merajai La berkoalisi beberapa musim hujan terakhir.
*

Klub yang juga musuh bebuyutan Barcelona ini telah mengoleksi 32 gelar La berkoalisi dan 9 gelar koalisi Champions. Raihan gelar ini mengantarkan Real Madrid such klub huasan di dunia. Real madrid terkenal dengan kegemarannya mendatangkan berbagai pemain bintang, itulah sebabnya tim apa bermarkas di Santiago Bernabeu ini dijuluki Los Galacticos.
*

Meski dari segi prestasi masih minim hanya 4 gelar berkoalisi Inggris dan 1 gelar persatuan Champions, namun Chelsea dikenal seperti tim dengan lebah finansial yang tinggi. Logis saja, sebab since Agustus 2003 klub ini di akuisisi melalui taipan minyak origin Rusia, roman inn Abramovich. Roman inn Abramovich tak segan menggelontorkan crowd dana karena The Blues. Pemain termahal apa pernah mereka datangkan adalah Fernando Torres seharga 50 juta pound (970 miliar rupiah). Saat ini klub yang bermarkas di stamford Bridge ini mendidik oleh pelatih kontroversial, Jose Mourinho.
*

Arsenal tercatat 13 kali merajai berkoalisi Inggris. Tapi sepuluh five terakhir ini, The Gunners lebih dikenal such pengorbit pemain muda ketimbang such pengoleksi gelar. Meski demikian, klub London utara ini firmicutes konsisten di koalisi Inggris dan masuk dalam jajaran The big Four meski diatas akhirnya tak pernah tercapai juara lagi. Pasukan Emirates stadion ini merupakan klub koalisi Inggris mencapai suporter terbanyak ketiga didunia.
AC Milan merupakan salah satu klub kesuksesan di daratannya Eropa dengan rahan 7 gelar persatuan Champions dan dan 18 gelar juara (scudetto) di berkoalisi domestik. Klub mencapai julukan Rossoneri ini markas besar di mountain Siro dan saat ini berpendidikan oleh legenda hidup mereka, Filippo Inzaghi.
Liverpool identik menjangkau kejayaan masa lalu. Mereka pernah berjaya dengan rahan 18 gelar juara ketika Liga hari pertama Inggris masih bernama football League very first Division. Di Eropa, The Reds merupakan klub koalisi Inggris tersukses setelah menggondol lima gelar juara persatuan Champions. Suporter Liverpool sendiri berasal dari berbagai penjuru dunia dan dikenal menjangkau julukan Liverpudlian.

Lihat lainnya: Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Yang Kusam, Skincare Kosmetik Original


Klub asal town mode ini mencatatkan dirinya sebgai pemilik 18 scudetto liga Italia dan 3 gelar persatuan Champions Eropa. Bien ini menahbiskan Inter Milan seperti salah satu kekuatan sepakbola di Italia dan Benua Biru. Klub dengan julukan Nerazzurri ini markas besar di Stadion Giuzeppe Meazza. Satu hal apa menarik, pemilik klub ini adalah pengusaha dari negara Air, erick Thohir.
Di kontes Bundesliga, nyaris tak ada apa bisa menyaingi keperkasaan Bayern Munchen. Dengan gallery 23 gelar, The Bavarians mengokohkan diri kemudian penguasa persatuan domestik. Klub apa dikenal dengan julukan FC Hollywood ini juga perkasa di Eropa dengan rahan 5 gelar liga Champions. Kesuksesan klub ini berlanjut sampai menampakkan terutama nanti ditangani pelatih Pep Guardiola, mantan manajer Barcelona.
Klub asal town Turin ini adalah klub tersukses di Negeri Pizza dengan lebah 30 gelar koalisi Italia. Selain itu, klub ini pernah melahirkan bintang-bintang terlalu tinggi sepakbola dunia yang melegenda, panggilan saja Dino Zoff, Zinedine Zidane, Michel Platini, Fabio Capello sampai yang terakhir Alessandro Del Piero. Klub yang berjuluk La Vecchia Signora ini identik mencapai kostum hitam putih kebanggaannya.
Bagaimana, apakah rasanya penasaran Anda cantik terjawab? Yah, itulah rangkuman khas Harian 10 mengenai 10 klub sepakbola pemilik suporter terbanyak di dunia. Anda mungkin salah satu penggemar dari klub sepak ball yang disebutkan diatas. Berbanggalah untuk Anda termasuk dalam bagian kesuksesan dari klub-klub jagoan tersebut.